Sebagai salah satu warisan budaya khas Indonesia, kain batik jadi salah satu fashion item yang wajib ada di lemari. Penggunaan kain batik di zaman sekarang sudah semakin fleksibel, kamu bebas mengkreasikan dan memadu-padankan kain batik sekreatif mungkin. 

Mulai dari acara formal sampai gaya kasual, batik bisa membuat tampilanmu makin fashionable. Popbela punya beberapa tips memakai batik yang disesuaikan dengan bentuk tubuhmu. Keep scrolling!

1. Kain batik dengan motif tumpal akan membuat kamu terlihat lebih berisi, cocok dipakai untukmu yang bertubuh ramping.

Tips Memakai Kain Batik Sesuai Bentuk Tubuhinstagram.com/inijedar

2. Coba andalkan kain lilit di bawah lutut dengan aksesoris ring di bagian pinggang. Gaya ini cocok banget untukmu yang bertubuh mungil.

Tips Memakai Kain Batik Sesuai Bentuk Tubuhinstagram.com/cutsyifaa

3. Kenakan kain batik sebagai outerwear atau kimono untuk tubuh bagian atas yang agak lebar. Pasangkan dengan kulot, penampilanmu jadi makin kece!

Tips Memakai Kain Batik Sesuai Bentuk Tubuhinstagram.com/achasinaga

4. Ingin terlihat lebih jenjang, coba pakai kain batik berbentuk kulot yang memberikan kesan tubuh yang tinggi.

Tips Memakai Kain Batik Sesuai Bentuk Tubuhberrybenka.com

5. Bertubuh tinggi kurus, pemilihan dress batik berbentuk asimetris dengan detail slit di bagian bawah akan memberikan gaya yang berbeda dari biasanya.

Tips Memakai Kain Batik Sesuai Bentuk Tubuhinstagram.com/sabaidieter

6. Pemilih tubuh berbentuk hourglass, andalkan kain lilit dengan aksen belt yang mampu mempertegas lekuk tubuh dan pinggang.

Tips Memakai Kain Batik Sesuai Bentuk Tubuhinstagram.com/happysalma