Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Rekomendasi Kemeja Kotak-Kotak Perempuan Terbaik, Nyaman Dipakai

Bisa dipakai ke mana-mana

Nafi' Khoiriyah

kemeja kotak-kotak perempuan atau kemeja flanel jadi outfit serbaguna untuk dipakai di berbagai kesempatan. Bukan hanya sebagai atasan saja, kamu juga bisa memakainya sebagai outer pula. 

Namun, memilih kemeja flanel tentu jangan sembarangan. Sebab, bahan yang kualitasnya kurang akan membuat flanel mudah rusak dan tidak nyaman dikenakan.

Berikut ini adalah beberapa produk kemeja flanel dari berbagai merek yang kualitasnya bagus.

1. Uniqlo Flannel Checked Long Sleeve Shirt

uniqlo.com

Rekomendasi kemeja kotak-kotak pertama datang dari Uniqlo, yaitu Flannel Checked Long Sleeve Shirt. Pola baju ini seperti tartan tradisional dengan potongan klasik dan ukuran lebar sehingga nyaman dipakai. Bahan yang dipakai pun tidak diragukan lagi kualitasnya. 

2. H&M Cotton Flannel Shirt

hm.com

Kemeja kotak-kotak perempuan selanjutnya sangat feminin dengan warna light pink berpadu dengan putih dari H&M. Seperti namanya, H&M Cotton Flannel Shirt memakai bahan katun yang lembut dengan kerah dan saku dada terbuka.

Dengan lengan panjang dan kancing di depan, kamu bisa membuat styling kemeja ini dengan berbagai macam model. 

3. THENBLANK Tartan Shirt Clark

thenblank.com

Kalau kamu sedang mencari baju couple bersama pasangan, THENBLANK Tartan Shirt Clark ini bisa dipilih. Kemeja tersebut memang didesain unisex dengan motif tartan yang simpel. Menggunakan cutting loose fit dan kancing depan, kamu bisa memakainya menjadi outer supaya terkesan lebih kasual. 

4. This is April Jill Flannel Oversize Grey Blue Shirt

thisisapril.com

This is April Jill Flannel Oversize Grey Blue Shirt juga kemeja kotak-kotak yang nyaman dan berukuran besar. Motifnya adalah kotak-kotak kecil dengan kantong satu di bagian depan. Kamu bisa memadukannya dengan bawahan jeans untuk kerja maupun acara kasual. 

5. Gaudi Henny Shirt

gaudi-clothing.com

Sedangkan kalau kamu mencari kemeja kotak-kotak perempuan yang punya potongan crop, pilih saja Gaudi Henny Shirt ini. Motifnya adalah kotak-kotak kecil dengan two tone warna yang berbeda. Modelnya cocok untuk kamu yang ingin kelihatan lebih tinggi karena potongannya yang crop. 

6. Levi's Silvie Button Up Flannel Shirt

levi.com

Levi's juga mengeluarkan setelan flanel untuk perempuan yang berukuran oversize. Pakaian tersebut dibuat dengan kapas dan tencel yang merupakan serat lembut dari kayu. Dengan bahan itu, Levi's Silvie Button Up Flannel Shirt ini akan awet dan tidak mudah longgar meski dipakai berkali-kali. 

7. Mango Checked Flannel Shirt

mango.com

Memiliki pola kotak-kotak kecil dengan regular fit, kemeja kotak-kotak perempuan dari Mango juga tak kalah menarik. Kemeja ini didesain dengan kerah klasik dan lengan panjang yang berkancing. Bagian depannya pun dilengkapi dengan kancing yang bisa dipakai untuk berbagai gaya. 

8. Erigo Flannel Gwlanen Black

erigostore.co.id

Dikenal sebagai merek pakaian laki-laki, Erigo ternyata juga memiliki produk kemeja kotak-kotak perempuan, yaitu Flannel Gwlanen Black. Kemeja ini memiliki kualitas tinggi dengan desain saku patch dan kancing. Dengan warna yag netral, kamu bisa memakainya sebagai kemeja biasa atau dipadukan dengan kaus di dalamnya. 

9. Buttonscarves Cella Shirt

buttonscarves.com

Kemeja kotak-kotak perempuan selanjutnya dari Buttonscarves, yaitu Cella Shirt. Berbeda dari sebelumnya, model pakaian ini dilengkapi dengan ujung yang tinggi rendah dan belahan samping yang membuatnya kelihatan makin modis. Namun, kerah klasik dan kancing bagian depannya membuatnya tetap simpel dan elegan. 

10. Nevada Long Sleeve Shirt Oversize Check Flannel

matahari.com

Terakhir adalah Nevada Long Sleeve Shirt Oversize Check Flannel yang punya desain kekinian. Material yang digunakan pun premium sehingga nyaman dipakai. Desain yang membuatnya berbeda dari kemeja lainnya adalah panjang di bagian belakang sehingga tampak lebih tertutup. 

Berbagai merek kemeja kotak-kotak perempuan di atas bisa kamu pilih untuk melengkapi outfit kasualmu. Kali ini, mana yang paling menarik perhatianmu? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends