Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

DIY Buat Tas dari Scarf, Bangga sama Buatan Sendiri Deh!

Buatnya nggak sampai 10 menit

Hafidhza Putri Andiza

Bermula dari liat-liat video TikTok, tiba-tiba menemukan cara membuat tas dari scarf. Awalnya skeptis dan bergumam "haaa emangnya bisa?" karena pegalaman coba-coba DIY alias do-it-yourself hasilnya kebanyakan ala ala saja tanpa ada fungsinya. Berhubung punya beberapa scarf hijab yang jarang terpakai dan semakin tertarik untuk coba, akhirnya memutuskan untuk coba buat tas sendiri pakai scarf

Setelah dicoba ternyata mudah banget! Walau sempat struggling karena coba hal baru, tapi jika sudah terlatih aku hanya butuh waktu at least 10 menit untuk membuatnya. Yang harus kamu perhatikan adalah gimana membuat panjang yang presisi pada tali di step pertama ya. Beberapa step dan panjang simpul aku modifikasi sesuai bentuk tas yang aku inginkan. 

Hanya butuh scarf aja

Sebelum mulai, siapkan dahulu peralatan yang dibutuhkan untuk membuat tas. Percaya nggak percaya, aku hanya memerlukan satu buah scarf persegi saja lho! Supaya menarik, aku memilih scarf dengan bahan satin yang memiliki motif floral.

Buat simpul untuk tali tas

Popbela.com/Hafidhza Putri Andiza

Langkah pertama yaitu membuat tali tas. Caranya, ikat simpul scarf dengan sisa yang lebih panjang. Ulangi hal yang sama dengan sisi satunya dan pastikan kedua sisi memiliki panjang yang sama sehingga lebih presisi. 

Satukan kedua sisi dengan simpul kecil

Popbela.com/Hafidhza Putri Andiza

Supaya bisa dijinjing, satukan kedua tali yang telah diikat dengan cara membuat simpul kecil. Lakukan hal ini sebanyak dua kali untuk membuat talinya semakin kuat. 

Saatnya buat simpul pengganti ritsleting

Popbela.com/Hafidhza Putri Andiza

Masukan beberapa barang ke dalam tas buatanmu. Pada tas ini aku bisa memasukkan makeup pouch, handphone, dompet dan windbreaker pocket. Lalu ikat simpul sebanyak dua kali dari sisa sisi scarf yang belum terpakai sebagai pengganti ritsleting.

Jadi deh!

Popbela.com/Hafidhza Putri Andiza

Taa-daa! Tas buatan sendiri sudah bisa digunakan! Aku membuat tas dengan tali yang tidak terlalu pendek tapi juga tidak terlalu panjang. Jangan khawatir, tali dan ukuran tas bisa disesuaikan dengan mood dan personal style kok. 

Ready to go!

Popbela.com/Hafidhza Putri Andiza

Ini dia look ketika tas digunakan. Motif dan bahan satin membuat tas jadi terlihat catchy dan nggak basic. Mau di sematkan pada pundak, dijadikan sebagai handbag atau sekadar properti foto OOTD juga oke. 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends