Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Taman Bunga Celosia Bandungan: Lokasi Hingga Daya Tariknya

Cocok untuk wisata keluarga

Nafi' Khoiriyah

Berlibur ke Semarang bukan hanya terbatas pada wisata di tengah kotanya saja. Kamu bisa sedikit menepi ke lereng kaki gunung Ungaran karena banyak destinasi yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah Taman Bunga Celosia. 

Taman bunga ini menawarkan pemandangan hamparan bunga dengan suasana khas pegunungan yang sejuk. Selain bunga celosia yang mekar berwarna-warni, pengunjung juga bisa menaiki aneka wahana yang tersedia. 

Namun sebelumnya, simak dulu informasi mengenai destinasi Taman Bunga Celosia berikut ini. 

1. Lokasi dan rute Taman Bunga Celosia

instagram.com/newcelosia

Taman Bunga Celosia berada di kawasan Bandungan, tepatnya di Jalan Wisata Candi Gedong Songo Km. 0,5, Desa Candi, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. 

Jarak wisata tersebut adalah sekitar 34 kilometer jika kamu datang dari pusat Kota Semarang. Namun jangan khawatir, perjalanan menuju ke destinasi wisata ini dikelilingi dengan pemandangan pegunungan yang indah. 

Jika kamu datang dari Semarang, ambil jalan menuju ke arah Solo yakni Jalan Raya Semarang Solo. Setelah sampai di Pom Lemah Abang, belok ke kanan menuju kawasan Bandungan. 

Setelah memasuki kawasan Bandungan, arahkan kendaraan lurus menuju arah Candi Gedung Songo. Nah, jika sudah sampai ke jalan menanjak di area Candi Gedong Songo, kamu akan melihat kincir angin di kanan jalan yang merupakan lokasi Taman Bunga Celosia. 

2. Harga tiket masuk dan jam buka Taman Bunga Celosia

instagram.com/newcelosia

Jika ingin berkunjung ke Taman Bunga Celosia, datanglah di antara pukul 08.00 sampai jam 17.00 WIB. Namun, jangan datang terlalu sore karena kamu perlu waktu yang cukup untuk berkeliling di Taman Bunga Celosia yang cukup luas. 

Adapun harga tiketnya adalah Rp25 ribu saat weekday dan Rp30 ribu saat weekend. Dengan biaya tersebut, pengunjung bisa melihat taman bunga, spot foto, wahana permainan, dan berkunjung ke cafe garden yang cocok untuk segala usia.

Pengelola Taman Bunga Celosia ini juga melayani penjualan bunga hias dalam pot yang bisa dibawa sebagai oleh-oleh. 

3. Daya tarik Taman Bunga Celosia

instagram.com/newcelosia

Daya tarik utama dari Taman Bunga Celosia adalah spot foto yang sangat beragam. Beberapa spot foto yang instagramable itu antara lain adalah berikut ini. 

  1. Flower Tower 
    Di lokasi pertama ini, kamu bisa berfoto dengan latar belakang menara bunga yang tinggi. 
  2. White Marine Park 
    Sementara di White Marine Park, pengunjung bisa mengabadikan foto di atas sebuah jembatan yang didominasi warna putih. 
  3. Pyramida
    Taman Bunga Celosia juga menyedikan spot foto baru berbentuk bangunan megah pyramida yang sangat indah saat diabadikan. 
  4. Little Italy 
    Seperti namanya, Little Italy ini akan membuat pengunjung merasakan seperti berada di Italia dengan properti yang ada di sekitarnya. 
  5. Little Korea
    Sedangkan di Little Korea, kamu bisa menikmati suasana Negeri Ginseng mulai dari bangunannya sampai dengan kostum a la Korea. 

4. Fasilitas Taman Bunga Celosia

instagram.com/newcelosia

Jangan khawatir jika kamu ingin berlama-lama keliling ke Taman Bunga Celosia karena sudah ada fasilitas yang lengkap. Mereka menyediakan lahan parkir seluas 15.000 meter persegi yang bisa menampung 400 mobil dan 2.000 sepeda motor. 

Selain itu, ada pula Cafe Garden Celosia yang menjadi tempat beristirahat setelah berkeliling di Taman Bunga Celosia. Di kafe itu pula, pengunjung bisa melihat pemandangan gunung dan merasakan udara di kawasan lereng Gunung Ungaran yang sejuk. 

Tak hanya lahan parkir dan kafe, masih banyak fasilitas lainnya yang bisa dipakai, mulai dari gedung aula pertemuan, tempat olahraga dan senam, musala dan food court. 

5. Wahana Taman Bunga Celosia

instagram.com/newcelosia

Destinasi wisata Taman Bunga Celosia juga sangat cocok dikunjungi bersama anak-anak maupun keluarga karena banyaknya wahana yang disediakan. Namun, wahana itu bisa dinaiki dengan membayar biaya tambahan yang berkisar antara Rp15 ribu sampai Rp20 ribu. 

Wahana yang ada di Taman Bunga Celosia antara lain adalah:

  1. Yaman Domba dan Kelinci 
  2. Ontang-Anting
  3. Kolam Renang 
  4. Trampoline 
  5. Sepatu Roda 
  6. Skuter 
  7. Komedi Putar 
  8. ATV
  9. Mini Cross
  10. Cangkir Putar
  11. Bom Bom Car
  12. Istana Balon.

Demikian informasi mengenai Taman Bunga Celosia yang bisa jadi tujuan liburanmu selanjutnya. Semoga informasi di atas menjawab pertanyaanmu ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Travel