Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tetap Percaya Diri dengan Tips Padu-padan Samarkan Perut Buncit

Tingkatkan self-esteem lewat penampilan

Rara Peni Asih

Punya perut buncit terkadang bikin sebagian dari kita ingin menyamarkannya. Ingin pakai dress tapi lagi nggak percaya diri karena bentuk perut.

Sebetulnya, jangan terlalu pusing untuk samarkan perut buncit. Ada kok triknya untuk tetap tampil fashionable dengan perut buncit tanpa takut gagal.

Tapi, disclaimer dulu nih, Bela. Goals artikel ini sama sekali nggak ingin bikin kamu hilang rasa percaya diri karena perut buncit.

Sebab, bagaimana pun penampilanmu secara keseluruhan dapat meningkatkan rasa percaya diri dan self-esteem yang lebih baik saat kamu telah menerima bentuk tubuhmu apa adanya.

So, inilah tips padu padan samarkan perut buncit buat kamu yang masih bingung.

1. Andalkan Obi Belt

stylerave.com

Tingkatkan penampilanmu dengan obi belt supaya memberi penampilan yang lebih fresh. Obi dengan aksen flared seperti di atas bisa jadi statement. Padu-padankan dengan oversized shirt atau dress warna putih supaya makin chic.

2. Pakai Tent Dress

Instagram.com/gemme.clothing

Jenis tent dress punya siluet dan banyak ruang yang dapat menyamarkan bagian perut dan paha. Untuk warna, tak ada salahnya pilih yang terang. Jangan terlalu template memilih warna hitam karena 'merasa' bikin tubuh terlihat langsing. 

3. Alihkan Perhatian dengan Ruffle Maxi Skirt

chictalk.com

Untuk samarkan perut buncit, pilih rok dengan aksen ruffle atau detil lainnya pada bagian pinggul. Dengan aksen tersebut, perut buncit dapat tersamarkan. Karena perhatian kita dan orang lain akan terdistraksi karena aksen ruffle. 

4. Nyaman dengan Mom Jeans

instyle.com

Siluet mom jeans punya potongan yang tinggi hingga perut. Sehingga, garis A-line pada celana ini memberi ruang lebih pada perut bagian bawah. Tahu nggak, kalau mom jeans memang dulunya diciptakan untuk kebutuhan para ibu setelah melahirkan? Tujuannya karena kondisi perut yang lebih besar setelah mengandung.

5. T-shirt Dress dengan Aksen Slit

Instagram.com/thruoutfit

T-shirt dress dapat menyamarkan sileut bagian perut asalkan tidak salah pilih bahan. Jadi, pilihlah bahan yang nggak menjiplak tubuh. Atau pilihlah ukuran oversized. Jika tak ingin terlalu tampil casual, kamu bisa pilih t-shirt dress dengan aksen slit.

6. On the Go Style dengan Blazer

rettifytoday.info

Tak masalah jika kamu ingin mengenakan kaus saja. Tapi coba padu-padankan dengan blazer  dengan warna yang match pada celana. Selain meningkatkan penampilan, kamu juga dapat menyamarkan perut buncit.

7. Tampil Sophisticated dengan Kemeja Oversized

rettifytoday.info

Selain menggunakan blouse ukuran besar, kamu juga bisa andalkan kemeja oversized. Tak cuma bisa samarkan perut buncit, dengan memakai kemeja oversized, penampilanmu terlihat lebih sophisticated dan stylish.

Padu-padan untuk samarkan perut buncit di atas cukup membantu, kan? Perlu diingat juga nih, hindari penggunaan jumpsuit dan overall jika ingin samarkan perut buncit ya, Bela. 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends