Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Rayakan Ulang Tahun Song Joong Ki dengan 7 Makanan Favoritnya, yuk!

Ada makanan yang mirip seblak, nih!

Ayu Utami

Hari ini, 19 September adalah hari kelahiran aktor Vincenzo kesayangan kita, Song Joong Ki. Berusia 36 tahun menurut hitungan usia internasional, para penggemar aktor Descendants of the Sun ini sudah ramai mengucapkan selamat ulang tahun di berbagai platform media sosial, hingga mencetak trending di Google, lho!

Meskipun Joong ki belum mengunggah apapun di media sosialnya, namun fans sudah mengisi ucapan selamat hari lahir di kolom komentar unggahan lama Instagram Joong ki.

Nah, sambil kamu menunggu unggahan terbaru Oppa, yuk, persiapkan dulu perayaannya dengan 7 sajian makanan kesukaan Song Joong Ki di bawah ini!

1. Kalguksu

idntimes.com

Kalguksu merupakan salah satu street food khas Korea. Makanan ini terbuat dari mi yang dipotong. Biasanya Kalguksi disajikan dengan kuah kaldu dan bahan pelengkap seperti sayuran, daging, serta pangsit. Cocok nih, jadi penghangat tubuh saat binge watch drakor Song Joong Ki!

2. Daging babi rebus

confettissimo.com

Daging babi rebus yang lembut dan empuk, termasuk salah satu makanan favorit Song Joong Ki. Biasanya kerap disajikan dengan pasta fermentasi dan aneka sayuran segar. Salah satunya, daun kol.

3. Duruchigi

chopsticksandflour.com

Duruchigi sebenarnya mengacu pada hidangan yang memiliki sayuran mentah dan daging babi, yang dicampur bersama dan kemudian dimasak dengan kaldu daging dan/atau bumbu. Aroma daging dan pedasnya terasa lengkap dengan nasi sebagai pendamping. Wah, bayangin Song Joong Ki kepedesan, tuh, gemes banget, ya!

4. Jjampong

yummy.com

Menu berikutnya adalah Jjamppong. Sajian sup mi Korea dengan kaldu seafood merah atau daging babi, yang dibumbui dengan gochugaru. Bahan umum termasuk bawang merah, bawang putih, zucchini Korea, wortel, kubis, cumi-cumi, kerang, serta babi. Selain kesukaan Song Joong Ki, menu ini memang populer di kalangan masyarakat umum korea Selatan, seperti halnya Jajangmyeon.

5. Dada ayam

africanbites.com

Song Joong Ki dikenal memiliki tubuh yang sehat dan atletis. Rahasianya adalah suka mengonsumsi dada ayam yang kaya protein. Pada sebuah wawancara, ia memang mengakui jika mengonsumsi ayam, akan memilih bagian dada karena lemak yang sedikit.

6. Pepperoni Pizza

soompi.com

Termasuk penyuka pizza, topping favorit Song Joong Ki adalah Pepperoni Pizza dan yang bercita rasa Hawaiian. Duh, jadi pengen disuapin seperti Park Bo Gum nggak, nih, Bela?

7. Kacang merah

cookidoo.com.au

Satu lagi, Song Joong Ki sangat suka makanan yang memiliki rasa kacang merah. Mulai dari roti kacang merah, sup kacang merah, hingga es krim kacang merah. 

Dari ketujuh makanan favorit Song Joong Ki, mana nih, yang satu selera sama kamu? Rayakan dengan makan bareng, yuk! "Jal meokgessseumnida!"

 

Disclaimer: Artikel ini sudah pernah tayang di laman IDNTimes.com dengan judul "5 Makanan Favorit Song Joong Ki, Si Pemeran Vincenzo yang Menawan", ditulis oleh Dhiya Awlia Azzahra

IDN Media Channels

Latest from Food