Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Tren Outfit Paskah 2024 yang Anggun dan Sopan

Tetap stylish

Nafi' Khoiriyah

Paskah menjadi perayaan penting bagi umat Kristiani. Untuk memeringati hari kebangkitan Yesus Kristus itu, para umat Kristiani berkumpul untuk merayakannya. 

Mengingat pentingnya perayaan Paskah, maka mulai sekarang saatnya untuk mempersiapkan pakaian yang tepat. Seperti ibadah lainnya, saat Paskah sebaiknya kamu mengenakan oufit yang sopan namun tetap stylish. 

Di bawah ini adalah 10 inspirasi outfit Paskah yang bisa kamu jadikan referensi untuk perayaan Paskah nanti. 

1. Wrap Midi Dress

pinterest.com

Penyuka outfit yang simpel dan elegan akan menyukai jenis dress yang satu ini. Wrap dress merupakan jenis dress yang memiliki detail tumpuk dan dikenakan dengan cara dililitkan satu sisi ke sisi lainnya. Setelah dipakai, akan tampak detail V-neck yang membuatnya makin menarik untuk perayaan Paskah. 

2. Blouse Putih dan Midi Skirt

pinterest.com

Sementara outfit Paskah selanjutnya lebih kasual dengan atasan blouse putih dan bawahan midi skirt. Pakaian ini hampir selalu dimiliki setiap orang sehingga tidak perlu kebingungan mencari outfit terlebih dahulu. Supaya makin menawan, jangan lupa tambahkan aksesori seperti hand bag dan high heels. 

3. Blazer dan Celana

pinterest.com

Untuk look yang lebih formal, blazer dan celana yang senada akan jadi ide yang tak kalah keren. Meski biasanya blazer digunakan untuk bekerja, tetapi kamu yang ingin tampil smart casual saat Paskah tak ada salahnya untuk memakai outfit yang satu ini. 

4. Midi Dress Casual

pinterest.com

Tampil lebih feminin dengan midi dress juga tak kalah menarik untuk dicoba. Outfit paskah yang satu ini cukup simpel, tetapi bisa memberikan kesan yang baik. Namun jika sudah memakainya, jangan lupa lengkapi dengan stiletto heels atau aksesori yang feminin lainnya. 

5. Overall Casual

pinterest.com

Overall merupakan pakaian terusan yang menutupi bagian tubuh dari dada sampai kaki. Biasanya, pakaian ini dilengkapi dengan tali di bagian baju yang bisa disesuaikan panjang pendeknya. Untuk tampilan perayaan Paskah, kamu bisa memadukannya dengan atasan kaus untuk look yang kasual atau kemeja untuk look yang semi formal. 

6. Mermaid Skirt

pinterest.com

Jenis rok yang akhir-akhir ini menjadi tren salah satunya adalah mermaid skirt. Seperti namanya, mermaid skirt didesain menyesuaikan bentuk tubuh, tetapi melebar di ujungnya seperti ekor mermaid. Penampilanmu akan tampak manis dan spesial jika menggunakan outfit Paskah di atas. 

7. Dress Batik

pinterest.com

Bagi orang yang suka dengan tampilan semi formal, cobalah pakai dress batik saat paskah. Dress yang mengunakan kain tradisional Indonesia ini akan memberikan kesan yang anggun dan sopan saat hadir ke gereja untuk perayaan Paskah. 

8. Floral Dress

pinterest.com

Banyak orang yang berpikir dua kali saat akan mengenakan dress. Sebab, banyak dress yang akan membuat tubuh justru kelihatan lebih berisi.

Nah, cara untuk mengakalinya adalah dengan memakai outfit Paskah floral dress. Oufit ini akan menyamarkan tubuh yang berisi dan memberikan kenyamanan tersendiri. 

9. Jumpsuit Panjang

pinterest.com

Hampir sama dengan overall, tetapi jumpsuit adalah pakaian terusan yang tidak hanya tersedia tanpa lengan tapi juga dengan lengan pendek maupaun panjang. Kamu tidak perlu kebingungan mencari inner jika jumpsuit yang dikenakan berlengan panjang seperti di atas. 

10. Long Sleeve Dress

pinterest.com

Terakhir, pakai saja long sleeve dress kalau sudah bingung saat akan memakai outfit Paskah. Outfit ini sangat aman dipakai untuk berbagai acara, termasuk ibadah di gereja maupun acara semi formal lainnya. Cukup padukan dengan sling bag dan sepatu saja sudah tampak anggun dan feminin. 

Macam-macam outfit Paskah di atas akan membuat penampilanmu jadi kelihatan lebih stylish. Jangan lupa kenakan aksesori lainnya, ya!

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends