Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Kostum Halloween Paling Seram dan Totalitas, Berani Pakai?

Berani pakai?

Nafi' Khoiriyah

Halloween merupakan tradisi unik dari Barat yang menarik perhatian publik. Setiap tanggal 31 Oktober, masyarakat mulai dari anak-anak sampai dewasa berkeliling meminta permen atau melakukan permainan trick or treat. 

Tak hanya itu saja, merayakan Halloween tampaknya kurang lengkap jika tanpa mengenakan kostum yang menyeramkan. Biasanya, mereka akan memakai kostum dari film horror favorit atau kostum lainnya yang menyeramkan. 

Nah, kali ini Popbela.com akan memperlihatkan aneka kostum Halloween paling seram dan totalitas. Siapkan keberanianmu melihat kostum-kostum Halloween di bawah ini ya, Bela!

1. Zombie

instagram.com/lovelykirlove

Kostum Halloween paling seram dan totalitas yang pertama adalah zombie. Karakter ini memang selalu berhasil mengejutkan para penontonnya. Tak jauh berbeda dengan zombie di film, kostum ini juga akan sangat mengerikan jika kamu kenakan di momen Halloween. 

Riasan zombie ini memiliki detail gigi dan mulut berdarah, serta beberapa bagian wajah yang berdarah pula. Rambut dan juga pakaian yang serba hitam semakin membuat siapapun ngeri saat bertemu dengan zombie ini di perayaan Halloween. 

2. Alice dan The White Rabbit

instagram.com/olab1995

Untuk menghancurkan imajinasi, pakaian Halloween Alice dan White Rabbit ini tampak begitu menyeramkan. Perpaduan antara pakaian yang compang-camping dengan darah palsu berhasil membuat kostum Alice dan White Rabbit ditakuti siapa saja yang ditemuinya. 

Sebagian pakaian yang dikenakan oleh mereka juga dibiarkan robek supaya memberikan kesan yang semakin menakutkan. Lalu, makeup yang dipakai adalah bedak yang sangat putih dengan lingkaran mata hitam yang kontras. 

3. Smiley

instagram.com/christinamarieartistry

Kostum Halloween paling seram selanjutnya adalah emoji smiley. Berbeda dari emoji yang kamu gunakan biasanya, emoji ini tampak sangat mengganggu saat dipakai menjadi kostum Halloween. 

Seperti yang kamu lihat, kostum ini menggunakan lateks di seluruh wajah untuk menjadi topengnya. Lalu, buat emoji dengan menggunakan warna merah darah di bagian bibir dan juga kedua mata. Siapapun pasti perlu merencanakan kostum ini dengan matang sebelum menggunakannya. 

4. Annabelle dari The Conjuring

goodhousekeeping.com

Karakter boneka Annabelle begitu dikenal banyak orang. Dalam film The Conjuring, boneka ini sudah berhasil membuat takut para penontonnya. Tentu, jika ada yang memakai kostum tersebut pada momen Halloween, orang-orang pun akan berlari ketakutan. 

Orang ini hanya memakai gaun putih panjang dengan tali di bagian pinggang berwarna merah yang mirip dengan baju Annabelle. Lalu, ia mengenakan topeng yang sama dengan wajah boneka tersebut dilengkapi dengan rambut kepangnya yang ikonik dan mengerikan. 

5. Regan dari The Exorcist

instagram.com/mommagranate

Karakter Regan Teresa MacNeil yang kerasukan setan dalam The Exorcist memang menjadi salah satu karakter horor paling menakutkan. Begitu juga jika dipakai menjadi kostum Halloween paling seram dan totalitas seperti ini. 

Seperti dalam filmnya, Regan terlihat seperti anak gadis malang dengan mata keemasan, wajah penuh luka, dan juga gigi yang rusak.

Kamu bisa menggunakan efek makeup untuk membuat wajah tersebut. Terakhir, jangan lupa kenakan pakaian compang-camping dan buat rambut tampak berantakan. 

6. Pengantin Zombie

goodhousekeeping.com

Kalau kostum Halloween zombie yang mengerikan sebelumnya hanya sendiri saja, kamu bisa membuatnya semakin menarik dengan kostum pengantin zombie. Namun, kamu memerlukan teman untuk bisa memakai kostum yang seperti ini. 

Karakter pengantin zombie hanya perlu menggunakan gaun dan blazer dengan dihiasi percikan cairan berwarna merah seperti darah. Lalu, kenakan juga lensa kontak dan juga makeup yang mengerikan.

Saat berjalan berdua, kamu dan temanmu pasti akan berhasil menakut-nakuti banyak orang. 

7. Perawat Zombie

instagram.com/zorkahejdova

Kostum Halloween paling seram selanjutnya adalah kostum perawat yang berwajah zombie. Kostum ini menggunakan pakaian serba putih seperti perawat yang berlumuran darah.

Lalu, makeup yang dipakai menggunakan keseluruhan warna putih dan mata yang merah kehitaman seperti darah. Tidak lupa, bagian bibirnya juga diberi warna yang sama dan memanjang dari pipi kanan ke kiri. Orang yang melihat zombie perawat ini pasti akan ketakutan saat bertemu.

8. Twisty dari American Horror Story

goodhousekeeping.com

Twisty adalah karakter badut dalam American Horror Story yang memiliki wajah cacat mengerikan. Ia mengenakan topeng yang menyeringai menakutkan untuk mencuri dan membunuh. 

Kalau kamu mengingat karakternya, kostum Halloween Twisty ini pasti akan menjadi sangat menyeramkan. 

9. Carrie

instagram.com/nicole_spacek

Carrie, karakter film horor supranatural Amerika Serikat ini berhasil membuat semua orang yang bertemu dengannya akan merasa takut dan tidak tenang. Dalam film, ia merupakan seorang yang memiliki kekuatan mistis layaknya penyihir.

Jika kamu memakainya sebagai kostum Halloween, maka gaun dan wajahmu bisa dilumuri dengan pewarna merah menyerupai darah. Lalu, jangan lupa kenakan wig dan juga mahkota sebagai pelengkapnya. 

10. Biarawati dari The Nun

cosmopolitan.com

Kostum Halloween paling seram dan totalitas yang terakhir adalah kostum biarawati di film The Nun. Meskipun cukup simpel, tetapi riasan wajah full putih dengan mata hitamnya itu sudah cukup menakutkan. 

Apalagi dengan jubah hitam putihnya yang bisa membangkitkan ingatan orang tentang karakternya dalam film The Nun. Semua orang pasti akan merasa terintimidasi dan juga ketakutan karenanya. 

Itulah 10 kostum Halloween paling seram dan totalitas yang bisa kamu jadikan inspirasi. Di antara 10 kostum dan makeup di atas, mana yang menurutmu paling menyeramkan? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends