Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Rekomendasi Tempat Wisata Pemandian Air Panas Terdekat dari Jakarta

Berendam membawa berbagai manfaat bagi tubuh

Cynthia Claudia

Mengunjungi tempat wisata pemandian air panas bisa jadi pilihan untuk melepas penat dari kesibukan sehari-hari. Berendam di air panas pasalnya membuat tubuh menjadi lebih rileks, mengurangi stress, sekaligus nyeri di berbagai area badan.

Pasca berendam di air panas, kalian akan menjadi lebih nyaman ketika beraktivitas kembali. Berikut ini adalah daftar rekomendasi tempat wisata pemandian air panas terdekat dari Jakarta, yang patut kalian kunjungi untuk healing sejenak. 

1. Wisata Air Panas Ciparay

idntimes.com

Terdapat kolam pemandian air panas di balik kawasan Gunung Salak. Pemandian air panasnya bernama Wisata Air Panas Ciparay, yang terletak di Desa Ciparay, Bogor. 

Para pengunjung harus turun ke sejumlah 400 anak tangga sebelum bisa sampai ke daerah kolam. Di dalam daerahnya, terdapat banyak villa dan pemondokan yang disewakan sebagai tempat bersantai. 

2. Maribaya Natural Hot Spring

tripadvisor.com

Maribaya Hot Spring merupakan tempat pemandian air panas yang berlokasi di Jl. Maribaya No.105, Langensari, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat. Tempat ini menyajikan kolam air panas dengan bambu atau bebatuan, layaknya seperti pemandian air panas Kepang. 

Selain itu, tempat wisata ini juga menyediakan fasilitas lain bagi para pengunjungnya seperti resort, café, restoran, dan glamping camp. 

3. Tirta Sanita Hot Spring

aroengbinang.org

Rekomendasi tempat wisata pemandian air panas yang dekat dari Jakarta yang selanjutnya adalah Tirta Sanita Hot Spring, yang terletak di Jl. Raya Ciseeng, Bogor Indah. Tempat wisata ini menyediakan  olam besar yang menunjukan pemandangan sawah dan hutan sekaligus kolam pribadi atau VIP. 

4. Giritirta Hot Spring

foursquare.com

Giritirta Hot Spring letaknya lebih dekat dari Jakarta, yaitu di Babakan Madang, Sentul, Bogor. Mirip Maribaya Natural Hot Spring, mereka juga menyajikan pemandian air panas biasa dan VIP, layaknya seperti pemandian air panas Jepang atau yang disebut sebagai onsen. 

Selain tempat pemandian air panas, kamu juga bisa menikmati fasilitas lainnya seperti penginapan, café, restoran, dan masih banyak lagi, agar pengalamanmu tak terlupakan ketika datang ke tempat wisata ini. Tapi, hati-hati ketika bawa kendaraan, ya. Karena jalan menuju tempat ini termasuk sempit.

5. Cipanas Nagrak Parongpong

tempatwisatadibandung.info/

Cipanas Nagrak Parongpong merupakan tempat pemandian air panas yang terletak di Sukajaya, Lembang. Kalian yang lebih suka menikmati pemandangan alam cocok berkunjung ke Cipanas Nagrak Parongpong, karena akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang indah ketika berendam.

6. Kawah Ratu

tripadvisor.com

Terakhir, rekomendasi tempat wisata pemandian air panas yang dekat Jakarta adalah Kawah Ratu. Ini merupakan pilihan yang tepat bagi kalian yang menyukai tantangan. Kawah Ratu pasalnya berada di daerah Gunung Salak dan berkunjung ke sini memerlukan perjuangan yang nggak mudah. 

Jarak dari kawah gunugn menuju ke tempat pemandian ini cukup jauh, sehingga diperlukan stamina yang kuat untuk berkunjung ke sana.

Itulah rekomendasi tempat wisata pemandian air panas di dekat Jakarta patut kamu kunjungi, Bela, terutama jika kamu butuh healing time bersama keluarga atau teman dekat. Jadi, mana yang ingin kamu kunjungi dulu?

IDN Media Channels

Latest from Travel