Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Cara Membuat Laki-Laki Mengejarmu dan Mengajak Kencan Kedua

Jangan pernah membahas soal mantan di depannya

Astri Amalia

Siapa, sih, yang nggak merasa gugup di momen kencan pertama? Pada momen paling awal dalam hubungan asmara ini, sangat penting untuk memberikan impresi positif di hadapan teman kencan. Niatnya tentu saja agar adanya kemajuan di dalam hubungan.

Nah, jika kamu menginginkan laki-laki yang akan berkencan denganmu mengejar dan mengajakmu kencan kedua, agar hubungan kalian bisa semakin dekat, coba kamu simak 10 caranya berikut ini. Scroll artikelnya hingga selesai, ya!

1. Jauhkan ponselmu saat bersamanya

Freepik.com/Rawpixel

Di zaman modern saat ini, nampaknya banyak sekali orang yang begitu lekat dengan ponselnya, sampai-sampai ketika sedang bertemu dengan orang lain, mereka malah lebih fokus dengan ponselnya.

Jika kamu related dengan hal tersebut, dalam urusan kencan, ingatlah untuk nggak menggunakan ponselmu terus-menerus di hadapan teman kencanmu itu. Serius, deh, kalau kamu nggak memfokuskan diri padanya, dijamin dia nggak mau mengajakmu kencan lagi dan malah berujung ilfeel.

2. Lakukan kontak mata

unsplash.com/cottonbro

Kamu pasti tahu bahwa melakukan kontak mata adalah hal paling penting ketika melakukan percakapan dengan orang lain, termasuk dengan teman kencanmu.

Jika kamu ingin laki-laki yang menjadi teman kencanmu mengajakmu berkencan lagi di kemudian hari, jangan lupa untuk menoleh dan menatapnya sesekali ketika berbincang, ya. Dengan begitu, dia pasti akan merasa kamu benar-benar hadir dalam percakapan tersebut dan menghargainya.

3. Tanyakan perihal keluarganya

pexel.com/ CRODNAE Production

Cara selanjutnya adalah dengan menanyakan perihal keluarganya. Dengan menanyakan hal tersebut, kamu sebenarnya sedang mengarahkan pembicaraan ke arah yang lebih serius. Cobalah tanyakan apa arti keluarga baginya, lalu kamu juga bisa tanyakan tentang circle pertemanannya.

Tapi, perlu kamu ingat, jangan pernah menanyakan perihal karier di awal pertemuanmu dengannya. Di samping hal tersebut cukup sensitif, kamu pun akan memberi kesan padanya bahwa kamu hanya peduli tentang uang yang dia hasilkan.

4. Bercanda dengannya

www.unsplash.com

Kamu tahu nggak sih, kebanyakan laki-laki ternyata mengapresiasi perempuan yang bisa bercanda, lho. Dengan melemparkan lelucon ringan, selain membuat suasana kencan menjadi cair, dia juga akan menangkap sinyal bahwa kamu menikmati pertemuanmu dengannya, dan tentu saja, dia akan memohon agar kamu mau berkencan lagi dengannya di lain waktu.

5. Jadilah sosok yang percaya diri

Pexels.com/Moose Photos

Fakta menyebutkan bahwa percaya diri adalah salah satu sifat "seksi" yang dimiliki setiap orang. Jadi, apabila kamu memiliki rasa rasa percaya diri yang tinggi, ditambah dengan sikap yang baik, dia pasti akan merasa beruntung karena kamu masih melajang saat ini.

Yup, itu tandanya dia punya kesempatan besar untuk mendapatkan hatimu. Yakin, deh, jika kamu bisa meningkatkan perasaan nyaman atas dirimu sendiri, bukan nggak mungkin kalau nantinya dia akan mengajakmu lagi untuk berkencan.

6. Tanyakan seputar dirinya

pexels.com/Bethany Ferr

Agar proses pendekatan saat berkencanmu bisa berhasil, coba tanyakan lebih banyak tentang dirinya sendiri. Lebih spesifik, yaitu tentang hal yang disukainya. Contohya, jika dia berbicara tentang band favoritnya, jangan ragu untuk bertanya lebih jauh, seperti apa lagu favoritnya dalam band tersebut, sehingga kamu terlihat memang benar-benar peduli padanya.

7. Kirimkan pesan dengan sedikit rayuan

freepik.com/shurkin_son

Setelah kamu menyelesaikan acara kencan pertamamu dengannya, jangan lupa untuk mengirimkan pesan dengan sedikit rayuan di dalamnya, seperti, "Aku merasa senang sekali hari ini" dan jangan lupa untuk menambahkan emoji hati.

Dengan begitu, dia menangkap sinyal bahwa kamu memang tertarik padanya, dan kemungkinan besar, jika dia merasakan hal yang sama, dia akan segera merencanakan kencan kedua kalian!

8. "Berpura-pura" nggak memiliki mantan pacar

pexels.com/andie-venzl-2418920

Nggak ada hal yang lebih dibenci laki-laki daripada mendengar teman kencannya mengeluh perihal mantan mereka secara terus-menerus. Jadi, walaupun kamu punya mantan dengan sifat yang sangat buruk, jangan pernah menyebutnya saat kencan pertamamu.

Psst! Laki-laki akan cepat ilfeel pada perempuan, jika mereka merasa perlu bersaing dengan mantan pacar mereka. Kalau kamu memang ingin dia mengejarmu dan mengajak untuk kencan kedua, ingatlah untuk nggak membahas seputar mantanmu, ya.

9. Jadilah dirimu sendiri

pexels.com/Anastasiya Lobanovskaya

Kalau kamu berharap laki-laki yang menjadi teman kencanmu memohon untuk kencan kedua, itu tandanya kamu perlu menjadi dirimu sendiri di kencan pertama. Memang, sih, banyak orang yang ingin memberikan impresi baik kepada calon pasangannya, terlebih di awal masa pendekatan. Namun, berpura-pura justru hanya akan membuatmu terlihat palsu di depannya, yang ada dia malah malas mengajakmu berkencan lagi.

10. Hindari pertanyaan serius padanya di kencan pertama

pexels.com/Katerina Holmes

Kencan pertama bukanlah waktu yang tepat untuk menanyakan hal serius, misalnya tentang keinginan memiliki anak atau tidak. Sebab, kencan pertama lebih bertujuan untuk melihat kecocokanmu dengannya. Yang ada, dia mundur perlahan dan nggak berniat mengajakmu untuk kencan kedua.

Ingatlah, kencan pertama adalah momen pendekatan awal, bukan momen persiapan untuk pernikahanmu. Memang hal tersebut sangat penting, tapi bahaslah di lain waktu ketika hubunganmu dengannya terdapat kemajuan.

Itulah tadi 10 cara membuat laki-laki memohon untuk kencan kedua. Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Dating