Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Heha Ocean View: Rute, Jam Buka, dan Harga Tiket Masuknya

Pemandangan lautnya indah

Nafi' Khoiriyah

Heha Ocean View merupakan salah satu tempat wisata kekinian yang populer di Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Mereka menawarkan pemandangan laut yang indah dengan aneka spot foto keren. 

Wisatawan bisa mengunjungi tempat ini bersama keluarga atau teman untuk berlibur atau sekadar menghabiskan waktu bersama.

Namun sebelum berkunjung, alangkah baiknya kamu mengetahui informasi tentang Heha Ocean View berikut ini. 

1. Lokasi Heha Ocean View

instagram.com/hehaoceanview

Lokasi Heha Ocean View memang cukup jauh dari Kota Jogja, tepatnya berada di Bolang, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Meski lokasinya cukup jauh, tetapi perjalanan tersebut akan terbayarkan dengan pemandangan laut Selatan yang indah dari ketinggian. 

2. Rute menuju Heha Ocean View

instagram.com/hehaoceanview

Perjalanan yang kamu butuhkan jika berangkat dari pusat Kota Jogja sekitar 1 jam 27 menit. Jika dihitung, jarak total perjalanan dari Tugu Jogja sampai Heha Ocean View sekitar 45 kilometer.

Dari Tugu Jogja, kamu perlu berkendara ke arah selatan menuju Malioboro. Sampai di Titik 0 kilometer, ambil arah kiri ke Jalan Panembahan Senopati. Kemudian sampai di perempatan, ambil arah ke kanan dan melalui Jalan Brigjend Katamso.

Ambil arah lurus terus sampai di Jalan Sisingamangaraja dan ambil arah ke Jalan Imogiri Barat. Sesampainya di Jalan Imogiri Barat, kamu hanya perlu mengikuti jalan terus sampai di Jalan Siluk Imogiri, Jalan Siluk Panggang, dan Jalan Raya Panggang Wonosari. 

3. Jam buka Heha Ocean View

instagram.com/hehaoceanview

Sebelum menuju ke Heha Ocean View, jangan lupa pastikan tempat wisata ini sudah buka. Setiap hari Senin sampai Jumat, Heha Ocean View buka mulai pukul 10.00 - 21.00 WIB. Sedangkan pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur, mereka buka pukul 08.00 - 21.00 WIB. 

4. Harga tiket masuk Heha Ocean View

instagram.com/hehaoceanview

Harga tiket masuk ke Heha Ocean View yang terbaru dipukul rata mulai dari hari kerja maupun hari libur. Pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp20 ribu yang berlaku mulai dari anak usia 2 tahun ke atas. 

Namun, harga tersebut belum termasuk dengan paket spot foto di area Heha Ocean View. Kalau kamu ingin membeli tiket masuk sekaligus spot foto, maka biaya yang dibutuhkan sebesar berikut. 

  1. Tiket masuk + paket ayunan Rp75 ribu 
  2. Tiket masuk + paket kaca Rp100 ribu 
  3. Tiket masuk + paket sunset Rp125 ribu (termasuk voucher makan Rp50 ribu)
  4. Tiket masuk + paket ocean Rp175 ribu
  5. Tiket masuk + paket komplit Rp200 ribu (termasuk voucher makan Rp50 ribu)

5. Fasilitas Heha Ocean View

instagram.com/hehaoceanview

Letak Heha Ocean View yang menghadap Laut Selatan membuat pemandangan di sana sangat memukau. Tak heran jika banyak fasilitas untuk berswafoto para pengunjung. Namun bukan hanya itu saja, terdapat aneka fasilitas lainnya yang bisa kamu nikmati di sini. 

  1. Spot Selfie Heha Forest 
    Spot swafoto yang pertama ini menawarkan aneka sudut menarik dengan latar belakang pemandangan laut selatan dari tepi tebing. 
  2. Heha Escape
    Sedangkan Heha Escape adalah area untuk menikmati sunset sambil mendengarkan live music. Lokasinya berada di area tebing laut yang suasananya menenangkan. 
  3. Best View Ocean & Sunset 
    Masih belum puas dengan tempat sebelumnya, kamu akan melihat sunset terbaik dari lokasi Best View & Sunset. 
  4. Glamping 
    Selain spot foto, Heha Ocean View juga menyediakan area glamping yang berada di tebing Pantai Nguluran, Gunung Kidul. Pengunjung bisa menginap sambil menikmati pemandangan pantai langsung dari kamar. 
  5. Heha Cabin
    Mereka juga menyediakan fasilitas menginap berupa cabin kayu dengan nuansa alam di atas tebing laut. 
  6. Ocean Cliff Lounge
    Kemudian Ocean Cliff Lounge merupakan area restoran dengan berbagai sajian yang letaknya menghadap laut lepas. 
  7. Area Food Stall
    Kalau kamu mencari kuliner street food, area Food Stall adalah tempat yang tepat. Pengunjung bisa menemukan tenant makanan yang beragam dengan harga terjangkau. 
  8. Heha Gift Shop
    Terakhir, Heha Gift Shop menjual aneka souvenir mulai dari kerajinan handmade, batik sampai kuliner khas Jogja yang cocok sebagai oleh-oleh. 

Informasi tentang Heha Ocean View di atas bisa kamu jadikan panduan sebelum berkunjung ke sana. Setelah melihat informasinya, tertarik untuk berkunjung ke sini, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Travel