Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Cara Luluhkan Hati Cowok a la Ko Mun Yeong 'Its Okay Not To Be Okay'

Kuncinya, percaya diri!

Anisya Fitrianti

Para penonton drama Korea Its Okay Not To Be Okay pasti sudah tidak asing dengan karakter yang satu ini. Diceritakan sebagai karakter utama, Ko Mun Yeong  adalah seorang penulis yang memiliki gangguan kepribadian antisosial akibat trauma buruk di masa kecilnya. 

Meski memiliki pembawaan yang sombong dan angkuh di balik semua itu dirinya tetap memiliki hati lembut. Ko Mun Yeong pun berhasil meluluhkan lawan mainnya, Moon Gang Tae dengan perjuangan yang tidak sebentar. Hmm, penasaran, kan, seperti apa cara Munyeong meluluhkan hati Moon Gang Tae? 

1. Selalu tampil percaya diri

instagram.com/tvndrama.official

Dalam setiap episode, Ko Mun Yeong selalu terlihat tampil percaya diri dengan riasan cantik dan pakaian yang rapi. Nah, ketika kamu tertarik dengan seseorang, nggak ada salahnya, kok, untuk mencoba tampil rapi dan memikat. Nggak perlu berlebihan, yang penting kamu menunjukkan bahwa dirimu adalah sosok yang penuh kepercayaan diri. 

2. Tidak ragu memuji penampilan lawan jenis

instagram.com/tvndrama.official

Siapa sih yang nggak suka dapat pujian? Kemungkinan besar seseorang senang bila mendapat sanjungan, termasuk gebetanmu. Nah, sejak pertama bertemu, Ko Mun Yeong sudah mengakui paras Gang Tae yang rupawan. Mun Yeong pun berani menyampaikan kekagumannya secara langsung hingga Gang Tae salah tingkah akibat ucapan Mun Yeong. Menggemaskan, bukan?

3. Berani mengungkapkan isi hati duluan

instagram.com/tvndrama.official

Kata siapa perempuan nggak boleh melakukan PDKT lebih dulu daripada lelaki? Kalau melihat dari karakter Ko Mun Yeong, pada beberapa episode awal dirinya sudah terang-terangan mendekati Gang Tae. Bahkan Ko Mun Yeong berani menyatakan isi hatinya pada lelaki yang sudah mencuri perhatiannya ini. 

4. Nggak mudah menyerah

instagram.com/tvndrama.official

Meski sempat ditolak cintanya, Ko Mun Yeong nggak langsung menarik diri. Penulis dongeng ini tetap berusaha mendekati Gang Tae dan sedikit demi sedikit berhasil mendapatkan kepercayaan Gang Tae. Mun Yeong nggak pernah kehabisan cara, lho, untuk menarik perhatian Gang Tae!

5. Bisa meyakinkan seseorang keluar dari zona nyaman

instagram.com/tvndrama.official

Digambarkan sebagai sosok yang memiliki beban hidup yang berat, Gang Tae jarang terlihat tersenyum di sepanjang drama. Karakter cowok pencuri hati Ko Mun Yeong ini justru lebih sering terlihat murung dan kerap memalsukan kebahgiaannya. Namun Mun Yeong berhasil membuat Gang Tae mengeluarkan sisi lain dari dirinya. Bahkan dalam salah satu episode, Gang Tae akhirnya berhasil tersenyum lebar saat berkencan dengan Mun Yeong. Adegan ini pun membuat banyak penonton ikut berbahagia. 

6. Dapat menenangkan

instagram.com/tvndrama.official

Dalam sebuah episode, Gang Tae merasa sangat frustasi dengan keadaan kakaknya dan masa lalunya. Gang Tae bahkan meledak-ledak dan tidak dapat mengendalikan emosinya. Ko Mun Yeong pun berusaha menemani dan meyakinkan Gang Tae bahwa dirinya tidak bersalah atas kejadian buruk di masa lalunya. 

7. Pandai mendekatkan diri dengan keluarga

instagram.com/tvndrama.official

Salah satu cara Mun Yeong menarik perhatian Gang Tae adalah dengan menjalin hubungan yang baik dengan Sang Tae, yakni kakak dari Gang Tae. Mun Yeong menaruh kepercayaan pada Sang Tae untuk bekerja sebagai ilustrator dari dongeng garapannya. Selain itu, Mun Yeong juga berkali-kali mendekatkan diri pada Sang Tae secara lebih personal untuk mendapatkan restu hubungannya dengan Gang Tae. 

IDN Media Channels

Latest from Dating