Siapa sih yang nggak tahu dengan kota yang memiliki gedung-gedung pencakar langit? Ya, Dubai. Salah satu negara yang sangat berkembang dengan pesat. Banyak sekali destinasi wisata yang akan membuatmu takjub jika berkunjung. Banyak destinasi wisata megah yang memiliki sejarah dengan infrastruktur yang modern. Nah, di tahun 2019 ini Dubai kembali membangun atraksi baru yang mewah dan megah. Apa saja, ya? Simak yuk!

1. Bluewaters Island

Daya Tarik Baru yang Mewah dan Megah di Dubaidokumentasi istimewa

Pulau yang baru di buka secara umum di Dubai yaitu Bluewaters Island. Pulau ini memiliki biang lala terbesar di dunia yang diberi nama Ain Dubai. Selain itu, Bluewaters Island ini memiliki 200 konsep ritel dan kamu bisa menyantap makanan di tempat modern yang menampilkan pemandangan teluk yang sangat indah. Kalau kamu mau mengunjungi pulau terbaru ini, kamu bisa melewati jembatan baru yang dapat diakses dari Sheikh Zayed Road, yang akan membawa kamu langsung ke tempat parkir bawah tanah.

2. Al Seef

Daya Tarik Baru yang Mewah dan Megah di Dubaidokumentasi istimewa

Berlokasi di tepi sungai Dubai, Al Seef terletak di daerah yang kaya akan situs bersejarah. Terinspirasi dari arsitektur tradisional dan pasar-pasar tua yang ada di Dubai. Al Seef menyediakan banyak restoran, kafe, toko perhiasan, dan berbagai gerai ritel lainnya. Plus ruang terbuka untuk pasar dan acara-acara publik yang sudah bisa dikunjungi. Jalur sepanjang 1,8 km dibagi menjadi dua wilayah yang sangat berbeda,  ada situs modern yang memiliki ciri khas Meraas kontemporer dan di sisi lainnya toko-toko dirancang seperti Old Dubai yang menggambarkan bahwa toko tersebut sudah ada sejak tahun 60-an.

3. Hatta Developments

Daya Tarik Baru yang Mewah dan Megah di Dubaidokumentasi istimewa

Salah satu atraksi yang dikembangkan oleh Hatta Developments adalah Hatta Water Dam. Terletak di Emirates Dubai yang memiliki jarak tempuh kurang lebih 1 jam 30 menit (130 km) dari Dubai Marina. Atraksi yang baru dibuka sangat cocok untuk kamu yang suka bertualang dan pecinta alam. Terlebih kalau kamu memiliki tujuan untuk piknik ditempat yang populer. Kamu akan dimanjakan dengan pemandangan gunung yang indah yang memiliki danau besar. Kamu juga bisa naik perahu di danau ini, lho

4. Love Lake, Al Qudra

Daya Tarik Baru yang Mewah dan Megah di Dubaiyoutube.com

Dubai baru saja menambahkan kreasi lainnya yang tidak kalah menakjubkan yaitu merupakan danau buatan dengan bentuk dua hati yang saling terkait. Danau Cinta yang baru telah diukir di sebelah gugusan laguna buatan manusia di Al Qudra, sekitar 50 kilometer dari Burj Khalifa. Cukup besar dan jelas untuk dilihat melalui citra satelit Google Map atau Google Earth. Shaikh Hamdan Bin Mohammad Bin Rashid Al Maktoum, Pangeran Mahkota Dubai dan Ketua Dewan Eksekutif Dubai, yang pertama kali mengunggah foto udara danau cinta ini di Instagram pribadinya. Bagus banget ya, Bela.

5. The Pointe, Palm Jumeirah

Daya Tarik Baru yang Mewah dan Megah di Dubaibayut.com

The Pointe adalah pusat dari berbagai restoran, kafe dan berbelanja mewah di Palm Jumeirah, Dubai. The Pointe dibagi menjadi beberapa sisi marina. Ada sisi Barat dan sisi Timur, dengan sebuah plaza di tengah untuk berbagai acara dan konser. The Seafood Kitchen yaitu salah satu restoran pertama yang dibuka yang menempati ruang split-level dengan menghadap ke air. Ada 100 restoran dan gerai ritel yang bisa kamu nikmati bersama orang tercinta.

6. Jameel Arts Centre

Daya Tarik Baru yang Mewah dan Megah di Dubaiartjameel org

Jameel Arts Centre merupakan salah satu lembaga seni kontemporer pertama di Dubai yang terletak di Jaddaf Waterfront. Jameel Arts Centre didirikan dengan tujuan sebagai tempat kreatif baru di kota dan pusat inisiatif pendidikan serta acara budaya. Jameel Arts Centre mencakup perpustakaan penelitian dengan akses terbuka yang didedikasikan untuk seniman dan gerakan budaya dunia Arab. Ditambah dengan ruang proyek dan komisi, atap- teras atas, studio penulis, lounge anggota, restoran dan toko. Lengkap banget ya!

Baca Juga: Ini Kolam Renang Tertinggi di Dunia yang Ada di Dubai, Berani Coba?