Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Menikmati Zen Mode ala Jepang di Cafe Kissa, Grand Indonesia

Suasana yang tenang, bikin makan jadi mindfull

Niken Ari Prayitno

Di tengah penatnya bekerja, apakah kamu sempat terpikir untuk 'kabur' sebentar demi menjernihkan pikiran? Jika iya, biasanya apa yang kamu pilih? Liburan atau menikmati makanan yang enak?

Tentu jika waktumu tak banyak, kamu akan memilih membeli makanan enak daripada liburan. Menemani kamu 'kabur' sebentar untuk menikmati zen mode, POPBELA punya rekomendasi restoran Jepang yang cocok. Cafe Kissa namanya. Terletak di East Mall Grand Indonesia, Jakarta Pusat, POPBELA yakin suasana dan makanan yang disajikan di sana bisa mengembalikan mood kamu. 

Penasaran? Simak selengkapnya berikut ini.

Kafe dengan konsep Ikigai

Dok. Cafe Kissa

Ismaya Group, melalui Cafe Kissa, meluncurkan cafe berkonsep Japanese Bistro yang membawa semangat yang didasari oleh makna dan tujuan hidup, sesuai dengan filosofi legendaris Jepang yakni Ikigai. Cafe Kissa akan menjadi brand restoran ke-9 Ismaya Group, dari keseluruhan 9 brand dan 98 outlet restoran Ismaya Group yang tersebar di seluruh Indonesia, Asia Tenggara hingga mancanegara.

Tren budaya Jepang kini semakin populer di Indonesia dan memiliki pangsa pasar yang cukup besar di negara ini. Banyak masyarakat yang tertarik untuk mengenal lebih dalam mengenai fashion, hiburan, maupun kuliner khas Jepang. Seringkali, festival ataupun acara berbau Jejepangan diadakan di Indonesia.

Saking populernya, Kedutaan Jepang bahkan mengadakan diplomasi kuliner setiap tahunnya dengan negara-negara ASEAN, yang bertujuan untuk memperkuat hubungan dan memperkenalkan lebih dalam terkait budaya negeri sakura tersebut.

Hadirkan elevated Japanese dining experience

Dok. Cafe Kissa

Fakta tersebut meyakinkan Ismaya Group untuk membuka Cafe Kissa yang membawa tema Japanese Bistro dengan tagline #SymphonyOfUmami. Melalui tema tersebut, Cafe Kissa akan menghadirkan elevated Japanese dining experience dengan sentuhan modern untuk masyarakat yang menyukai tempat bercengkrama yang premium, gourmet dan aesthetic.

Tempat ini menargetkan para kaum urban khususnya ibu-ibu, professionals dan pencinta kuliner yang ingin merasakan makanan Jepang yang unik dan modern. Melalui acara launching Cafe Kissa belum lama ini, Jevon Kenley, Culinary Strategist Ismaya Group menceritakan proses peluncuran cafe ini.

"Kami telah melalui berbagai proses riset dan percobaan hingga akhirnya lahir Cafe Kissa. Nantinya, lidah pengunjung akan dimanjakan dengan makanan bercita rasa khas Jepang dengan sentuhan modern dan berbeda dari cafe berkonsep Jepang lainnya." ungkap Jevon.

Rekomendasi menu yang wajib kamu coba di Cafe Kissa

Suasana di Cafe Kissa sudah POPBELA kenalkan. Lantas, bagaimana dengan menu yang disajikan di sana? Jika kamu masih bingung ingin memesan makanan apa, berikut beberapa rekomendasi yang wajib kamu pilih dan cicipi jika mampir ke Cafe Kissa.

1. Baked Miso Scallops

Dok. Cafe Kissa

Pertama, sebagai menu pembuka atau appetizer, kamu wajib mencoba Baked Miso Scallops. Disajikan langsung dengan cangkang kerangnya, menu ini memiliki rasa manis dan gurih yang didapat dari saus karamel buatan sendiri dari Cafe Kissa.

2. Salmon Truffle Pizza

Dok. Cafe Kissa

Kamu yang sering mencoba makanan Jepang tentu nggak asing lagi bukan dengan okonomiyaki? Sesuai dengan konsepnya, elevated Japanese dining experience, Cafe Kissa menyajikan okonomiyaki versi pizza. Dengan tambahan truffle dan telur, dijamin kamu akan terpesona dengan rasanya.

3. Ocean Bowl

Dok. Cafe Kissa

Belum kenyang kalau nggak makan nasi? Tenang saja, ada banyak menu nasi di sini. Salah satu yang unik dan menjadi favorit adalah Ocean Bowl. Nasi dengan topping beragam daging seafood, serta edible flower di atasnya ini bukan hanya cantik, tapi juga lezat banget.

4. Miso Butter Scallop Udon

Dok. Cafe Kissa

Kalau kamu kangen pasta, menu Miso Butter Scallop Udon ini bisa mengobati kerinduanmu. Mie udon dimasak dengan butter yang super creamy, dan disajikan dengan scallop, serta potongan rumput laut yang menghasilkan rasa umami.

5. Caramelized Miso Chicken Omurice

Dok. Cafe Kissa

Ingin makan makanan yang comfort, kamu bisa memilih Caramelized Miso Chicken Omurice. Masih dengan saus karamel khas Cafe Kissa, sajian nasi dengan ayam ini dijamin bikin nyaman dan siapa saja pasti suka.

6. Scotch Egg Sando

Dok. Cafe Kissa

Brunch dengan makanan yang nggak ribet, tapi tetap kenyang? Kamu bisa pilih Scotch Egg Sando. Roti lapis dengan daging dan telur ini begitu cocok saat dinikmati bersama roti tawar lembut. Dijamin kenyang, deh!

7. Beragam minuman fushion segar

Dok. Cafe Kissa

Untuk minumannya juga nggak kalah nikmat. Ada beragam latte dan teh yang bisa kamu pilih. Tapi, saran POPBELA sih, kamu cobain Cherry Blossom Caffe Latte atau Matcha Latte. Mathca-nya diimpor langsung dari Jepang dan dibuat dengan suhu yang pas. Jadi, rasanya nikmat banget.

8. Matcha Basque Cheesecake

Dok. Cafe Kissa

Terakhir dan menjadi menu yang nggak boleh kamu lewatkan, yakni Matcha Basque Cheesecake. Kamu si pencinta matcha wajib banget mencicipi menu satu ini. Rasa kuenya nggak pahit, tapi juga nggak terlalu manis. Balance banget untuk menutup makan siang dengan berbagai rasa umami dari makanan berat sebelumnya.

Gimana, Bela? Siap mencoba menu khas Jepang sekaligus merasakan zen mode di Cafe Kissa?

IDN Media Channels

Latest from Food