Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Karubi Maru Hadirkan Restoran Yakiniku Jyubako Khas Jepang

Karubi Maru resmi hadir di Botani Square Mall Bogor

Nindi Widya Wati

Kuliner khas Jepang memang banyak digemari di Indonesia, salah satunya kalau melihat kepopuleran hidangan yakiniku. Melalui tingginya minat pasar tersebut, Karubi Maru coba menghadirkan kelezatan potongan yakiniku dari daging berkualitas dan citarasa autentik khas Jepang. 

Restoran Yakiniku Jyu (Jyubako) ini, awalnya hadir di MargoCity Depok. Barulah, mereka berekspansi dengan membuka cabang kedua di Botani Square Mall Bogor, pada 30 April 2024. Terasa istimewa, karena Popbela turut diundang dalam peresmian cabang kedua kali ini. 

Lantas, seperti apa kelezatan hidangan Jepang di Karubi Maru? Mari simak informasinya berikut ini, Bela! 

Pembukaan Karubi Maru di Botani Square Mall Bogor

Dok. POPBELA.COM / Nindi Widya Wati

Karubi Maru hadir sebagai restoran yang ingin memberikan pengalaman baru, dalam menyantap yakiniku dengan suasana khas Jepang. Kesan autentik Jepang bisa dilihat dari hidangan yang ternyata dimasak langsung oleh koki asli Jepang. 

“Kami melihat Indonesia memiliki potensi pasar yang besar dalam bidang kuliner. Menyadari hal tersebut, kami ingin menghadirkan Beef Yakiniku Jyu di Indonesia untuk memenuhi keinginan serta kebutuhan konsumen terhadap kuliner khas Jepang. Kami juga memiliki misi untuk menjadi restoran yakiniku yang tidak hanya menyajikan masakan lezat, tetapi juga pengalaman bersantap dengan suasana budaya Jepang,” pungkas Alfarisi Arifin, selaku Direktur Utama Karubi Maru di Botani Square Mall Bogor, pada Selasa (30/04/2024). 

Karubi Maru usung konsep open kitchen dan gunakan jyubako

Dok. POPBELA.COM / Nindi Widya Wati

Hidangan di Karubi Maru disajikan secara unik dengan menggunakan jyubako, atau yang biasa dikenal bento box agar menghadirkan kesan budaya Jepang. Pemilihan jyubako dalam penyajian makanan, dinilai dapat menambahkan kesan menarik dengan makanan yang bervariasi, kaya nutrisi, dan terkontrol porsinya.

Selain itu, Karubi Maru juga mengusung konsep open kitchen dengan tetap memberikan kenyamanan bagi pelanggan. Meski banyak olahan daging yang dibakar, Karubi Maru mencegah asap menempel baju pelanggan dengan memenggunakan alat panggang jet oven dalam proses memasak yakiniku. Alat panggang jet oven tersebut dapat memberikan tingkat hasil kematangan yang merata dan rasa yang konsisten. 

Kelezatan yakiniku yang ditawarkan Karubi Maru

Dok. POPBELA.COM / Nindi Widya Wati

Beef Yakiniku Jyu menjadi hidangan andalan Karubi Maru, yang dapat dinikmati secara a la carte atau dalam bentuk paket lengkap dengan sup dan lauk, yang sesuai dengan selera orang Indonesia. Sekotak Karubi Jyu Set dibuat menggunakan teknik tradisional Jepang, dan hanya menggunakan bahan-bahan halal yang tersedia di Indonesia untuk memaksimalkan citarasa bahan-bahan tersebut. 

Tidak hanya itu, Karubi Maru juga menawarkan banyak makanan lain seperti salad, tama toji, sukiyaki, ayam dan seafood, berbagai pilihan saus, menu minuman dan makanan penutup, dan masih banyak lagi untuk mendukung gaya hidup sehat pecinta yakiniku khas Jepang.

“Dalam memanggang yakiniku, sebaiknya daging tidak dipanggang terlalu lama. Yakiniku yang dimasak secara sempurna akan menghasilkan daging yang lembut, bertekstur, juicy, dan menciptakan rasa yang umami. Selain itu, kami juga selalu menggunakan daging sapi berkualitas yang segar serta dimarinasi dengan bumbu resep Karubi Maru sehingga pelanggan dapat menikmati kelezatan yakiniku khas Jepang,” ujar Enomoto Okuto, Kepala Koki Karubi Maru.

Keahlian Chef Enomoto memasak kuliner khas Jepang

Dok. POPBELA.COM / Nindi Widya Wati

Chef Enomoto telah menekuni keahliannya di bidang F&B selama lebih dari 30 tahun, dengan berkarier di Jepang, Amerika Serikat, hingga Jamaica. Ia telah membantu mengembangkan lebih dari 100 outlet sebagai konsultan bisnis di Jepang. 

Selama berkarier sebagai chef, Chef Enomoto juga pernah meraih penghargaan Excellence Award di Tokyo Metropolitan Cooking Contest selama tiga tahun berturut-turut. Penghargaan ini, semakin menegaskan keahliannya dalam memasak masakan khas Jepang dengan menerapkan teknik-teknik asli negeri matahari terbit tersebut.

Menikmati menu andalan Karubi Maru

Dok. POPBELA.COM / Nindi Widya Wati

Keahlian Chef Enomoto dalam memasak kuliner khas Jepang, tercermin lewat beberapa menu yang Popbela coba di Karubi Maru. Namun, sebelum menjajal kelezatan Beef Yakiniku Jyu di Karubi Maru, pengunjung lebih dulu menikmati appetizer berupa, Crispy Salmon Skin dan Chicken Karaage. 

Barulah, menikmati menu Karubi Jyu Set yang berisi yakiniku, nasi, pakchoy namul, acar lobak, serta disajikan dengan sup karubi dan kimuchi. Aroma smooky yakiniku yang dipadukan dengan nasi pulen dan sayuran segar, jadi kunci kelezatan hidangan yang disajikan hangat dalam jyubako ini. 

Kalau ingin mencicipi hidangan yang manis, ada Puff Pastry Gelato yang patut dicoba kelezatannya. Manisnya gelato disajikan dengan gurihnya puff pastry, menawarkan empat varian rasa seperti Gelato Hokkaido Milk, Gelato Strawberry Sakura, Gelato Choco Ferrero, dan Gelato Lemon Sorbet. 

Karubi Maru tawarkan empat menu baru & beragam diskon

Dok. POPBELA.COM / Nindi Widya Wati

Karubi Maru juga terus berinovasi dengan menambah varian makanan baru untuk memenuhi keinginan pelanggan yang beragam. Lantaran, pada bulan Mei 2024 ini, Karubi Maru akan memperkenalkan tiga menu terbarunya yakni Beef Gomtang Noodle, Karubi Yakiniku Noodle (kering), serta Grilled Potato Curry and Cheese. 

Ada pula menu baru berupa Charsiuw Kamameshi, yang bakal diperkenalkan Karubi Maru pada akhir bulan Juni 2024. Empat menu baru tersebut, akan menambah pilihan makanan dengan pengalaman dan citarasa autentik khas Jepang. Nantinya, setiap tiga bulan sekali Karubi Maru akan merilis menu berbeda.

Dalam rangka grand opening Karubi Maru di MargoCity Depok dan Botani Square Mall Bogor, terdapat promo spesial makan hemat berdua Rp49.000,- per orang untuk menu Karubi Jyu Set dan Teriyaki Chicken Jyu Set khusus dine in, selama periode 1-14 Mei 2024. Karubi Maru sepertinya kini bisa masuk rekomendasi restoran yakiniku yang patut dicoba, Bela!  

IDN Media Channels

Latest from Food