Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Cara Merawat T-Shirt Kesayanganmu

Supaya bisa lebih awet dan tahan lama!

Stella Marlena

Siapa sih yang nggak suka pakai t-shirt? Percaya deh, setiap orang pasti punya at least satu t-shirt kesayangan dalam hidupnya yang dijaga dan dirawat dengan hati-hati supaya nggak cepet belel. Kamu salah satunya? Yuk langsung simak tips berikut supaya t-shirt kamu bisa tetep awet, tahan lama, dan anti belel!

1. Waktu nggak sengaja kena makanan atau kotoran apa pun, pastikan kamu langsung cepet-cepet bersihkan dan kemudian dicuci ya, girls!

Thepencompany.com

2. Nah, waktu mencuci, sebaiknya dilakukan manual dengan tangan. Hal ini mencegah material t-shirt jadi mudah melar karena efek penggunaan mesin cuci.

Goodhousekeeping.com

3. Hindari penggunaan sikat saat mencuci t-shirt jika tidak diperlukan ya, Bela. Kalau ada noda yang terlalu tebal, sebaiknya direndam saja dulu. Soalnya sikat bisa bikin detail bahan t-shirt kamu jadi pudar, lho.

Apetogentleman.com

4. Jangan lupa balik sisi dalam t-shirt saat dijemur ya! Dengan cara begini, sablon, warna, dan material keseluruhan t-shirt yang ada di luar bisa terlindung dari paparan sinar matahari langsung deh!

Cleanipedia.com

5. Ketika merendam t-shirt yang kotor, pastikan kamu nggak membiarkannya terlalu lama. Maksimal 30 menit saja sudah cukup ya, Bela!

Weheartit.com

6. Sesuaikan suhu ketika kamu mau menyetrika t-shirt kesayangan kamu. Mulai sekarang, lebih diperhatikan ya tipis dan tebal t-shirt yang ingin kamu setrika dengan suhu yang akan kamu gunakan.

Cleanipedia.com

7. Supaya siluet dari t-shirt lebih tahan lama alias nggak cepat jadi longgar atau melar, waktu mau disimpan di lemari sebaiknya dengan cara dilipat. Penggunaan hanger atau gantungan, lama kelamaan bisa mengubah bentuknya, lho. Jadi, dilipat aja ya!

Rachaelrayshow.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends