Gamis sering menjadi pilihan pakaian perempuan berhijab saat akan datang ke acara yang formal atau semi formal seperti pesta. Modelnya yang lebar dan nyaman membuatnya banyak dipilih. 

Namun, tidak semua gamis cocok dipakai untuk pesta. Kamu perlu memilih model gamis simpel tapi mewah supaya tetap cocok dengan suasananya. Selain itu, biasanya kamu juga perlu menambahkan aksesori supaya tidak terkesan terlalu simpel. 

Nah, berikut ini Popbela.com rekomendasikan macam-macam model gamis simpel tapi mewah untukmu. Simak ulasannya ya, Bela!

1. Gamis Lipit Model A- Line

10 Model Gamis Simpel tapi Mewah, Cocok untuk Pesta!pinterest.com

Model gamis simpel tapi mewah yang pertama adalah gamis lipit model a-line. Gamis ini dibuat dengan panjang maxi yang menjuntai sampai ke ujung kaki. Dengan model a-line yang melebar ke bawah, kamu akan terlihat anggun saat memakainya. 

Sebagai detail, gamis ini dibuat dengan lipatan di bagian atas dada menyerupai tirai. Kemudian, lipatan bawahnya dibuat lebih rapi sehingga bisa membuat bagian sekitarnya menjadi terlihat lebih ramping. Terakhir, lengkapi gamis ini dengan lengan berkancing seperti biasa. 

2. Gamis Full Button Aksen Ruffle

10 Model Gamis Simpel tapi Mewah, Cocok untuk Pesta!pinterest.com

Selanjutnya, gamis full button akan menjadi pilihan yang bagus jika kamu mencari gamis yang mudah dan nyaman dipakai. Seperti namanya, gamis ini memiliki detail kancing yang penuh dari atas sampai bawah. 

Namun tidak hanya itu saja, gaya pakaian ini terlihat semakin mewah dengan detail ruffle di ujungnya dan aksen tali di pinggang. Tali di pinggang tersebut tentunya juga bisa membuat tubuh lebih ramping. Saat memakainya, jangan lupa lengkapi dengan aksesori juga, ya!

3. Gamis A-Line Lengan Balon

10 Model Gamis Simpel tapi Mewah, Cocok untuk Pesta!pinterest.com

Model gamis simpel tapi mewah dengan a-line memang tidak pernah salah. Seperti di atas, gamis motif ini dijahit dengan model a-line yang panjang sampai mata kaki. Kemudian, bagian pinggangnya diberi aksen tali supaya tubuh tidak kelihatan berisi. 

Nah, agar lebih unik, kamu bisa memadukan model ini dengan lengan balon yang lebar. Kalau sudah, kenakan dengan aksesori sling bag, sepatu boots, dan hijab warna yang cerah agar lebih ceria. 

4. Gamis Mermaid Aksen Belt

10 Model Gamis Simpel tapi Mewah, Cocok untuk Pesta!pinterest.com

Beralih dari model a-line, sekarang kamu bisa memilih gaya yang kekinian dengan gamis model mermaid. Pakaian berbahan satin ini dijahit dengan garis melengkung dari atas, lalu disambungkan dengan ujung mermaid yang melebar. 

Supaya tubuh tidak terlihat berisi, kamu bisa mengakalinya dengan memakai belt di pinggang. Nah, model baju ini akan cocok dipadukan dengan lengan balon yang memiliki aksen kerut di ujungnya. 

5. Gamis Model Kimono Lengan Balon

10 Model Gamis Simpel tapi Mewah, Cocok untuk Pesta!pinterest.com

Model kimono biasanya lekat dengan baju yang dikaitkan antara kedua sisinya. Namun, pada model gamis simpel tapi mewah ini, kamu bisa mengadopsi model kimono dengan lebih simpel. 

Seperti di atas, gamis ini memiliki detail potongan berbentuk V di atas pinggang yang mencirikan model kimono. Kemudian, detail tersebut dilengkapi dengan aksen tali di pinggangnya.

Namun, bagian bawah gamis dibiarkan melebar membentuk a-line. Terakhir, model ini disatukan dengan lengan balon yang lebar supaya lebih apik. 

6. Gamis Cape Model Fit and Flare

10 Model Gamis Simpel tapi Mewah, Cocok untuk Pesta!pinterest.com

Tidak perlu diragukan lagi, model cape memang sangat tepat untuk membuat kesan yang mewah dan berkelas. Untuk membuat gamis seperti di atas, pertama kamu perlu membuat model fit and flare terlebih dahulu. 

Jika sudah, barulah kamu tambahkan aksen cape dua layer yang melingkar di atas dada. Cape tersebut bisa menutupi bagian dada dan lengan atas sehingga tidak terlihat berisi. Terakhir, tambahkan aksen belt di pinggang sebagai pelengkap. 

7. Gamis Lengan Lonceng Motif Bunga

10 Model Gamis Simpel tapi Mewah, Cocok untuk Pesta!pinterest.com

Kalau model gamis simpel tapi mewah biasanya memakai bahan yang polos, sekarang kamu bisa mengombinasikannya dengan motif kain bunga-bunga. Gamis tersebut dibuat dengan model a-line yang tidak terlalu lebar. 

Di bagian pinggangnya, kamu bisa melengkapi dengan tali supaya bisa membuat tubuh lebih ramping. Namun, lengan baju ini akan lebih cocok jika dibuat lebar seperti lonceng dengan motif bunga di ujungnya. Kalau sudah, kamu pasti akan terlihat sangat anggun memakai gamis ini.

8. Gamis Ruffle Aksen Tali

10 Model Gamis Simpel tapi Mewah, Cocok untuk Pesta!pinterest.com

Kesan simpel dan elegan langsung muncul saat melihat gamis ruffle aksen tali hitam di atas. Gamis ini memakai bahan yang sedikit bertekstur sehingga tampak lebih mewah.

Untuk membuat model di atas, kamu perlu menjahit gamis sampai lutut terlebih dahulu. Setelah itu, satukan dengan kain yang sudah dibentuk ruffle di ujung gamis.

Untuk lengannya, model balon dengan ujung kerutan akan cocok untuk pakaian ini. Jangan lupa tambahkan aksen tali dari bahan yang tersisa untuk aksesori di pinggang. 

9. Gamis Button Up Aksen Belt

10 Model Gamis Simpel tapi Mewah, Cocok untuk Pesta!pinterest.com

Masih dengan kain bertekstur, kali ini kamu bisa memilih warna putih yang elegan dan menawan. Gamis di atas dibuat dengan model a-line yang melebar ke bawah. Di bagian atas pinggang, terdapat detail kancing yang berjajar. 

Pakaian ini akan semakin cocok jika memakai lengan puff yang menggembung di pundak. Nah, aksesori yang tidak boleh dilewatkan saat memakai gamis ini adalah belt di pinggang.

Sebab, aksesori tersebut membuat gamis terkesan lebih mewah dan berkelas. Kamu juga bisa menambahkan aksesori serba putih lainnya, seperti kalung mutiara. 

10. Gamis A-Line Motif Lengan Balon

10 Model Gamis Simpel tapi Mewah, Cocok untuk Pesta!pinterest.com

Terakhir, model gamis simpel tapi mewah ini memakai bahan motif bernuansa biru yang elegan. Gamis ini dibuat cukup simpel dengan potongan a-line yang melebar sampai ujung kaki. Kemudian, bagian depannya dikombinasi dengan kain polos berbentuk asimetris. 

Meskipun cukup simpel, tetapi gamis ini tetap terlihat mewah dan berkelas karena aksesori yang melengkapinya. Aksesori tersebut di antaranya adalah hijab pashmina, shoulder bag, dan high heels berwarna putih.

Itulah 10 model gamis simpel tapi mewah yang bisa kamu jadikan referensi pakaian pesta. Kira-kira, model mana yang paling cocok untukmu, Bela?

Baca Juga: 8 Model Gamis Rompi Panjang Terbaru, Anggun dan Elegan!

Baca Juga: 9 Gamis Satin Polos Modern Terbaru, Simpel tapi Fashionable!

Baca Juga: 10 Outer Brokat untuk Gamis yang Anggun dan Elegan