Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kolaborasi OREO X Pokémon: Cara Seru untuk Rajut Kebersamaan

Berkesempatan trip ke Jepang bila menemukan Pokémon Mew

Natasha P.

Teranyar, Oreo mengumumkan kolaborasi bersama Pokémon di Indonesia. Sebagai jenama biskuit legendaris selama lebih dari 100 tahun, Oreo ingin mengajak seluruh pelanggan untuk ikut memulai petualangan seru di dunia Pokemon yang penuh warna.

Mengukir momen kebersamaan keluarga bareng OREO x Pokémon

Dok. Logic PR!

Gandengan kolaborasi antara OREO dan Pokémon lahir untuk menciptakan kebersamaan keluarga dan sahabat lewat keseruan dalam petualangan mengumpulkan Pokémon. Sama seperti Ash dan Pikachu, mencari Pokémon bisa menjadi langkah seru untuk merajut kedekatan.

"Kolaborasi ini akan mengajak kita semua untuk berpetualang dalam menemukan dan mengumpulkan seluruh gambar koleksi karakter pokemon pada kepingan biskuit OREO," ungkap Dian Ramadianti selaku Senior Marketing Manager Mondelez Indonesia.

Rilis rasa baru yang terinspirasi dari karakter Pikachu

Dok. Mondelez International

Selain meluncurkan edisi terbatas bertema Pokémon, OREO juga merilis varian rasa baru yang terinspirasi dari karakter Pikachu. Dengan kemasan dan kepingan biskuit berwarna kuning  khas Pikachu, varian baru OREO ini mengusung rasa Choco Banana Flavour.  Edisi spesial ini bertajuk "Pikachu Cookies" dengan perpaduan krim rasa coklat-pisang dan keping biskuit beraroma pisang yang menciptakan kelezatan unik di lidah. Sementara itu, Oreo Pokémon juga diedarkan di Indonesia dalam kemasan reguler berwarna biru dan bergambarkan karakter Pokémon yang lucu.

Menghadirkan kepingan biskuit bergambar 16 koleksi karakter Pokémon

Dok. Mondelez International

Dalam kolaborasinya, OREO akan menghadirkan kepingan biskuit khusus bergambar 16 koleksi karakter ikonik, seperti Pikachu, Bulbasaur, Charmander, Squirtle, Sandshrew, Jigglypuff, Lapras, Dratini, Cydanquil, Sableye, Piplup, Snivy, Pancham, Rowlet, Grookey, dan karakter Pokémon legendaris, Mew yang langka.

Sementara untuk karakter Mew hanya diproduksi satu persen dari total produksi Oreo di Indonesia. Langkanya kukis bergambar Mew dilandaskan atas sulitnya mendapat karakter kucing lucu itu di permainan Pokémon itu sendiri. Semakin menantang, kamu hanya bisa menemukan kepingan kukis kararkter Mew di kemasan Oreo varian reguler (berwarna biru), bukan edisi spesial Pikachu Cookies (kemasan kuning).

Dok. Mondelez International

Nantinya, para penggemar bisa membangun keseruan dalam menghimpun seluruh koleksi Pokémon yang dihadirkan oleh OREO lewat berbagai varian rasa, seperti Vanilla, Cokelat, Stroberi, dan Blueberry Ice Cream. Dengan tagar "Diputar, Dijilat, Dicelupin", kolaborasi ini diharapkan bisa menghadirkan banyak momen menyenangkan bersama keluarga dan teman dalam menikmati setiap keping OREO.

"Kolaborasi OREO Pokémon ini lebih dari sekedar menghadirkan produk kolaborasi. Namun juga mengajak setiap orang untuk berpetualang dan membangun keseruan dalam menemukan karakter Pokémon tersembunyi." tambah Dian.

Menggaet Miawaug dan Raditya Dika

POPBELA/Audia Natasha P

Inisiasi atas terwujudnya kolaborasi ini lahir dari ide kreator konten sekaligus gamers Reggie Prabowo atau Miauwaug. Sebagai penggemar Pokémon, Reggie juga menginisasi Wish Online untuk memastikan hadirnya keping OREO langka bergambar ‘Mew’ di Indonesia. Hadirnya kukis bergambar Mew juga membawa pengalaman menantang dalam bereksplorasi mengumpulkan semua karakter Oreo Pokémon

Kami sangat antusias akan kehadiran kolaborasi ini di Indonesia, hal ini juga sekaligus menjadi jawaban atas penantian panjang kami untuk memulai pencarian dari setiap keping OREO Pokémon, khususnya OREO bergambar Mew yang paling dicari penggemar dan kolektor di segala penjuru dunia,” jelas Reggie.  

Dok. Logic PR!

Begitu juga dengan komika Raditya Dika yang juga penggemar Pokémon, turut antusias menyambut seri istimewa OREO x Pokémon. Dalam press conference di Grand Atrium Mall Kota Kasablanka, Raditya Dika menceritakan bagaimana Pokémon dan Oreo telah mewarnai masa kecilnya. Untuk melestarikan nostalgia manis ini, ia tetap memilih OREO sebagai camilan favorit bersama keluarga kecilnya.

"Jargon diputar, dijilat, dicelupin yang menjadi ciri khas OREO terasa sangat akrab di telinga saya dan anak saya. Dengan adanya kolaborasi ini, tentu momen ngemil bersama keluarga akan lebih seru. Terlebih Pokémon telah menjadi salah satu karakter ikonik yang telah mewarnai masa kecil saya," tandas Radit.

Tersedia sampai Agustus 2024

Dok. Mondelez International

Dian Ramadianti selaku Senior Marketing Manager Biscuits Mondelez Indonesia mengungkapkan bahwa edisi kukis Oreo kolaborasi dengan Pokémon hadir dalam jumlah terbatas sampai Agustus 2024.

"Kami rencanakan untuk kukisnya itu tersedia sampai Agustus,, jadi teman-teman jangan sampai kehabisan. Lalu kalau habis, nanti bagaimana? Kalau habis ya sudah, ketinggalan," tambah Dian Ramadianti saat konferensi pers di kawasan Tebet Jakarta Selatan, Jumat (3/5/2024).

Dian juga mengatakan bahwa Oreo edisi Pokemon hadir sebagai bentuk kejutan baru untuk memanjakan para konsumen di Indonesia. Mengingat permintaan dari komunitas pencinta franchise permainan video dan animasi monster populer itu di Indonesia juga terbilang tinggi.

Menghadirkan games menarik dan doorprize istimewa

Popbela.com/Audia Natasha P.

Selain mengumpulkan karakter Pokémon, OREO juga telah menyiapkan berbagai kejutan serta aktivitas dalam merayakan hadirnya kolaborasi ini. Menyambut antusiasme para penggemar, OREO mengadakan event bertajuk OREO X Pokémon Launch Party.

Dibuka untuk umum, para pengunjung dan penggemar Pokémon bisa bermain di 5 booth games interaktif, merasakan experience berbelanja merchandise eksklusif, mengoleksi 16 photocard berbagai karakter Pokemon, serta mengumpulkan hadiah menarik lainnya.

OREO X Pokémon Launch Party hadir di tiga kota sekaligus, yaitu Jakarta, Medan, dan Surabaya. Di Jakarta, kegiatan seru ini dapat kamu ikuti di area Grand Atrium Mall Kota Kasablanka, Jakarta pada 3-5 Mei 2024. Setelah itu, gelaran Oreo Pokemon akan hadir di Surabaya dan Medan pada akhir bulan Mei dan awal bulan Juni.

Bawa permainan interaktif yang mengandalkan ketangkasan dan fokus

Popbela.com/Audia Natasha P.

Saat memasuki gelaran Launch Party OREO X Pokemon di Grand Atrium Mlal Kota Kasablanka, Popbela disambut dengan panggung besar bertemakan Pokemon. Belum lagi pilihan ragam permainan seru yang menyenangkan, memancing hasrat untuk menjajalnya. Bersama penggemar Pokémon lainnya, Popbela turut mencoba banyak games seru di sana.

Di antaranya, ada permainan bernama Tower Roulette, Flip & Find Pokemon, Oreo Stacking, Square Photocard, Circle Photocard, Pikachu Station, dan 360 Photobooth. Dari banyaknya pilihan, Oreo Stacking Game menjadi games paling menantang.

Karena pengunjung harus mengandalkan ketangkasan, fokus, dan ketelitian dalam menyusun biskuit Oreo setinggi mungkin agae tidak terjatuh dalam waktu 30 detik. 

Berkesempatan liburan ke Jepang

Membawa experience mencari Pokémon di dunia nyata, OREO merilis 16 karakter Pokémon dengan tingkat kesulitan yang berbeda untuk setiap karakternya. Dari semua koleksi, biskuit Pokémon legendaris Mew merupakan kepingan yang paling sulit untuk ditemukan.

Namun, jika berhasil menemukan kepingan Oreo Mew, pembeli bisa mengakses situs web oreosea.com/Pokemon untuk mengklaim undian berhadiah istimewa. Mulai dari exclusive merchandise , set koin logam OREO Pokémon, dan doorprize liburan ke Jepang.

Untuk syaratnya, pembeli cukup mengirimkan foto bersama kepingan Oreo Mew yang ditemukan sebagai bukti. Nantinya, pemenang hadiah liburan ke Jepang akan diumumkan melalui media sosial resmi Oreo.

Jadi bagaimana, Bela? Sudah siap hunting Pokémon bersama OREO?

IDN Media Channels

Latest from Food