6 Alasan Mau Diajak Kencan Kedua, Meski Kencan Pertama Tak Lancar 

Tak ada salahnya berikan kesempatan kedua lho, Bela.

6 Alasan Mau Diajak Kencan Kedua, Meski Kencan Pertama Tak Lancar 

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Kencan pertama disebut sebagai langkah awal penting di tahap awal mengenal seseorang. Kalau kencan pertama tidak berjalan lancar, banyak orang yang memutuskan untuk tidak mau diajak kencan kedua.

Ternyata, hal ini justru tidak menguntungkan diri sendiri, lho. Menurut psikoterapis berlisensi Janine Ilsley, dilansir dari laman Psychology Today, jika kamu menunggu langsung merasakan chemistry dengan teman kencan pada kencan pertama, kamu mungkin harus menunggu selamanya dan mengabaikan inti dari hubungan baru yang saling mengenal.

Meskipun kamu juga tidak perlu memaksakan diri untuk pergi ke kencan kedua, para ahli merekomendasikan untuk tetap berpikiran terbuka. Ini adalah beberapa alasan kuat kamu mau diajak kencan kedua, meski kencan pertama tak berjalan lancar.

1. Chemistry di kencan pertama mungkin tidak akan terjadi

Kita semua berpikir bahwa chemistry adalah indikator kecocokan. Namun, ada lebih banyak hubungan yang langgeng dan sehat yang tidak diawali dengan chemistry saat kencan pertama,” kata Jessica Jefferson, terapis pernikahan dan keluarga berlisensi.

Daripada mengutamakan chemistry, Jessica merekomendasikan untuk menghabiskan waktu untuk mengenal satu sama lain dan menghabiskan waktu berkualitas bersama. Semua faktor ini—yang kemungkinan besar tidak akan didapatkan pada kencan pertama —akan meningkatkan keintiman fisik dan memberi gambaran yang lebih baik tentang orang tersebut.

2. Kencan pertama tidak lancar karena rasa tegang

Terkadang, kencan pertama memberikan tekanan yang sangat besar bagi seseorang. Bisa jadi teman kencan atau bahkan dirimu sendiri merasa tegang dan tidak menikmatinya. Hal itu juga membuat kamu dan si teman kencan tidak mendapatkan gambaran lengkap tentang satu sama lain.

"Kecuali ada sesuatu yang benar-benar tidak kamu sukai sehingga kamu tidak ingin melakukannya lagi, jangan pernah menganggap bahwa kamu tahu [segala sesuatu tentang teman kencan]," ujar terapis pernikahan dan keluarga berlisensi Sharon Gilchrest O'Neill.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here