Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Gaya Ikonik Para Artis Pakai Gaun Jadul dari Jean Paul Gaultier

Seksi dan glamor!

Nabila Marshanda Aliescha

Jean Paul Gaultier semakin dikenal di kalangan fashionista dunia setelah cone bra corset rancangannya dikenakan oleh Madonna pada saat ia melakukan Blonde Ambition Tour di tahun 1990 silam. Di masa sekarang, meski rancangan Jean Paul Gaultier sudah berusia puluhan tahun, ternyata masih banyak artis perempuan yang mengenakannya untuk menghadiri acara istimewa. Setiap karyanya punya ciri khas tersendiri, 8 pesohor Hollywood berikut ini berhasil perlihatkan gaya seksi yang mewah lewat deretan dress dari koleksi vintage Jean Paul Gaultier.

1. Dua tahun lalu ketika menghadiri British Vogue Fashion & Film Party, model Jourdan Dunn hadir dalam balutan black bustier gown with asymmetrical beaded sleeve dari koleksi vintage Haute Couture Jean Paul Gaultier untuk Spring/Summer 1997. Selain gaun jadulnya yang memesona, Jourdan Dunn juga memamerkan cincin pertunangannya bersama Dion Hamilton.

vogue.co.uk

2. Biasa tampil seksi dengan pakaian terbuka, kali ini, pada saat menghadiri premiere film Hustlers di Los Angeles tahun 2019, Cardi B terlihat menggunakan salah satu koleksi jadul Jean Paul Gaultier untuk musim Fall/Winter 1995. Cyber dot bodycon dress yang dipadu-padankannya dengan strappy heels dan micro handbag itu ternyata pertama kali dibawakan oleh model senior Helena Christensen di runway.

vogue.co.uk

3. Menemani Travis Scott di karpet merah Annual Parsons Benefit 2021, Kylie Jenner yang saat itu turut serta membawa Stormi Webster terlihat stunning dalam balutan zip-up bodycon dress with cone bra yang rilis pada tahun 1987 silam. Tanpa statement pieces, Kylie Jenner hanya mengandalkan sheer opera gloves yang matching seperti warna gaunnya.

vogue.com

4. Sebelum Kylie Jenner, sang kakak Kim Kardashian telah lebih dulu tampil menggunakan salah satu koleksi vintage rancangan Jean Paul Gaultier ketika hadir di acara pembukaan Robert G Kardashian Center for Esophageal Health yang berada di UCLA pada tahun 2019. Bodycon dress berwarna kulit dengan detail sketsa motif naga ini pertama kali diperlihatkan di runway Spring/Summer 1994.

vogue.com

5. Aktris sekaligus penyanyi Olivia Rodrigo merupakan salah satu pesohor muda yang senang bergaya Y2K di jalanan hingga karpet merah. Pada MTV Movie & TV Awards 2022, Olivia Rodrigo kembali perlihatkan gaya seksi dengan corset bodycon vintage yang diperkirakan dari koleksi Jean Paul Gaultier tahun 1987.

vogue.com

6. Round neck bustier dress warna orange dari koleksi Fall/Winter 1995 menjadi pilihan rapper Doja Cat saat melakukan photoshoot untuk albumnya yang berjudul Planet Her tahun lalu. Penampilannya yang nyentrik semakin stand out dengan tambahan chunky earrings dan bracelets.

last.fm

7. Bella Hadid yang juga sedang mengikuti trend Y2K fashion nggak kalah stunning saat menggunakan white gown berdetail black tulle halterneck dari koleksi Haute Couture Spring/Summer 2002 ketika berpose di karpet merah Cannes Film Festival 2021.

vogue.com

8. Bukan hanya sekali, bodycon dress koleksi vintage Jean Paul Gaultier sudah sering dipamerkan oleh Kendall Jenner saat ia menghadiri special occasion. Salah satunya ialah butterfly print with lace-up neckline dari Spring/Summer 1994 yang dikenakan sang model ketika turut memeriahkan London Fashion Week Party 2020.

vogue.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends