Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Variasi Ujung Lengan Baju Gamis, Fashionable dan Kekinian!

Bikin penampilan nggak membosankan

Nafi' Khoiriyah

Bagi para perempuan, setiap detail pakaian yang dikenakannya tentu harus diperhatikan. Mulai dari model kerah, lengan, sampai dengan ujung lengan bajunya. Hal itu berlaku juga saat akan memilih model baju gamis. 

Kini, gamis tersedia dalam berbagai model yang menarik. Variasi ujung lengan baju gamis pun juga demikian. Mulai dari ujung lengan ruffle sampai ujung lengan yang berenda, semua sudah tersedia. 

Oleh karena itu, Popbela.com akan membantumu memilih ujung lengan gamis yang paling cocok untukmu. Simak ulasan di bawah ini supaya tahu perbedaannya ya, Bela!

1. Ujung Lengan Ruffle

pinterest.com

Variasi ujung lengan baju gamis yang pertama menggunakan ujung lengan ruffle yang berlipat dan bergelombang. Ujung lengan ini akan memberi kesan manis dan kekinian, apalagi diterapkan pada gamis yang memakai model ruffle juga. 

Ujung lengan gamis ini sering juga disebut dengan rempel yang bisa dipakai untuk lengan gamis, blouse, maupun baju anak. Seperti contoh di atas, kamu bisa memadukannya dengan model kerah rebah yang cantik. 

2. Ujung Lengan Lonceng

pinterest.com

Selanjutnya, ujung lengan lonceng juga umum digunakan pada gamis. Ujung lengan ini akan membuat kesan yang elegan sehingga cocok dipakai untuk baju gamis pesta. Detail ujung lengan lonceng mirip seperti lonceng yang melebar ke bawah. 

Sebagai variasinya, kamu bisa membuat ujung lengan lonceng ber-layer atau menambah dengan aksen kerut di atasnya. Bukan hanya bisa diterapkan pada lengan saja, aksen kerut tersebut juga bisa ditambahkan pada badan gamis, sehingga kamu bisa tampil semakin menawan. 

3. Ujung Lengan Kerut

pinterest.com

Kalau kamu suka dengan kesan yang simpel tapi menarik, variasi ujung lengan baju gamis kerut seperti di atas bisa dicoba. Ujung lengan ini dibuat dengan karet elastis sehingga lebarnya bisa menyesuaikan pergelangan tangan. 

Karet elastis tersebut ada yang kecil maupun besar. Pilihlah yang sesuai dengan keinginanmu agar tetap nyaman saat dipakai.

Nah, kamu bisa memadukan ujung lengan ini dengan gamis motif supaya tidak terkesan terlalu ramai. 

4. Ujung Lengan Kancing

pinterest.com

Salah satu alasan gamis banyak dipilih sebagai pakaian perempuan berhijab adalah kenyamanan.

Nah, lengan gamis yang paling banyak dipilih karena dinilai nyaman adalah lengan kancing. Lengan kancing ini dibuat dengan membelah ujung lengan menjadi dua. 

Kemudian, sisi satunya dipakai sebagai lubang, sementara sisi satunya digunakan untuk menempelkan kancing. Ujung lengan yang dipakai untuk meletakkan kancing tersebut dilapisi dengan kain keras supaya tidak bergeser. 

5. Ujung Lengan Renda

pinterest.com

Untuk memberikan kesan yang feminin dan mewah, variasi ujung lengan baju gamis menggunakan renda sangat menarik. Biasanya, ujung lengan ini dipakai untuk gamis pesta karena menuntut penampilan yang berbeda dari biasanya. 

Pada contoh di atas, ujung lengan renda ini disambungkan dengan kerutan di atasnya. Kerutan tersebut bisa dipakai untuk menyesuaikan lebar pergelangan tangan supaya tidak bergeser saat dipakai. 

6. Ujung Lengan Manik-Manik

pinterest.com

Variasi lengan baju gamis untuk pesta lainnya adalah dengan manik-manik atau mutiara. Kamu bisa meminta penjahit untuk menempelkan manik-manik pada pergelangan tangan supaya terkesan mewah dan berkelas. 

Pilihlah manik-manik yang memiliki warna kontras dengan gamisnya supaya tampak mengilap. Jika kamu memakai warna gamis yang biru, kenakan manik-manik yang berwarna putih. Selain di ujung lengan, kamu juga bisa menempelkannya pada bagian gamis lainnya. 

7. Ujung Lengan Tali

pinterest.com

Sebagai penambah estetika, ujung lengan tali pada gamis kini banyak dipilih. Ujung lengan ini dibuat dengan menambahkan tali yang panjang sehingga bisa dibuat pita atau semacamnya. 

Kesan tali tersebut membuat penampilan gamis menjadi semakin menarik, apalagi jika diterapkan pada gamis yang polos. Nah, sebagai perpaduannya, tambahkan dengan aksen belt di pinggang gamis yang serupa dengan tali pada pergelangan tangan. 

8. Ujung Lengan Suai

pinterest.com

Terakhir, variasi ujung lengan baju gamis suai menjadi pilihan yang simpel dan elegan. Ujung lengan ini biasanya diterapkan pada model gamis yang sudah cukup ramai, seperti model gamis lengan cape di atas.

Ujung lengan tersebut tidak perlu dilengkapi dengan tali, kancing, maupun renda. Jadi, kamu akan tampil lebih simpel dan elegan dengan model ini. 

Itulah 8 variasi ujung lengan baju gamis yang bisa kamu pilih. Masing-masing memiliki kesan yang berbeda dan menarik.

Kira-kira, ujung lengan gamis mana yang akan kamu pilih kali ini? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends