Kelezatan Menu Daging Sapi Australia di Aussie Beef Mates

Meat & Livestock Australia (MLA) kembali hadir di Jakarta

Kelezatan Menu Daging Sapi Australia di Aussie Beef Mates

Usai sukses menghadirkan kreasi kuliner daging sapi Australia pada tahun 2023 lalu, akhirnya Meat & Livestock Australia (MLA) kembali berkolaborasi dengan Trade and Investment Queensland (TIQ). Lewat edisi kedua program global Aussie Beef Mates, kali ini menggandeng chef berbakat asal Indonesia, Edi Pancamala. 

Program yang bakal digelar selama dua minggu ini terasa cukup istimewa, karena Popbela berkesempatan hadir dalam rangkaian acara pembukaannya. Mulai dari bisa melihat demo cara pemotongan daging sapi hingga menjajal kelezatan tiga menu daging sapi Australia.

Lantas, seperti apa keseruan acara Aussie Beef Mates? Yuk, simak cerita lengkapnya, Bela! 

MLA digelar di Swissôtel Jakarta PIK Avenue

Kelezatan Menu Daging Sapi Australia di Aussie Beef Mates

Bagi kamu yang penasaran dengan Aussie Beef Mates, lewat acara ini para pengunjung dapat menikmati kelezatan sajian daging sapi Australia a la Chef Edi Pancamala, di Swissôtel Jakarta PIK Avenue. Acara ini akan diselenggarakan selama dua minggu, dan telah melangsungkan pembukaan disertai presentasi daging sapi Australia oleh Chef Stefu Santoso dan butchery demo oleh Chef Edi Pancamala, pada Rabu (24/01/2024). 

“Kami sangat antusias menyambut Chef Edi Pancamala sebagai anggota terbaru keluarga Aussie Beef Mates di Indonesia. Kecintaannya pada makanan dan keahliannya di bidang kuliner akan semakin memperkuat komitmen kami untuk mempromosikan daging sapi Australia di pasar Indonesia. Melalui kolaborasi kedua ini, MLA dan TIQ berharap dapat terus memperkuat hubungan dengan pasar Indonesia dan mendorong permintaan daging sapi Australia,” pungkas Valeska selaku MLA Regional Manager South-East Asia, di Swissôtel Jakarta PIK Avenue, pada Rabu (24/01/2024).

Presentasi dan demo keunikan daging sapi Australia

Lewat acara pembukaan ini, Chef Stefu Santoso sempat membagikan cerita kunjungannya di Queensland, Australia, pada Oktober 2023 lalu. Ternyata, ada sekitar 30 chef yang diajak mengunjungi pameran produksi daging sapi, mulai dari di Atherton Tablelands, Townsville, Charters Towers, dan Brisbane. 

Para chef yang mengikuti Aussie Beef Mates, bisa ikut sesi masterclass daging sapi Australia dengan mempelajari berbagai topik menarik. Di antaranya seperti program Meat Standards Australia, program keamanan pangan dan sistem integritas, berbagai inspirasi memasak daging sapi, hingga pameran produk.

Selama perjalanannya, Chef Stefu Santoso dan Chef Edi Pancamala belajar tentang kualitas daging sapi, tempat penggemukan sapi, fasilitas pemrosesan yang canggih, dan restoran-restoran kelas atas. Lalu, sebelum menikmati sajian menu spesial dari Chef Edi Pancamala, lebih dulu melihat demo pemotongan daging sapi. Mulai dari daging bagian rump, cube steak, hingga eye rump steak.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here