Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 OOTD Blazer Hitam dari Kasual Sampai Formal, Stylish!

Andalan untuk berbagai acara

Nafi' Khoiriyah

Blazer hitam menjadi fashion item yang dimiliki banyak orang. Sebab, baju tersebut sering dipakai untuk pelengkap acara formal supaya terkesan lebih rapi.

Namun, kini blazer hitam bukan hanya dipakai untuk suasana formal saja, lho. Banyak orang yang memadu-padankan fashion item tersebut untuk outfit yang kasual.

Kamu hanya perlu mix and match outfit yang tepat untuk membuat berbagai gaya dengan blazer hitam. Berikut ini adalah 10 OOTD blazer hitam dan mix and match-nya yang bisa kamu sontek. Lihat, yuk!

1. Blazer Hitam dan Skinny Jeans

pinterest.com

OOTD blazer hitam yang pertama memadukan antara kaus hitam dan skinny jeans yang ketat. Perpaduan kedua fashion item ini memang menjadi andalan banyak orang karena selain simpel, juga bisa dipakai untuk beberapa acara. 

Jika ingin memakainya untuk acara formal, maka kenakan aksesori seperti stiletto heels seperti contoh di atas. Namun, kamu juga bisa memasangkannya dengan sneakers untuk kesan yang lebih kasual. 

2. Blazer Hitam dan Mini Skirt

pinterest.com

Nah, outfit kasual dengan blazer hitam bisa menggunakan padu-padan berikut ini. Alih-alih memakai kaus hitam yang senada sebagai inner-nya, akan lebih santai jika kamu memakai warna putih yang kontras. 

Kemudian, pasangkan kaus dan blazer tersebut dengan mini skirt berbahan denim maupun bahan lainnya. Perpaduan ketiganya bisa membuat penampilanmu tampak feminin juga stylish. Cocok dipasangkan dengan sneakers untuk melengkapi OOTD kasualmu. 

3. Blazer Hitam dan V-Neck Shirt

pinterest.com

Sementara jika kamu ingin memakai blazer hitam untuk bekerja, maka pilihlah V-neck shirt yang berwarna supaya tampak ceria. Seperti di atas, V-neck shirt warna hijau yang kontras akan membuat penampilan menjadi tidak monoton. 

Meskipun bawahannya tetap memakai celana hitam yang formal, tetapi padu-padan ini akan membuat tampilan kerjamu menjadi lebih keren. Jangan lupa lengkapi dengan aksesori hitam lainnya supaya tetap elegan saat bekerja, ya!

4. Blazer Hitam dan Celana Hitam

pinterest.com

Nah, bagi kamu yang kebingungan untuk mix and match warna untuk blazer hitam, cara yang paling aman adalah memakai serba hitam. Mulai dari kaus, celana, sampai alas kakinya, semua berwarna hitam. 

Tampilan ini bukan hanya memudahkan kamu saja, tetapi juga bisa membuat kesan tubuh jadi lebih langsing dan jenjang. Namun, outfit serba hitam ini biasanya dipakai pada acara dalam ruangan karena akan terasa panas jika dipakai untuk pakaian luar ruangan. 

5. Blazer Hitam dan Turtle Neck

pinterest.com

Blazer hitam juga jadi opsi yang menarik untuk pelengkap pakaian hijab. Outer ini bisa dipadukan dengan inner turtle neck yang memiliki detail kerah panjang sehingga akan menutupi leher. 

Untuk warna inner-nya, kamu bisa memvariasikan berbagai warna yang terang. Kemudian, hijab yang dipakai sebagai padanannya bisa menyesuaikan warna inner tersebut. Sementara blazer yang berwarna hitam bisa disatukan dengan celana wide leg yang senada. 

6. Blazer Hitam dan Midi Skirt

pinterest.com

Kalau ingin tampilan yang feminin, maka midi skirt adalah padanan yang tepat untuk blazer hitammu. Untuk inner-nya, pilihlah kaus putih yang polos saja supaya tetap netral. Namun, midi skirt yang kamu gunakan bisa berwarna-warni sesuai dengan keinginanmu. 

Kemudian, OOTD ini akan makin lengkap dengan sneakers putih dan shoulder bag sebagai aksesorinya. Dengan perpaduan tersebut, penampilanmu akan terlihat feminin juga elegan sekaligus. 

7. Blazer Hitam dan Kemeja

pinterest.com

Kembali dengan outfit formal dengan blazer hitam, OOTD kali ini menggabungkan antara kemeja putih dengan kulot warna nude sebagai bawahannya. Perpaduan ketiga warna netral itu bisa membuat penampilanmu lebih elegan. 

Baru yang terakhir, pilih alas kaki bernuansa hitam yang senada dengan blazernya. Outfit ini akan cocok kamu pakai sehari-hari untuk bekerja atau acara formal lainnya. 

8. Blazer Hitam dan Wide Leg Jeans

pinterest.com

Kesan tinggi dan jenjang langsung tampak setelah melihat mix and match outfit di atas. Seperti yang kamu lihat, outfit tersebut memadukan antara crop top dengan wide leg jeans yang lebar dan oversized. 

Saat dipakai, ketiga fashion item itu bisa membuat tubuh terlihat lebih jenjang. Kamu bisa melengkapinya dengan sneakers yang bersol tebal atau sepatu chunky lainnya untuk OOTD satu ini. 

9. Blazer Hitam dan Celana Putih

pinterest.com

Sementara untuk tampilan yang lebih clean dan chic, celana putih adalah padanan yang tepat untuk blazer hitammu. Celana tersebut harus berpotongan straight yang bisa memberi kesan rapi. 

Sementara inner-nya adalah kaus warna hitam yang senada dengan blazernya. Warna hitam tersebut juga dipakai sebagai alas kaki dan tas supaya menambah kesan chic pada penampilanmu. 

10. Blazer Hitam dan Rok Plisket

pinterest.com

Terakhir, blazer hitam juga akan cocok dipadukan dengan rok plisket. Perpaduan keduanya akan membuat penampilanmu terlihat feminin dan unik. Apalagi, dengan atasan kemeja seperti di atas. 

Supaya memberi unsur edgy, pasangkan outfit ini dengan pantofel hitam yang dipakai dengan kaus kaki. Warna alas kaki yang senada dengan blazernya tersebut bisa membuat penampilan jadi lebih elegan. 

Demikian 10 OOTD blazer hitam yang bisa kamu jadikan referensi untuk berbagai acara, dari formal sampai kasual. Semuanya tampak stylish dan elegan, bukan? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends