Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Outfit Berkain a la Rania Yamin yang Modis dan Anggun

Sangat menawan!

Nafi' Khoiriyah

Outfit berkain akhir-akhir ini sedang banyak digandrungi oleh anak muda. Banyak influencer yang juga menyuarakan untuk memakai outfit berkain karena ingin melestarikan budaya Indonesia. 

Kebanyakan, outfit berkain tersebut dipakai menggunakan kain batik yang dililitkan ke pinggang. Sementara itu, atasannya bisa dipadukan dengan kebaya maupun kaus yang kasual supaya kelihatan lebih trendi. 

Salah satu influencer yang sering memakai outfit berkain adalah Rania Maheswari Yasmin. Langsung saja, lihat detail outfit berkain a la Rania Yamin berikut ini, yuk!

1. Kebaya Kutu Baru Floral dan Kain Batik Cokelat

instagram.com/raniaayamin

Penampilan Rania Yamin dengan outfit berkain yang pertama memadukan antara kebaya kutu baru floral dan kain batik nuansa cokelat. Kebaya tersebut memiliki motif floral berwarna pink dengan latar warna kuning. 

Sementara itu, bawahan yang cocok untuk atasan tersebut adalah kain batik warna cokelat. Meski keduanya menggunakan bahan motif, tetapi saat dipakai tampak manis dan menawan.

2. Kemeja Pendek Motif dan Kain Batik Ungu

instagram.com/raniaayamin

Nggak melulu harus menggunakan atasan kebaya, kamu bisa memadukan outfit berkain pada bagian bawahnya dengan dipadukan kemeja pendek untuk atasannya. Jangan lupa pilih atasan kemeja pendek yang cocok warnanya dengan kain bawahnya. 

Seperti perpaduan di atas, atasan kemeja pendek warna pink bermotif cocok dengan bawahan kain batik warna ungu. Saat dipakai, penampilanmu akan kelihatan lebih feminin dan anggun daripada hanya memakai bawahan rok saja. 

3. Kebaya Kutu Baru Floral dan Kain Batik Biru

instagram.com/raniaayamin

Hampir sama seperti sebelumnya, outfit berkain a la Rania Yamin kali ini juga memakai atasan kebaya floral. Namun, potongannya lebih pendek dan fit di badan daripada sebelumnya. 

Dengan warna yang merah menyala, akan tampak manis kalau atasan tersebut dipadukan dengan bawahan yang kontras seperti warna biru. Kalau sudah, jangan lupa gerai rambutmu supaya tampak lebih anggun. 

4. Kemeja Oversized dan Kain Batik Pink

instagram.com/raniaayamin

Jangan salah, outfit berkain juga bisa dipakai untuk acara kasual, lho. Caranya, padukan bawahan kain dengan atasan kasual seperti kemeja oversized ini. Lalu, kenakan dengan cara membuka sebagian kancing sehingga tampak pas di badan. 

Untuk aksesorinya, pilih saja sandal yang nyaman dan hand bag andalanmu. Kamu bisa memakai outfit ini ke cafe atau bahkan untuk hangout bersama teman. 

5. V-Neck Blouse dan Kain Nuansa Ungu

instagram.com/raniaayamin

Kalau ingin lebih anggun dan feminin, sontek saja outfit berkain a la Rania Yamin yang satu ini. Dia memadukan antara atasan blouse model V-neck dengan bawahan kain yang tampak mewah. 

Kain tersebut bisa membuat penampilan jadi standout karena motifnya yang ramai dan kelihatan mewah. Lalu, pakai flatshoes dan shoulder bag andalanmu untuk melengkapi penampilan yang berkelas. 

6. Off Shoulder Top dan Kain Batik Hijau

instagram.com/raniaayamin

Opsi lain kalau ingin OOTD berkain tapi untuk acara kasual adalah dengan memadukan antara off shoulder top dengan bawahan kain batik. Pilih off shoulder top yang punya tone sama dengan kain batik yang kamu punya terlebih dahulu. 

Misalnya adalah off shoulder top nuansa hijau dengan bawahan kain batik hijau juga. Setelah itu, kenakan atasan dan lilitkan kain batik untuk bawahannya seperti memakai kain lilit biasanya. 

7. Blazer Rajut dan Kain Nuansa Mustard

instagram.com/raniaayamin

Masih dengan outfit kasual, tetapi kali ini lebih tertutup dengan blazer rajut nuansa putih. Blazer tersebut akan cocok dengan bawahan kain batik apa saja, termasuk kain nuansa mustard yang dipakai Rania Yamin. 

Supaya makin lengkap, kenakan outfit berkain itu dengan aksesori gelang yang berjajar di pergelangan tangan. Kamu bisa memakainya untuk ke berbagai acara kasual seperti hangout bersama teman. 

8. Kebaya Kutu Baru Crop dan Kain Batik Navy

instagram.com/raniaayamin

Outfit berkain a la Rania Yamin yang selanjutnya tampak lebih rapi dan anggun dengan atasan kutu baru yang bermodel crop. Atasan yang berwarna biru cerah itu akan cocok dipasangkan dengan bawahan kain batik nuansa navy atau biru tua. 

Kalau biasanya kain batik itu hanya dililitkan saja, kini kamu perlu melengkapinya dengan korset di pinggang. Setelah itu, tambahkan aksesori selendang di bahu dan kenakan flatshoes supaya makin anggun. 

9. Blouse Rajut Pendek dan Kain Batik Oranye

instagram.com/raniaayamin

Untuk pergi ke pesta pernikahan, outfit yang selanjutnya ini bisa kamu sontek. Caranya, pakai atasan rajut yang kamu miliki, lalu padukan dengan bawahan kain batik yang bernuansa cerah. 

Pastikan atasan dan bawahan itu tampak kontras sehingga akan cocok untuk acara pernikahan. Lalu, lengkapi dengan shoulder bag dan flat shoes yang senada dengan outfit yang kamu kenakan agar tetap matching. 

10. Kebaya Selendang dan Kain Batik Mega Mendung

instagram.com/raniaayamin

Terakhir, kebaya yang punya potongan panjang sampai di bawah lutut akan cocok dipakai dengan selendang di pinggangnya. Selendang itu bisa memberikan efek langsing untuk pemakainya. 

Sementara untuk bawahannya, kenakan kain batik motif mega mendung yang tampak unik dan tidak membosankan saat dipakai. Perpaduan antara atasan polos dan bawahan kain batik itu akan sangat serasi. 

Berbagai outfit berkain a la Rania Yamin di atas bisa kamu jadikan inspirasi untuk tampil lebih chic dan feminin. Tertarik untuk mengikuti tren fashion satu ini, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends