Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Gaya Modis Penyanyi Indonesia yang Pakai Kain Nusantara saat Manggung

Ciptakan kesan mewah

Nabila Marshanda Aliescha

Seiring berjalannya waktu, kain nusantara makin sering dibuat lebih up-to-date oleh desainer Indonesia. Lewat karya-karya yang semakin viral kain nusantara yang semula hanya dikenal masyarakat lokal sekarang sudah bisa tembus ke mancanegara.

Nggak terkecuali para artis Tanah Air ikut perlihatkan gaya terbaik dengan kain nusantara. Hal ini menjadi salah satu upaya melestarikan warisan budaya Indonesia. Modis dan bisa jadi inspirasi dalam OOTD, intip gaya penyanyi Indonesia pakai kain nusantara di atas panggung.

1. Raisa tampil feminin dengan gaun songket beraksen big bow warna merah muda ketika manggung di suatu acara. Minim aksesori, Raisa sempurnakan penampilannya dengan drop earrings.

instagram.com/raisa6690

2. Tenun NTT bernuansa gelap jadi pilihan Rossa saat tampil di special occasion. Penampilan sang pelantun "Tegar" itu dibuat statement dengan aksesori etnik rancangan Rinaldy Yunardi.

instagram.com/itsrossa910

3. Yuni Shara menggunakan bodycon dress warna merah dengan kain etnik yang dirancang lebih up-to-date dari Margalena. Yuni Shara juga andalkan sepasang anting rancangan Rinaldy Yunardi untuk melengkapi outfit mewahnya.

instagram.com/yunishara36

4. Krisdayanti tampil di atas panggung menggunakan dress batik modern yang didesain dengan bishop sleeve dan aksen tail di bagian belakang.

instagram.com/krisdayantilemos

5. Andien Aisyah ciptakan gaya elegan dengan perpaduan kain batik klasik dan kebaya yang dibuat model turtleneck. Berikan kesan vintage, Andien Aisyah pilih stud earrings warna emas sebagai pelengkap OOTD.

instagram.com/andienaisyah

6. Nadin Amizah dalam balutan floral top dan kain batik sukses mencuri perhatian penonton. Gaya manis Nadin Amizah makin lengkap dengan balutan cardigan brokat panjang beraksen ruffle rancangan Liane Puspita.

instagram.com/cakecaine

7. Yura Yunita padu-padankan blouse warna orange, trousers dengan bustier top warna hitam serta kain batik merah maroon.

instagram.com/yurayunita

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends