Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Biar Nggak Luntur, Simak Tips Merawat Sepatu Lukis Yuk!

Yuk biar sepatu kamu tetap awet...

Stella Marlena

Pernah coba-coba bikin DIY Shoes? Lalu sampai sekarang suka bingung gimana cara membersihkannya supaya warna tidak pudar dan kualitas tetap terjaga? Nah langsung simak langkah-langkah di bawah ini ya, girls!

1. Cuci dengan air hangat untuk meluruhkan noda yang menempel pada sepatu lukis kamu. Saat diusap, kamu cukup lakukan dengan perlahan ya, Bela!

Pinterest.com

2. Disarankan untuk tidak menggunakan sabun. Tapi kalau sudah terlalu kotor, gunakan sabun bayi yang lembut dan ringan agar tidak merusak cat lukis dari sepatu.

Pinterest.com

3. Hindari menyikat bagian luar karena bisa bikin sepatu kamu jadi luntur! Kalau kamu merasa perlu untuk menyikatnya, cukup sikat bagian dalam dan telapak saja ya, girls.

Pinterest.com

4. Bilas dengan air dingin. Kalau kamu ingin merendamnya untuk memastikan tidak ada sisa sabun, jangan lakukan terlalu lama ya. Maksimal 10 menit saja.

Pinterest.com

5. Keringkan secara alami ya, Bela. Hindari penggunaan hair dryer atau menjemur langsung di bawah sinar matahari. Hal ini juga bisa membuat warnanya jadi pudar. Jadi cukup dikeringkan di ruangan terbuka yang teduh.

Pinterest.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends