Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Momen Met Gala 2024, Debut Stray Kids di Red Carpet Hingga Unjuk Rasa

Malam yang penuh bunga & aksi protes perang Israel Palestina

Natasha P.

Pada Senin (6/5) jam 17.30 waktu setempat, New York's Metropolitan Museum of Art baru saja melangsungkan Met Gala 2024. Acara bergengsi yang digelar untuk menggalang dana untuk Costume Institute ini, selalu menampilkan beragam busana spektakuler yang bikin takjub.

Mengusung tema "Sleeping Beauties: Reawakening Fashion", Met Gala tahun ini dipenuhi dengan busana bertajuk floral yang memesona. Mengundang sebanyak 400 tamu prestisius dari berbagai latar, Met Gala 2024 diramaikan oleh selebriti kelas dunia yang telah berkontribusi dalam insan perfilman dan televisi Hollywood, termasuk unjuk rasa!

Untuk kamu yang ketinggalan penayangan langsung Met Gala 2024 ini, POPBELA telah merangkum highlights seru sepanjang acara. Apa saja kira-kira?

1. Zendaya pamer dua busana berbeda di Red Carpet Met Gala 2024

The Hollywood Reporter

Acara Met Gala selalu mendatangkan tamu impresif yang berasal dari jajaran selebritis dunia. Termasuk Zendaya yang berhasil mencuri perhatian lewat busananya yang mengagumkan. 

Tak hanya satu, Zendaya memamerkan dua jenis busana yang dikenakannya. Saat tampilan pertamanya, Zendaya berjalan menawan di atas red carpet dengan balutan gaun berwarna biru royal dan hijau zamrud, dan hiasan rambut yang terinspirasi dari pohon.

Sekitar dua jam setelah penampilan pertamanya, ia kembali berlenggang mengenakan gaun hitam karya John Galliano dan mahkota mawar karya Alexander McQueen. Looks stunning!

2. Stray Kids menjadi grup K-pop pertama yang hadiri Met Gala

Dok. Vogue

Belantika musik Korea Selatan tampaknya tak hanya bersinar di Asia saja. Kini popularitasnya sudah menjalar secara global dan mendapat sorotan dari pagelaran bergengsi di Hollywood, salah satunya Met Gala.

Teranyar dalam sejarah, Stray Kids menjadi grup K-pop pertama yang menghadiri acara amal dan penggalangan dana tahunan itu. Kedelapan member Stray Kids, yaitu Bang-Chan, Lee Know, Lee Changbin, Hyun Jin, Han, Felix, Seungmin, dan I.N terlihat berjalan di batas red carpet Met Gala 2024.

Selain meramaikan acara, para member Stray Kids juga mengikuti sesi wawancara dengan Emma Chamberlain, serta mendampingi desainer kondang Tommy Hilfiger langsung. Semuanya tampil kompak dengan mengenakan setelan jas dengan nuansa berbeda-beda antara merah, putih, dan biru.

3. Debut Sabrina Carpenter dan Barry Keoghan sebagai kekasih di Met Gala 2024

Dok. Vogue

Selalu ada kisah asmara baru di ranah Hollywood setiap harinya. Kali ini datang dari Sabrina Carpenter dan Barry Keoghan yang resmi berpacaran per Februari 2024.

Hubungan cinta keduanya makin go public setelah Sabrina dan Keoghan kompak menghadiri debut Met Gala 2024 sebagai pasangan untuk pertama kalinya. Penampilan Penyanyi “Feather” dan aktor Saltburn ini terlihat menawan bak Cinderella dan Pangeran.

4. Debut Met Gala pertama untuk beberapa selebriti dan musisi

Dok. Vogue, GQ, ELLE

Selain Stray Kids, deretan nama selebriti lainnya juga tercatat ikut debut Met Gala untuk pertama kalinya. Setidaknya, ada 17 nama baru yang turut hadir dan berjalan di atas Red Carpet Met Gala 2024.

Di antaranya adalah penyanyi asal Afrika Selatan, Tyla yang terlihat mengenakan gaun bodycon Balmain di gelaran itu. Sementara itu, aktris serial The Bears Ayo Edibiri juga melakukan debut acara amal prestisius tersebut. Semakin spesial, Met Gala 2024 juga menjadi momen prestisius bagi penyanyi kondang Ed Sheeran dan Shakira yang pertama kalinya mengikuti acara fesyen akbar ini.

Berikut nama selebriti dan penyanyi yang debut Met Gala 2024 untuk pertama kalinya:

  1. Stray Kids
  2. Ed Sheeran
  3. Darnell Appling
  4. Tyla
  5. Ayo Edibiri‌
  6. Omar Apollo
  7. Rauw Alejandro
  8. Ambika Mod
  9. Mike Faist‌
  10. Nicholas Galitzine
  11. Karol G‌
  12. Greta Lee‌
  13. Gracie Abrams
  14. Rachel Sennott
  15. Angel Reese
  16. Da'Vine Joy Randolph
  17. Shakira

5. Absennya Rihanna di Met Gala 2024 karena pilek

People.com

Ada yang berbeda pada panggung Met Gala tahun ini, Bela. Rihanna sebagai diva utama pagelaran amal ini, dikabarkan tidak hadir, nih. Mengutip ET, diketahui Rihanna terpaksa absen Met Gala tahun ini karena sedang sakit flu.

Kesehatannya yang menurun inilah yang membuat pelantun "Umbrella" tersebut tak bisa beraktivitas dengan normal, apalagi untuk berdecak pinggang di atas karpet Met Gala.

Kendati demikian, Rihanna pernah mengatakan kepada British Vogue pada awal 2024, bahwa dirinya akan datang ke Met Gala 2024. Dalam wawancara yang sama, dirinya juga bercerita bahwa ia akan mengenakan busana dari labelnya sendiri saat menghadiri acara tersebut.

"Saya akan mengenakan sesuatu dari Fenty! Fenty Beauty, Fen," kata Rihanna melalui British Vogue.

6. Perlu 9 orang untuk mengangkut busana Cardi B

Fashionista.com

Pada Met Gala 2024 ini, tak seorang pun bisa menandingi Cardi B yang tampil heboh dengan busana super besar yang dipakainya.

Terpantau dari siaran langsung Vogue, sang rapper terlihat berbalut gaun hitam Windowsen dengan rok tulle besar yang tampak bervolume. Saking megarnya bagian bawah gaun tersebut, Cardi B bahkan sampai memboyong 9 pria untuk membantunya berjalan di karpet Met Gala. Mengutip dari AP News, para pria ini bertugas untuk memegangi dan merapikan gaun miliknya. 

7. Unjuk rasa pro-Palestina di luar pagelaran Met Gala

Bloomberg.com

Pada tahun ini, panggung Met Gala tak hanya diramaikan dengan tampilan busana yang spektakuler saja. Tapi juga dihebohkan dengan riuhnya unjuk rasa Pro Palestina di dekat kawasan acara itu.

Mengutip dari Bloomberg, para pendukung Palestina menggelar aksi demo di dekat The Metropolitan Museum of Art, New York pada Senin, (6/5). Mereka menuntut untuk dihentikannya genosida Israel yang telah berlangsung selama berbulan-bulan di Gaza.

Seorang jurnalis independen bernama Katie Smith mengatakan, bahwa para demonstran sudah berkumpul kira-kira satu blok dari pesta busana tersebut. Sebelumnya, massa juga telah menerobos Central Park untuk menghindari penutupan jalan di sekitar lokasi Met Gala. Semakin anarkis, para pengunjuk rasa juga melempar bom asap sebagai upaya untuk menggagalkan acara mewah itu.

Pengunjuk rasa pro-Palestina menyingkirkan barikade yang memblokir akses orang luar dari 5th Avenue yang hanya berjarak satu blok dari Met Gala,” katanya mengutip Time Magazine.

Itulah highlights Met Gala 2024. Apakah kamu mengikuti acaranya, Bela?

IDN Media Channels

Latest from News