Song Joong Ki, aktor Korea Selatan yang didapuk menjadi pemeran utama di drama Korea Chaebol Family's Youngest Son menjadi kembali bahan perbincangan hangat warganet. Bukan soal perannya, melainkan aksi Song Joong Ki yang membuat haru salah satu warganet. 

Sebuah unggahan anonim membagikan aksi mulia Song Joong Ki untuk penyandang disabilitas ke media sosial. Berbagai pujian dan respons positif pun diterima Song Joong Ki atas tindakan inspiratifnya. Lalu, aksi apa yang sebenarnya Song Joong Ki lakukan buat penyandang disabilitas? Simak kisahnya di bawah ini.

Mempromosikan Festival Disabilitas secara gratis

Bikin Haru, Ini Aksi Mulia Song Joong Ki buat Penyandang DisabilitasHancinema.net

Baru-baru ini, warganet Korea Selatan dikejutkan dengan postingan haru mengenai Song Joong Ki dari seorang relawan untuk festival KIADA (Korea International Accessible Dance Festival). 

KIADA merupakan sebuah festival tari Internasional khusus penyandang disabilitas. Ia mengungkapkan, "Aku telah menjadi relawan untuk KIADA selama tiga tahun. Meskipun ini festival Internasional, namun belum banyak orang mengetahuinya. Festival ini juga tidak disponsori oleh perusahaan mana pun. Pandemi COVID-19 membuat KIADA sulit dipromosikan lebih luas."

Relawan tersebut melanjutkan, "Lalu, bulan Juli, aku membaca kabar jika Song Joong Ki sedang isolasi mandiri di rumah. Aku berhasil mendapatkan surel Song Joong Ki setelah bertanya sana-sini. Aku mengirimkan surel dan menanyakan kesediaan dirinya untuk merekam video promosi sederhana untuk KIADA."

Tak disangka, Song Joong Ki bersedia mempromosikan festival KIADA tanpa dibayar setelah satu bulan ia mempelajari informasi yang diberikan, "Aku juga meminta selebritas lain untuk mengirimkan video promosi, tetapi aku tidak menerima balasan surel dari mereka," jelas relawan tersebut di postingan daringnya. 

Video promosi Song Joong Ki berkualitas baik

Bikin Haru, Ini Aksi Mulia Song Joong Ki buat Penyandang DisabilitasHancinema.net

Meski mempromosikan acara tanpa bayaran, tak membuat Song Joong Ki mengirimkan video promosi berkualitas rendah. Relawan tersebut membeberkan jika video promosi Song Joong Ki tentang KIADA lebih baik dari yang diharapkan oleh pihak acara. 

Sebenarnya, kami hanya ingin ia menyapa melalui kamera. Namun, ia meluangkan begitu banyak waktu dan usaha untuk mempromosikan acara ini saat kami tidak bisa membayarnya."

Song Joong Ki membuat pihak acara terharu

Bikin Haru, Ini Aksi Mulia Song Joong Ki buat Penyandang DisabilitasHancinema.net

Saat melihat video promosi yang dikirimkan Song Joong Ki, pihak acara tak mampu berkata-kata. Video tersebut sukses membuat pihak acara terharu karena isi dan kualitas video dari Song Joong Ki. 

Pantas saja jika Song Joong Ki dijuluki aktor 'paket lengkap'. Sudah tampan, baik hati pula. Nah, buat yang penasaran dengan video promosi Song Joong Ki mengenai KIADA, bisa tonton videonya di bawah, Bela. 

https://www.youtube.com/embed/mUgRt1gI8A8

Baca Juga: Bertabur Visual, Deretan Fakta KDrama 'Youngest Son of Chaebol Family'

Baca Juga: Akan Rilis Film Baru, Ini 5 Film Terbaik yang Dibintangi Song Joong-ki

Baca Juga: 6 Profil Shin Hyun Bin, Lawan Main Song Joong Ki di 'Chaebol Family'