Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Cara Mendekati Wanita Cuek, Nggak Bisa Sembarangan!

Harus tahu taktik khusus agar dapat perhatiannya

Astri Amalia

Bagi beberapa laki-laki, perempuan cuek nyatanya punya hal tertentu yang mampu bikin mereka tergila-gila. Karena perempuan cuek dianggap memiliki sisi misterius yang buat laki-laki penasaran. Bagaimana tidak? Meski diberikan satu buket bunga mawar, hingga melakukan atraksi jungkir balik pun nggak bisa menjamin perempuan cuek untuk jatuh hati!

Tentu saja, karena untuk meluluhkan hati perempuan yang cuek nggak bisa dilakukan sembarangan. Salah sedikit saja malah bisa bikin dia ilfeel dan bergerak menjauh.

Lantas, bagaimana, ya cara mendekati wanita cuek?

Cara mendekati wanita cuek

Freepik.com/freepik

Laki-laki yang ingin melakukan pendekatan dengan wanita cuek harus tahu taktik khusus supaya dia bisa jatuh cinta. Apalagi perempuan cuek dianggap sulit untuk menjatuhkan hatinya pada seorang laki-laki.

Tapi, laki-laki patut bersenang hati karena di artikel kali ini, karena Popbela akan ungkap secara tuntas 6 cara mendekati wanita cuek yang dijamin sukses. Tanpa basa-basi lagi, yuk langsung simak ulasannya berikut ini!

1. Percaya diri

pexels.com/Andrea Piacquadio

Cara mendekati wanita cuek yang pertama adalah dengan menjadi percaya diri.

Yup, menjadi laki-laki yang percaya diri akan terlihat lebih menarik di mata setiap perempuan, nggak terkecuali dengan wanita yang punya sifat cuek sekalipun. Biasanya, kepercayaan diri seorang laki-laki dilihat dari kemampuannya untuk menjaga ketenangan sikap, santun saat berbicara dan selalu menggunakan kontak mata, berdiri dengan tegap, serta menghargai ketika seseorang sedang berbicara padanya.

Agar bisa menjadi percaya diri, maka laki-laki perlu melatih diri untuk berpikir positif, mengasah empati, berpenampilan rapi, hingga merawat dirinya dengan baik.

2. Berani untuk membuka obrolan

Freepik.com/freepik

Laki-laki yang berani untuk membuka obrolan akan langsung dapat nilai plus dari seorang perempuan cuek, karena ini menunjukkan bahwa ia punya kepercayaan diri yang tinggi. Tapi, tentunya ada trik khusus untuk melakukannya.

Yang pertama, bisa dimulai dengan bertanya hal yang dia kuasai. Misalnya, dia punya keahlian dalam bidang memasak, maka tanyakan hal seputar masakan padanya. Ini akan membuka obrolan dengan santai dan bersahabat.

Kedua, berikan dia pujian. Contohnya, katakan padanya kalau resep masakan yang ia beri ternyata sangat cocok di lidah. Hal ini akan membuat perempuan cuek merasa tersanjung.

Langkah selanjutnya, tanyakan juga seputar hal yang ia sukai. Coba tanyakan tentang hobi atau penyanyi favoritnya. Kalau ternyata dia suka dengan penyanyi tertentu, cobalah untuk meminta rekomendasi lagu favoritnya.

3. Hindari menunjukkan rasa ketertarikan secara berlebihan

Freepik.com/freepik

Banyak laki-laki yang salah langkah saat mendekati wanita cuek. Mereka merasa bahwa menunjukkan sikap ketertarikan dengan sangat jelas akan mampu meluluhkan hati wanita cuek. Padahal, sikap ini hanya akan membuatnya menjadi nggak nyaman karena terkesan terlalu agresif. Karena umumnya, perempuan cuek lebih tertarik dengan laki-laki yang bersikap perlahan tapi pasti saat pendekatan.

Maka dari itu, laki-laki nggak boleh menunjukkan ketertarikannya secara berlebihan. Seperti mengirimi pesan teks setiap waktu, atau menggunakan emoji yang berlebihan.

Perlu diingat bahwa wanita dengan sifat yang cuek sangat menghargai batasan personalnya. Dia nggak akan, tuh, online setiap waktu atau membalas pesan yang dikirim di tengah malam.

4. Jadilah pendengar yang baik

Pexels.com/Katerina Holmes

Cara mendekati wanita cuek yang selanjutnya adalah dengan menjadi pendengar yang baik.

Setelah melakukan langkah-langkah sebelumnya, maka laki-laki perlu belajar menjadi pendengar yang baik ketika wanita cuek sudah mulai membuka dirinya. Sebab, faktanya nggak semudah itu bagi perempuan dengan kepribadian cuek bisa terbuka dan mau berbicara banyak pada laki-laki yang berusaha mendekatinya.

Jika perempuan cuek mau berbicara panjang lebar, maka kemungkinan dia sudah memiliki ketertarikan, meskipun belum bisa dipastikan apakah ketertarikannya itu platonis ataukah romantis.

5. Konsisten dalam komunikasi

Freepik.com/wayhomestudio

Di zaman modern dating saat ini, banyak laki-laki yang kerap melakukan tindakan manipulasi demi mendapatkan perhatian lebih dari perempuan yang mereka inginkan. Seperti halnya ghosting atau inkonsisten dalam komunikasi. Tujuannya, agar perempuan mengejar mereka atau punya rasa penasaran yang tinggi.

Kendati demikian, wanita cuek nggak akan terjebak dengan sikap manipulatif seperti ini. Justru apabila seorang laki-laki inkonsisten dalam komunikasi, wanita cuek akan segera meninggalkan mereka. Karena dia merasa bahwa waktunya sangat berharga untuk dihabiskan pada laki-laki yang manipulatif.

Sebaliknya, konsistensi dalam komunikasi akan meluluhkan hati perempuan yang cuek, serta memberikan rasa aman dan meningkatkan kepercayaan mereka pada seorang laki-laki.

6. Jadilah autentik

Freepik.com/Racool_studio

Cara mendekati wanita cuek yang terakhir adalah dengan menjadi laki-laki yang autentik.

Dalam beberapa penelitian, disebutkan bahwa seseorang yang autentik terlihat sangat menarik bagi orang lain. Sebab, sikap autentik menunjukkan kepercayaan diri dan sifat yang positif.

Maka, nggak heran jika laki-laki yang berani menunjukkan dirinya yang autentik lebih mudah untuk mendapatkan hati seorang wanita cuek, ketimbang laki-laki yang suka gimmick.

Nah, jadi itulah tadi ulasan mengenai 6 cara mendekati wanita cuek. Siap untuk mencobanya?

IDN Media Channels

Latest from Dating