Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Malu! Ini Kontroversi yang Pernah Terjadi di Kontes Kecantikan Dunia

Buat heboh dunia

Hafidhza Putri Andiza

Penyelenggaraan kontes kecantikan memang jadi tontonan yang selalu ditunggu-tunggu. Pemilihan ratu sejagat yang berisi perempuan-perempuan yang memenuhi syarat brain, beauty, behavior dengan misi mulia ketika menjabat. 

Perlihatkan penampilan terbaik di panggung final, beberapa kontestan merasakan momen yang membuat mereka malu. Deretan kontroversi yang tak sangka terjadi karena kejadian memalukan yang menimpa di kontes kecantikan hingga membuat heboh dunia. 

1. Hildaly Dellanira Domínguez Núñez harus menanggung malu saat dirinya mengikuti kontes Miss Venezuela 2008. Pada sesi swimsuit competition, secara tak sengaja bikini yang digunakannya terlepas dan langsung menutupi diri dengan kain.

pinterest.com

2. Peserta Miss Universe 2018 dari India, Nehal Chudasama mengalami kejadian memalukan karena pakaian malfungsi yang melorot hingga perlihatkan payudaranya saat melakukan perkenalan diri di atas panggung.

youtube.com

3. Christina Silva hanya merasakan tiga hari menyandang status sebagai Miss California 2008. Pihak penyelenggara menarik gelar Miss California karena kabarnya Christina Silva adalah perempuan berkulit hitam yang fasih berbahasa Spanyol sehingga dianggap ‘bukan’ warga asli Amerika Serikat.

pinterest.com

4. Salah satu kontroversi memalukan di penyelenggaraan Miss Universe tahun 2015. Sang pembawa acara, Steve Harvey yang mengumumkan Miss Colombia Ariadna Gutiérrez Arévalo adalah pemenang, namun tak lama setelah itu dirinya meminta maaf karena terjadi salah penyebutan karena pemenang sebenarnya adalah Miss Philippine Pia Alonzo Wurztbach.

bbc.com

5. Terbaru ialah penolakan Mrs World Caroline Jurie terhadap kemenangan Mrs Sri Lanka Pushpika De Silva. Caroline Jurie merebut mahkota yang sudah disematkan di kepala Pushpika De Silva dan diberikan kepada runner-up 1. Kabarnya karena Pushpika De Silva telah bercerai sehingga tak memenuhi syarat menjadi pemenang.

cnn.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends