Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 OOTD Baju Overall untuk Penampilan yang Manis dan Stylish

Nggak ribet, kok!

Nafi' Khoiriyah

Baju overall merupakan salah satu model pakaian dengan pola berbentuk apron dengan bagian dada dan punggung yang disatukan menggunakan tali. Model baju ini terlihat menarik untuk dipakai, apalagi dipadu-padankan dengan atasan yang tepat. 

Mulanya, baju overall memang didesain untuk para pekerja mesin dan pertukangan. Namun, item ini kemudian justru menjadi ikon baru dalam dunia fashion yang mendunia. 

Seperti apa mix and match baju overall yang keren? Simak ulasan di bawah ini ya, Bela!

1. Overall dan Kaus Pendek

pinterest.com

Padanan baju overall yang paling simpel dan effortless adalah dengan kaus pendek. Perpaduan kedua fashion item tersebut akan membuat penampilanmu tampak kasual dan simpel, tapi tetap menawan. 

Warna kaus pendek yang kamu gunakan bisa dikreasikan supaya tidak monoton. Misalnya dengan memakai kaus nuansa hijau yang kontras dengan warna overall yang biru tua. Selain terkesan lebih berwarna, pemilihan warna yang kontras ini akan membuat penampilanmu lebih ceria. 

2. Overall dan Sweater

pinterest.com

Selain kaus, sweater juga menjadi fashion item yang cocok dengan baju overall. Fashion item yang satu ini akan membuat OOTD-mu terlihat lebih fashionable, apalagi dengan pelengkap bucket hat yang senada. 

Lagi-lagi untuk pemilihan warnanya, gunakan warna-warna yang kontras. Jika overall yang kamu kenakan berwarna hitam, maka pilih sweater dengan warna putih atau abu-abu. Perpaduan warna monokrom tersebut paling aman untuk pemilihan OOTD. 

3. Overall dan Blouse Lengan Balon

pinterest.com

Bukan hanya untuk tampilan yang kasual, baju overall juga bisa kamu kenakan untuk suasana yang semi formal dengan atasan blouse lengan balon. Seperti yang kamu lihat, perpaduan blouse dan overall tersebut tampak begitu matching. 

Apalagi dengan warna blouse yang putih dan overall warna biru denim, tentu makin keren. OOTD tersebut akan makin lengkap jika dipadukan dengan flatshoes warna netral. Lalu, jangan lupa gerai rambutmu supaya terlihat lebih elegan. 

4. Overall dan Kemeja Striped

pinterest.com

Opsi lainnya untuk penampilan yang semi formal dengan overall adalah kemeja striped. Kemeja model garis-garis berwarna oranye ini akan cocok dipadukan dengan overall yang sewarna saja seperti putih atau hitam.

Hal itu untuk membuat kemeja terlihat lebih on point daripada overall yang kamu gunakan. Sebagai aksesorinya, kenakan hand bag dan sandal atau sepatu flat yang berwarna netral. Dengan begitu, kesan yang simpel dan tidak terlalu berlebihan akan terlihat.

5. Overall dan Kaus Striped

pinterest.com

Masih dengan motif striped atau bergaris, tetapi look yang selanjutnya ini lebih kasual dengan model kaus striped. Kaus striped berwarna hitam putih dipasangkan dengan overall denim akan membuat penampilan menjadi lebih manis. 

Apalagi dipasangkan dengan sepatu sneakers warna putih yang netral seperti di atas. Kamu bisa memakai OOTD ini untuk kuliah maupun hang out bersama teman-teman. Selain tampak manis, penampilan ini juga nyaman dan tidak terlalu ribet. 

6. Overall dan Tank Top

pinterest.com

Sementara untuk memberikan kesan chic pada baju overall, atasan tank top warna putih menjadi pilihan yang tepat. Jika digabungkan, kedua fashion item tersebut akan membuat penampilan lebih feminin, apalagi ditambah dengan high heels yang kamu kenakan. 

Namun, OOTD yang satu ini hanya bisa dikenakan untuk acara kasual saja. Penampilan akan menjadi lebih feminin dan manis dengan detail overall unik yang menjadi sorotannya. 

7. Overall dan Kemeja Putih

pinterest.com

Kembali ke look yang semi formal, kali ini kamu bisa memasangkan overall dengan kemeja putih polos. Seperti yang kamu lihat, perpaduan keduanya menjadi begitu keren dengan pemakaian yang tepat. 

Kemeja putih yang kamu pakai bisa dibuka kancing bagian atasnya dan lengannya pun dinaikkan. Kemudian, biarkan overall tampak oversize dengan melipatnya pada bagian ujung kaki. Dengan kemeja yang berwarna putih, maka alas kaki yang digunakan juga akan lebih cocok dengan warna putih. 

8. Overall dan Turtle Neck

pinterest.com

Nah, OOTD kali ini menjadi favorit banyak orang karena simpel tapi keren. OOTD tersebut memadukan turtle neck warna abu-abu dengan overall berwarna denim. Perpaduan keduanya tampak simpel tetapi tetap berkelas. 

Kamu bisa menambahkan aksesori seperti sneakers, shoulder bag, dan kalung sebagai pelengkapnya. Dengan begitu, penampilanmu menjadi lebih stylish dan elegan untuk dipakai berbagai acara. 

9. Overall dan Outer

pinterest.com

Bukan hanya inner saja yang bisa dipakai dengan overall, sesekali menggunakan overall dengan dilengkapi outer juga tampak menarik. Seperti di atas, kamu bisa memakai inner tank top terlebih dahulu sebelum memakai overall, lalu di-layer dengan outer warna oranye. 

Perpaduan antara model dan warna yang kontras itu membuat penampilan siapa saja terlihat lebih stylish. Apalagi dengan sandal nuansa oranye yang senada dengan outer-nya. Namun, pastikan kamu memakai OOTD ini saat cuaca tidak panas, ya!

10. Overall dan Sleeveless Top

pinterest.com

OOTD baju overall yang terakhir cukup simpel tapi berkesan dengan inner top model sleeveless. Seperti yang diketahui, overall memang sudah dilengkapi dengan pengait antara bagian depan dan belakang baju. 

Maka dari itu, atasan model sleeveless menjadi pilihan yang tepat untuk tampil lebih simpel. Perpaduan keduanya juga tampak menarik, apalagi dengan motif sleeveless top yang bergaris.

Jangan lupa pasangkan dengan sneakers nuansa putih andalanmu sebagai sentuhan akhirnya. 

Itulah 10 OOTD baju overall yang bisa kamu jadikan referensi supaya tidak tampil monoton. Bukan hanya untuk tampilan yang kasual saja, ternyata baju overall juga bisa terlihat lebih formal, ya?

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends