Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Deretan Gaun Mewah Artis Tiongkok di Karpet Merah, Elegan hingga Seksi

Gaun penuh glamor yang curi perhatian

Natasya Fitranda Putri

Artis Tiongkok terkenal dengan gaya mewah dan glamor mereka saat hadiri karpet merah ajang-ajang penting. Nggak hanya dalam negeri, artis Tiongkok juga kerap kali tunjukkan penampilan mereka di karpet merah internasional. Beberapa artis Tiongkok bahkan diundang untuk menghadiri ajang paling bergengsi di dunia fashion, salah satunya Met Gala. Saat hadir di karpet merah, artis Tiongkok hobi mengenakan gaun mewah yang dirancang oleh desainer ternama dunia. Memiliki desain unik, penampilan artis Tiongkok mengenakan gaun-gaun mewah selalu tuai perbincangan dan jadi sorotan utama para warganet.

1. Supermodel Liu Wen hadiri ajang Met Gala 2014 mengenakan green strapless ball gown rancangan Zac Posen. Gaun dengan voluminous skirt satu ini merupakan bentuk dedikasi bagi desainer Charles James selaku inspirasi dari tema Met Gala pada tahun tersebut.

vogue.com

2. Aktris Yang Mi tampil penuh glamor pada karpet merah Met Gala 2017 mengenakan fitted bodice gown yang dihias dengan illusion sequins karya Michael Kors. Yang Mi tingkatkan penampilannya mengenakan pearl necklace yang mewah.

twitter.com/MichaelKors

3. Gong Li, aktris ternama Tiongkok hadiri Met Gala 2015 mengenakan velvet fitted bodice gown dengan black lace neckline rancangan Roberto Cavalli. Sesuai dengan tema, penampilan Gong Li satu ini menjadi bukti penghargaan untuk budaya dan fashion asal Tiongkok.

vogue.com

4. Sebagai duta Tiongkok pertama untuk Dior, Angelababy hobi kenakan busana dari rumah mode asal Perancis tersebut pada berbagai acara. Saat hadir di karpet merah, Angelababy memesona mengenakan "heart gown" dari Dior yang berbahan tulle.

fashion.ettoday.net

5. Sering hadir di karpet merah Cannes Film Festival, pada tahun 2011 aktris Fan Bing Bing mengenakan strapless white gown dengan lace long train karya Elie Saab Couture. Sang aktris tingkatkan penampilannya dengan perhiasan sapphire dari Cartier.

pinterest.com

6. Aktris Ni Ni bergaya chic dan glamor mengenakan strapless gown dengan hiasan sequins gradasi rancangan Tony Ward Couture. Sang aktris kenakan gaun ini pada karpet merah China Golden Rooster and Hundred Flowers Film Festival 2021.

redcarpet-fashionawards.com

7. Victoria Song, mantan anggota girl group f(x) dari SM Entertainment hobi kenakan busana mewah baik di medsos pribadi hingga karpet merah. Pada potret satu ini, sang bintang kenakan strapless lilac gown dengan desain slit di bagian paha karya Zuhair Murad.

pinterest.com

8. Masuk dalam daftar wanita tercantik di dunia, Dilraba Dilmurat dikenal sebagai salah satu aktris Tiongkok paling hits saat ini. Dilraba Dilmurat selalu jadi sorotan utama saat hadiri ajang-ajang penting, termasuk pada karpet merah Elle Style Awards 2021 dimana ia mengenakan gaun mewah rancangan Guo Pei. Strapless pink gown dengan puffy sleeves dan embroidered train ini merupakan koleksi "Legend" Couture milik Guo Pei.

twitter.com/guopeiofficial

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends