Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

11 Wisata Horor di Palembang, Banyak Cerita Mencekam

Keseraman makhluk tak kasat mata di Palembang

Nindi Widya Wati

Bila kamu ingin menguji adrenalin, maka mengunjungi beberapa tempat yang menjadi wisata horor di Palembang bisa jadi opsi menarik. Kota Palembang atau yang kerap disebut Bumi Sriwijaya ini, menjadi wilayah dari ibu kota Provinsi Sumatra Selatan. 

Palembang termasuk kota terpadat dan terbesar kedua di Sumatra setelah Kota Medan. Meski dipenuhi aktivitas penduduk, namun siapa sangka kalau beberapa tempat di Palembang menyimpan berbagai cerita horor.

Bahkan, keseraman makhluk-makhluk tak kasat mata itu tersohor sedari lama. Penasaran? Kira-kira mana saja tempat yang menjadi wisata horor di Kota Palembang? Informasi lengkapnya, simak dalam artikel berikut ini, Bela.

1. Sungai Musi banyak diceritakan memiliki misteri hantu air yang bentuknya mirip naga, kemunculan sosok tersebut biasanya untuk mencari korban di tepi sungai.

Instagram.com / batiqahotelpalembang

2. Kalau di kawasan Pulau Kemaro, konon ada hantu cantik berbaju putih atau berwajah seram. Cerita lain menyebutkan, sosok tersebut berwarna hitam gelap dengan kaki sebesar kepala manusia.

Instagram.com / kebudayaanpalembang

3. Tersiar beberapa kasus kesurupan di Puncak Sekuning, sebuah TPU di Palembang.

Dok. Istimewa

4. Banyak orang menyebut, kalau Bank Indonesia dibangun di atas pemakaman Belanda. Saat proses pembangunan, banyak korban yang meninggal tidak wajar.

Dok. Istimewa

5. Saat pergi ke PTC Mall, ada tower bekas cerobong asap suatu pabrik. Konon, ada penunggu yang menyebabkannya tak bisa hancur.

Dok. Istimewa

6. Inilah kawasan Bukit Siguntang, dikenal sebagai tempat makam para leluhur warga Palembang. Warga sekitar biasanya melihat penampakan Putri Kembang Dadar yang tidak diketahui asal-usulnya.

Instagram.com / msulthonrf

7. Jika melewati Jembatan Ampera saat malam hari, maka suasana biasanya terasa cukup mencekam. Bahkan, beberapa pengendara merasa mobilnya ditumpangi kuntilanak.

Instagram.com / hardiyantosyukri

8. Ada pula cerita horor di Museum Negeri Balaputra Dewa, wisata ini berisi koleksi artefak dari Kerajaan Sriwijaya. Kondisi tersebut membuat tempat ini disebut-sebut telah dihuni banyak makhluk halus.

Instagram.com / onlynayyu

9. Berbicara tentang kawasan Danau Ranau, sedari lama memang dikenal memiliki legenda rakyat menyeramkan. Cerita yang paling santer terdengar adalah ada ular naga yang menjaga tempat itu.

Instagram.com / lampuung

10. Selanjutnya, ada cerita tentang siluman harimau yang menjadi penjaga di Gunung Dempo. Beberapa orang mengaku, sosok tersebut bisa terlihat seperti manusia atau harimau.

Instagram.com / sumateraindonesia

11. Komperta Plaju memiliki spot horor yang ternyata kerap digunakan berkemah anak-anak. Pernah ada yang mendengar suara perempuan tertawa, dan ternyata itu adalah suara kuntilanak penunggu pohon.

Dok. Istimewa

Itulah 11 tempat yang menajdi wisata horor di Palembang. Kamu bisa mengunjungi tempat-tempat tersebut dan tetap menghormati segala aturannya. Tertarik ingin menguji nyali ke sana, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Travel