Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Lokasi di Dubai Ini Jadi Tempat Favorit Marsha Timothy

Siap liburan ke Dubai?

Reyhan Putri

Dubai merupakan kota maju dengan fokus utama mengembangkan sektor pariwisata dan kawasan mewah. Beberapa waktu lalu, aktris Marsha Timothy bersama sang anak, Jizzy Pearl Bastian menikmati liburan di Dubai, Uni Emirat Arab. 

"Dubai membuat saya terpesona. Orang-orang dan keramahannya luar biasa, keragaman budaya dan kuliner, tempat-tempat yang ikonik, arsitektur yang menakjubkan, pantai yang indah, dan taman bermainnya membuat Dubai memiliki kekhasannya sendiri," ungkap Marsha. "Terlebih, Dubai juga merupakan salah satu kota teraman di dunia," tambahnya lagi.

Selama berlibur di Dubai, Marsha dan Jizzy tentunya sudah mengunjungi banyak lokasi wisata. Popbela berkesempatan untuk melakukan wawancara bersama Marsha mengenai tempat wisata yang dikunjunginya dan bisa menjadi rekomendasi tempat liburanmu selanjutnya. Berikut 5 lokasi favorit Marsha Timothy selama berlibur di Dubai.

1. The Green Planet

Dok. Marsha Timothy

Karena Jizzy menyukai banyak hewan, maka tujuan wisata pertama di Dubai yang akan memuaskan rasa senangnya untuk melihat banyak hewan adalah The Green Planet. Tempat ini menawarkan banyak sekali kegiatan beragam bagi pengunjung untuk bisa melihat dan berinteraksi secara dekat dengan beragam jenis hewan serta tumbuhan.

The Green Planet selain menjadi tempat wisata edukasi juga menjadi tempat konservasi serta penelitian hewan dan tumbuhan. Bahkan, tempat ini juga memiliki hutan hujan indoor yang dihuni oleh hewan nokturnal yang bisa dilihat langsung oleh pengunjung. Tak hanya binatang darat saja, pengunjung juga bisa snorkling untuk melihat ikan.

Harga tiket hariannya berkisar Rp600,000 yang bisa dibeli secara daring maupun on the spot.

2. Bab Al Shams Resort

Dok. Marsha Timothy

Resor mewah bintang lima ini dibangun menyerupai sebuah desa Arab yang berdiri di padang pasir terpencil. Marsha pun mengakui bahwa gurun pasir di resor ini sangat indah. Selain kamu bisa bermalam di resor yang pekat dengan nuansa arabian night, kamu juga ditawarkan berbagai aktivitas yang bisa kamu coba di gurun pasir.

Berbagai aktivitas yang ditawarkan pun sayang dilewatkan karena tak mungkin bisa ditemui di Tanah Air. Bersepeda dan menunggangi unta maupun kuda melintasi gurun pasir, bermain dengan burung elang hingga panahan, bisa kamu coba sembari didampingi ahlinya.

3. LEGOLAND Dubai Theme Park

Dok. Timothy Marsha

Saat ini, total taman bermain LEGOLAND di seluruh dunia berjumlah 11 taman dan salah satunya berada di Dubai. Saat berlibur di Dubai, rasanya tidak lengkap apabila tidak mengunjungi taman bermain ini untuk melihat kota Dubai dari Lego. Tak hanya bermain, bahkan kamu juga bisa menginap di LEGOLAND Hotel yang juga sangat cocok untuk anak-anak.

LEGOLAND Dubai Theme Park juga terbagi menjadi dua, yaitu LEGOLAND Water Park di mana anak-anak dapat berenang dan bermain air, serta wahana bermain indoor dan outdoor yang didampingi dengan berbagai pertunjukan. Tiket harian untuk bisa menjelajahi taman bermain ini dibandrol seharga Rp1,200,000 jika membeli secara daring dan Rp1,340,000 jika membeli on the spot.

4. Dubai Mall

Dok. Marsha Timothy

Tak lengkap pula rasanya apabila tidak berbelanja jika berlibur ke Dubai. Dubai Mall dinobatkan sebagai mall terluas di dunia dan terletak bersebelahan dengan gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa. Mal ini pertama kali dibuka dengan menaungi kurang lebih 1000 toko retail.

Namun, Dubai Mall juga terkenal karena The Dubai Fountain yang megah dan indah yang terletak tepat di depan mal. The Dubai Fountain menampilkan pertunjukan air mancur setiap 30 menit sekali. Untuk bisa melihat pertunjukan tersebut, kamu juga sebelumnya harus membeli tiket seharga Rp80,000.

unsplash.com/@ahmedzaki25

5. The View At The Palm

Dok. Marsha Timothy

The Palm merupakan 3 pulau buatan yang dibangun seutuhnya hanya dengan bebatuan dan pasir, dimaksudkan untuk membantu meningkatkan wilayah pesisir pantai Dubai. Terlepas banyak kontroversi seputar perusakan lingkungan, pulau ini tetap beroperasi dengan menyediakan banyak resort serta penginapan mewah.

Salah satu tempat menarik di The Palm adalah dek observasi yang terletak di Palm Tower yang ada di pulau Palm Jumeirah. Dari tempat ini, kamu bisa melihat seluruh Dubai dari tempat yang tinggi dan cocok untuk berfoto bersama keluarga. Tiket masuk The View At The Palm dibanderol seharga Rp600,000 untuk orang dewasa dan gratis untuk anak-anak.

Kira-kira mana yang ingin kamu kunjungi lebih dulu? Semoga tempat-tempat favorit dari Marsha Timothy bisa menjadi pertimbangan untukmu jika berlibur ke Dubai nanti, ya!

IDN Media Channels

Latest from Travel