Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Cara Buat Penampilanmu Mencuri Perhatian Saat Menghadiri Pesta

Nggak cuma dari busana, siapkan fashion item lainnya ya!

Lindyra Cesara

Tampil modis kapanpun dan dimanapun sepertinya sudah menjadi kewajiban setiap perempuan, apalagi buat para fashionista. Sepertinya kurang afdol jika tidak tampil all out from head to toe. Setuju, Bela? Apalagi ketika menghadiri pesta, pastinya pada ingin berikan penampilan terbaiknya. 

Well, kamu perlu mempersiapkannya secara matang nih! Kesan anggun sekaligus mewah wajib menggambarkan look kamu di pesta nanti. Pertama-tama tentukan dahulu model busana yang akan kamu pakai. Seperti misalnya dress, jumpsuit, atau pantsuit. Jangan lupa pilih detail ataupun palet warna  yang statement ya! Seperti misalnya, tampil lebih ekstra dengan detail gaun berhiaskan ruffle. 

Nah, untuk lebih lanjutnya simak cara buat mencuri perhatian saat menghadiri pesta di bawah ini. Catat deretan fashion item yang perlu kamu siapkan ya, Bela!

1. Busana dengan potongan yang ekstra

Net-a-porter.com

Cara pertama agar mencuri perhatian saat menghadiri pesta kamu bisa memilih potongan busana yang terkesan statement. Nah, yang dimaksud "statement" ialah item yang tampak lebih unik dari model busana biasanya. Misalnya:

  • Gaun berhiaskan tumpukan ruffle yang dijamin buat gayamu chic serta mencuri perhatian! 
  • Detail lainnya misal, cut-out, asimetris, ataupun fringe. 
  • Model dress yang minimalis juga bisa membuatmu mencuri perhatian asalkan kamu pilih dengan warna yang standout seperti merah atau mungkin silver. Selain palet warna, corak-corak playful seperti animal print dan paisley. 

2. Andalkan bahan sequin

Net-a-porter.com

Penampilan yang standout juga bisa dilihat dari material busana lho, Bela. Nah, yang wajib ada di dalam lemarimu adalah bahan sequin. Bisa jadi solusi cepat untuk kamu yang ingin berpenampilan glamor dalam sekejap. Karena bahannya sudah ekstra, untuk atasan bisa kamu kombinasikan dengan celana atau rok yang polos serta aksesori yang sederhana seperti anting nuansa silver atau emas (Bisa disesuaikan dengan warna busanamu). Sedangkan dress tinggal kombinasikan dengan tas serta alas kaki warna yang netral.  

3. Sentuhan warna metalik

Net-a-porter.com

Tampilan mewah dan elegan juga bisa diciptakan dari warna yang satu ini yakni metalik. Warna yang satu ini juga dapat memberikan kesan yang bold pada OOTD-mu. Namun, bagian beberapa orang mungkin warna yang satu ini terkesan tricky. Sehingga kamu bisa tone down dengan item netral, seperti hitam dan putih yang paling aman. Rok dengan detail fringe seperti di atas, jadi investasi terbaik nih! 

4. Aksesori yang statement

Net-a-porter.com

Cara mencuri perhatian saat menghadiri pesta tak cuma dari busana melainkan berdasarkan aksesori yang kamu kenakan, Bela! Aksesori salah satu faktor penunjang penampilan. Oleh karena itu aksesori yang statement wajib jadi pilihanmu (Namun, tetap sesuaikan dengan busana), kalau kamu merasa dress yang kamu kenakan sudah cukup heboh bisa pilih anting statement dengan ukuran kecil, seperti misalnya bebatuan yang sederhana atau mutiara. 

5. Pakai model sepatu yang unik

Net-a-porter.com

Jika tadi sudah membahas model busana serta aksesori yang tepat untuk dipakai ke pesta, kini saatnya menentukan alas kaki. High heels model stiletto, T-strap heels, atau platform peep toe bisa dikombinasikan dengan busanamu. Agar tambah all out, pilih alas kaki yang modelnya catchy seperti berdetail bebatuan, pita, maupun studded. 

  • Selain high heels, kamu bisa menggantinya dengan sepatu boots juga! Supaya gaya glamormu lebih kelihatan edgy.
  • Bagaimana dengan sneakers? Yes, tetap bisa kamu andalkan untuk ke pesta. Namun, pilih model yang tetap on point seperti ugly sneakers.

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends