Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ini Tips Berpakaian untuk Bahu Lebar Biar Nggak Insecure Lagi

Ada jenis motif yang harus dihindari

Rara Peni Asih

Sebagian perempuan amat mengidamkan memiliki bahu bidang. Tapi sebagiannya lagi yang sudah dikaruniai bahu lebar justru merasa tidak percaya diri. Sehingga memiliki bahu lebar bisa jadi satu kendala seseorang ketika memilih baju.

Supaya mengatasi rasa tidak percaya diri yang kamu rasakan, simak tips berpakaian buat kamu yang mempunyai bahu lebar.

1. Kenakan One Shoulder

fashionjackson.com

Sebetulnya pemilik bahu bidang sangat cocok memakai baju off shoulder. Tetapi dengan syarat, jika ia percaya diri dan merasa bentuk bahu yang dimilikinya adalah sebuah keunggulan.

Tetapi buat kamu yang nggak percaya diri, gunakan baju one shoulder, jadi kamu bisa pamerkan bahu lebarmu salah satu sisi saja.

2. Pilih Kerah V-Neck

roucha.com

Dibanding kerah bulat, bentuk V-neck lebih cocok buat si pemilik bahu lebar. Supaya nggak terlalu menimbulkan kesan maskulin, hindari pemilihan kaus V-neck.

Tapi pilihlah dress dengan potongan kerah berbentuk huruf V agar pusat perhatian tidak terpaku pada bahu.

3. Pakai Peplum Blouse

tealseahorse.com

Bahu bidang identik dengan bentuk tubuh yang memberi kesan maskulin. Namun siapa sangka kalau bahu lebar juga cocok banget mengenakan peplum blouse.

Kenapa? Karena peplum blouse dapat memberi lekukan sempurna pada bagian pinggang. Sehingga bagian pinggang dan bahu terlihat seimbang.

4. Gunakan Flare Skirt

fashionpoliceng.com

Coba deh ketika kamu hanya mengenakan graphic tee, padu-padankan dengan menggunakan flare skirt. Gunanya untuk memberi aksen lebar pada bagian bawah tubuhmu. Sehingga terlihat seimbang dan kamu nggak merasa bahu lebih menonjol.

5. Hindari Baju Bermotif Horizontal

styledumonde.com

Baju garis horizontal ala 80-an memang populer banget. Buat kamu yang nggak percaya diri menggunakan baju bermotif garis horizontal sebaiknya hindari.

Solusinya, kamu bisa pakai baju dengan motif garis diagonal agar menciptakan ilusi pada bagian bahu. Sedangkan horizontal akan menegaskan ukuran bahumu.

6. Pilih Long Cardigan

fashionjackson.com

Jika kamu memilih chunky knit, sudah pasti area bahu akan terlihat menonjol. Sebaiknya gunakan long atau open cardigan agar menyamarkan bahu lebarmu.

Bahu bidang atau lebar sebetulnya bisa menjadi kekuatanmu, Bela. Namun jika masih belum percaya diri, ikuti tip memilih pakaian untuk bahu lebar di atas, ya.

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends