Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Hal Menarik di Jean Paul Gaultier Haute Couture S/S 2023

Powerful, murni, dan artistik

Nabila Marshanda Aliescha

Sejak tahun 2020 ketika Jean Paul Gaultier pensiun, ia selalu berpikir untuk mengundang desainer tamu setiap musim untuk mempersembahkan koleksi couture. Pada musim Spring/Summer 2023, koleksi haute couture Jean Paul Gaultier dipercayakan kepada Haider Ackermann, seorang desainer berbakat asal Kolombia yang karyanya kerap dikenakan oleh bintang Hollywood seperti Tilda Swinton dan Timothée Chalamet. 

Sukses debutkan koleksi couture pertamanya untuk Jean Paul Gaultier, sang desainer mengaku jika ia nggak terlalu menemukan banyak kesulitan saat proses perancangan sebab ia melihat banyak kesamaan antara karyanya dan karya arsip Jean Paul Gaultier di masa lalu. Mengelaborasi ciri khas desainnya dan code house Jean Paul Gaultier, intip 5 hal menarik yang ada di fashion show Jean Paul Gaultier Haute Couture Spring/Summer 2023.

1. Koleksi haute couture untuk musim semi tahun ini membuat Haider Ackermann mengeksplor kemewahan teknik tailoring yang diterapkan Jean Paul Gaultier pada masa awal berkarier. Salah satunya sleek black suit with feathers yang dapat memberi kesan formal sekaligus nyentrik.

vogue.com

2. Haider Ackermann dan tim desain Jean Paul Gaultier turut memprediksi kepopuleran hooded dress di tahun 2023. Lebih statement dan misterius, hooded dress versi Haider Ackermann ini mempunyai detail menarik ritsleting yang sengaja dibuat bergelombang.

vogue.com

3. Tetap tampilkan sisi sensual, pemakaian aksen cut-out pada salah satu item gaun membuat ilusi sculptural curves pada penggunanya. Menariknya lagi, silk fabric yang didesain berbentuk pleated menjadi satu-satunya penutup bagian bust sehingga terlihat provokatif.

vogue.com

4. Bermain dengan siluet, Haider Ackermann nggak ragu memperlihatkan sebuah dress berwarna deep purple yang memiliki desain rounded shape di bagian lengan. Tanpa statement detail berlebihan, gaun ini sudah bisa membuat look menjadi “penuh” meski nggak menggunakan perhiasan.

vogue.com

5. Fashion show kemudian ditutup dengan penampilan seorang model dalam balutan hooded catsuit bertekstur seperti sisik hewan dengan matching cap berwarna serba putih.

vogue.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends