Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Fakta Persahabatan Member Seventeen, Hangat Sekali!

Sering bikin iri penggemar karena kedekatan antar member!

Anatasia Anjani

Seventeen melangsungkan comeback kedua mereka bertajuk Seventeenth Heaven pada Senin (23/10/2023). Nah, tentu saja comeback ini sangat dinantikan oleh Carat (penggemar Seventeen). Dengan main title berjudul God of Music, dalam comeback kali ini, Seventeen memiliki 7 lagu yang siap kamu dengarkan, Bela!

Ngomong-ngomong soal Seventeen, ada hal menarik yang dimiliki grup ini yaitu ikatan antar member yang sangat dekat. Bahkan kedekatan grup ini sering dipuji-puji oleh para penggemar, lho! Nah, kira-kira seperti apa fakta persahabatan para member Seventeen?

Yuk, cari tahu di sini, Bela!

1. Berhasil melakukan perpanjangan kontrak bersama

Weverse

Seventeen adalah boy group yang memiliki 13 member. Tentu saja tak mudah mengambil keputusan bersama pasti banyak diskusi yang cukup panjang. Nah, hal yang patut dikagumi dari Seventeen adalah ketika perpanjangan kontrak.

Berkat usaha Mingyu yang berhasil membujuk member Seventeen untuk melakukan perpanjangan kontrak, hal itu pun berjalan dengan lancar. Sebelumnya, Seventeen memiliki dua member asal Tiongkok, yaitu Jun dan Minghao. Berkaca dari grup-grup lain, sulit untuk mempertahankan member asal Tiongkok untuk memperpanjang kontrak.

Nah, oleh karena itu, kekompakan yang dimiliki Seventeen ini patut untuk dipuji. Keren, banget, deh, bisa memperpanjang kontrak di agensi yang sama tanpa ada satu member pun yang keluar.

2. Sangat dekat dengan anggota keluarga masing-masing member

Weverse

Wonwoo pernah mengatakan kalau keluarga masing-masing member saling dekat satu sama lain. Hal ini terlihat dari para member yang sering bergaul dengan orangtua satu sama lain.

Misalnya saja, ketika Minghao dan ayahnya Mingyu memancing bersama tanpa kehadiran Mingyu. Mereka juga sering makan bersama tanpa Mingyu. Hal itu dilakukan agar Minghao tidak kesepian karena keluarganya jauh.

Tak hanya itu, ibunya Joshua juga sering mengajak Hoshi makan bersama tanpa kehadiran Joshua. Keduanya pun sangat dekat satu sama lain. Ada lagi, adik dari Dino juga sering bercanda dengan Vernon dan bermain bersama.

3. Saling mengerti kebiasaan satu sama lain

Twitter/ going_svt

Kita bisa mengerti kebiasaan satu sama lain salah satunya karena tinggal bersama. Nah, hal itu dirasakan oleh member Seventeen. Mereka mengetahui kebiasaan satu sama lain. Misalnya, tahu alergi makanan masing-masing.

Selain itu dalam salah satu episode variety show 'Going Seventeen', para member bisa menebak ketikan saat bertukar pesan satu sama lain, padahal dalam acara itu konsepnya tanpa nama. Selain itu, jika mereka berlibur, para member Seventeen juga mengatakan saling merindukan satu sama lain.

Saking lamanya tinggal bersama, bahkan Jeonghan pernah berkata ingin tinggal di kompleks yang sama dengan member Seventeen lainnya.

4. Punya age line yang membentuk diamond

cosmo.ph

Logo Carat adalah diamond, Bela! Nah, hal itu tampaknya juga membentuk age line yang dimiliki oleh Seventeen, kalau ini sebuah kebetulan, ya!

Member Seventeen terdiri dari tiga orang yang lahir di tahun 1995, empat orang di tahun 1996, tiga orang di tahun 1997, dua orang di tahun 1998, dan satu orang di tahun 1999. Nah, coba kalau itu kalian susun, dan akan membentuk diamond, kan, Bela?

Kebetulan yang sangat indah, ya!

5. Sering photobox bersama

internet

Fakta unik yang harus kamu tahu kalau Seventeen itu nggak malu-malu menunjukkan kedekatan mereka satu sama lain. Nah, salah satunya mereka sering banget melakukan photobox.

Pada bulan Juli lalu, Jeonghan dan Hoshi secara terang-terangan mengaku bahwa seluruh anggota yang melakukan pemotretan tersebut baru saja setelah minum-minum sehingga sedikit agak mabuk. Meskipun begitu, para penggemar pun menyukai foto-foto tersebut karena mempamerkan keakraban mereka.

Setelah itu keywords seperti "Kissing Booth", "Kissing Pictures", dan "Bromance" semuanya menjadi trending di Twitter Korea Selatan berkat foto-foto seru para anggota Seventeen.

6. Rapat bulanan yang niat banget

Instagram/ sound_of_scoups

Seventeen pertama kali mengungkapkan rapat bulanan mereka ke publik pada bulan April lalu. Rapat itu dilakukan sekaligus merayakan ulang tahun Mingyu. Selanjutnya di bulan Mei, rapat kedua dipimpin oleh The 8. Kali ini mereka super niat untuk menyiapkan outfit-nya dengan tema drama Tiongkok, Knock Out.

Mereka pun banyak berfoto dan bersenda gurau satu sama lain sambil menikmati makanan yang tersaji di restoran tersebut. Jadi pengen bergabung ke circle Seventeen, nggak, sih, Bela?

7. Sering membuat lagu tentang persahabatan member

Pinterest

Seventeen dikenal sebagai self produce, oleh karena itu, mereka membuat semua lagunya sendiri. Nah, produser utama Seventeen sendiri adalah Woozi. Saat membuat lagu Woozi mengaku member Seventeen-lah yang menjadi inspirasi terbesarnya. 

Contohnya dalam lagu "Circle", Woozi ingin mensyukuri kehadiran member Seventeen itu sendiri. Selain itu ada lagu-lagu seperti "Our Day is Hotter than Day", "Campfire", dan lain sebagainya yang menceritakan kehangatan persahabatan member Seventeen.

Nah, itulah beberapa fakta kedekatan antar member di Seventeen. Aduh cukup buat iri, ya, Bela! Jangan lupa ramaikan comeback mereka!

IDN Media Channels

Latest from Dating