Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Buat Anniversary Kamu Semakin Berkesan dengan 7 Ide Kencan Spesial Ini

Piknik dan mencoba wine, mengapa nggak?

Dina Lathifa

Memikirkan ide berkencan itu gampang-gampang susah, dan akan lebih menyulitkan lagi jika kamu dan pasangan sudah menjalani hubungan dengan waktu yang sangat lama. Itu tandanya, sudah banyak jenis kegiatan berkencan yang telah kalian lakukan, mulai dari menonton film di bioskop, makan malam romantis, bermain di pusat arkade, olahraga bersama, dan sebagainya. Mengulangi beberapa ide kencan bukan hal yang buruk, kok. Akan tetapi, bagaimana jika pasangan bosan atau merasa kurang berkesan ketika melakukan kencan yang sama berulang kali?

Tentunya, kamu dan pasangan menginginkan kencan yang istimewa, terutama untuk merayakan sesuatu yang spesial, seperti hari jadi. Melansir dari Elite Daily, ada beberapa ide kencan yang mungkin belum pernah kamu coba!

1. Makan malam progresif

hk.asiatatler.com

Secara sederhana, makan malam progresif adalah kegiatan makan di berbagai tempat yang berbeda. Contohnya, kamu dan pasangan menyantap menu-menu hidangan pembuka di sebuah restoran kecil, kemudian pindah ke tempat lain untuk menyantap hidangan utama, lalu mengakhiri perjalanan di sebuah kafe untuk menyantap makanan penutup. Ide makan malam progresif ini unik, menyenangkan, dan kalian berdua dapat mengatur besar biaya yang ingin dikeluarkan sepanjang perjalanan.

2. Menghabiskan sepanjang hari di spa

welovebudapest.com/Tamás Kőrösi

Sama-sama sibuk dengan kegiatan masing-masing dan merasa kurang istirahat? Merayakan hari jadi di spa dapat menjadi kencan terbaik yang kalian bisa miliki, Bela. Mendapatkan perawatan spa spesial untuk pasangan, seperti pijat, facial, mandi lumpur, dan sebagainya, juga menjadi salah satu cara untuk menunjukkan betapa bahagianya dirimu bersamanya. Jadi, siap menghabiskan sepanjang hari bermanja-manja di spa?

3. Mencicipi wine

thespruce.com

Jika ingin merasakan kencan yang mewah, nggak ada yang lebih cocok selain pergi untuk mencoba wine. Biasanya, kegiatan ini nggak menghabiskan banyak biaya, dan kebun anggur menjadi salah satu tempat yang menarik untuk dijelajahi bersama pasangan. Kalian berdua pun dapat menghabiskan sepanjang hari di tempat itu dan menyantap makan siang di sana. Alternatif lain tergantung pada musimnya, membantu memanen anggur. Rencanakan transportasi untuk berkendara ke sana sehingga kamu dan pasangan bisa menjalani kencan yang seru di kebun anggur dan mencicipi wine terbaik.

4. Weekend getaway

jademountain.com

Sebenarnya, nggak perlu merogoh kocek dalam untuk mendapatkan kencan yang mewah. Jika ingin merayakan sesuatu yang spesial bersama pasangan, kamu bisa merencanakan untuk pergi liburan di akhir pekan. Kalian berdua bisa mengunjungi resort yang ditawarkan di situs sewa penginapan murah. Jadi, kamu bisa merasakan liburan berbeda tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar. Jika nggak pergi terlalu jauh, habiskan waktu di tempat yang keren atau makan malam di tempat yang istimewa. Weekend getaway selalu menjadi ide kencan yang romantis, menyenangkan, dan cukup mengesankan untuk merayakan hari jadi.

5. Mengunjungi restoran mewah di kota

gq-magazine.co.uk

Boleh jadi ide kencan yang paling sederhana, namun nggak ada yang salah dengan berpakaian rapi dan membuat reservasi di restoran mewah yang berada di kotamu. Ide kencan ini romantis, klasik, dan mewah. Jika merayakan hari jadi hubungan, terutama yang sudah berjalan cukup lama, menghabiskan malam panjang di restoran mewah dapat jadi kencan yang sangat berkesan di hari spesial kalian.

6. Pergi ke galeri seni

romeartweek.com

Mengunjungi galeri seni, mengapa nggak? Biasanya, galeri kesenian sering mengadakan acara malam untuk merayakan koleksi baru atau sekadar pembukaan tempat. Selama acara itu, kamu dan pasangan bisa menyesap wine, menyantap hidangan pembuka, dan mengamati karya-karya seni dari orang terkenal. Nggak pernah mengunjungi tempat seperti ini? Maka ini menjadi ide kencan yang seru dan pertama kalinya untuk kamu dan pasangan!

7. Berdansa sepanjang malam

youworkforthem.com

Selama ini membayangkan rasanya berdansa romantis bersama pasangan? Mengapa nggak mewujudkannya sebagai salah satu ide kencan di hari jadi kalian? Temukan tempat spesial di mana kamu dan pasangan bisa berdansa bersama. Kenakan pakaian yang rapi, santap makan malam, dan berdansalah! Ini akan membuatmu dan pasangan mengenang masa-masa lampau, dan bahkan membuat kalian berdua menghargai yang telah kalian miliki saat ini.

Apapun ide kencan yang akan kamu dan pasangan lakukan, kalian berdua berhak mendapatkan sesuatu yang spesial di hari kalian. Tentu, nggak perlu menghabiskan banyak biaya untuk membuat satu sama lain terkesan. Namun jika ingin maksimal, ide-ide kencan yang telah disebutkan ini layak kamu pertimbangkan, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Dating