Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Perhiasan Favorit Ratu Elizabeth II Semasa Hidup

Sering digunakan ke berbagai acara

Hafidhza Putri Andiza

Kabar meninggalnya Ratu Elizabeth II pada Kamis (8/9/2022) memang menggemparkan publik. Nggak hanya rakyat Inggris, hampir seluruh negara lain ikut berduka atas kepergian Ratu Elizabeth untuk selama-lamanya.

Selain dikenal sebagai Ratu Inggris Raya, Ratu Elizabeth II juga mencuri perhatian berkat gaya berpakaiannya yang ikonik. Penampilan dengan outift yang matching dan elegan semakin mewah dengan perhiasan yang selalu digunakan Ratu Elizabeth II saat hadir di berbagai acara. Banyaknya koleksi perhiasan Ratu Elizabeth II, terdapat 7 perhiasan favorit yang sering digunakan Ratu Elizabeth II semasa hidup. Bahkan diantaranya telah digunakan sejak masa remaja Ratu Elizabeth II.

1. Anting mutiara berbentuk seperti tetesan air ini menjadi salah satu perhiasan bersejarah yang sering digunakan Ratu Elizabeth II semasa hidup. Anting tersebut awalnya merupakan hadiah Pangeran Albert kepada istrinya, Ratu Victoria yang lalu diwariskan kepada Ratu Elizabeth II.

instagram.com/theroyalfamily

2. Ratu Elizabeth II sangat sering menggunakan kalung ini. Perhiasan yang disebut dengan kalung pernikahan Edinburg ini merupakan hadiah pernikahan dari sang suami, Pangeran Philip.

instagram.com/theroyalfamily

3. Bros Cullinan III dan IV merupakan perhiasan warisan dari Ratu Mary. Ratu Elizabeth mengenakan bros tersebut di acara-acara kerajaan yang sangat penting, salah satunya thanksgiving yang diselenggarakan di Katedral Saint Paul pada Juni 2012 lalu.

instagram.com/theroyalfamily

4. Mahkota yang terbuat dari perak, emas, berlian, dan mutiara tersebut dipesan oleh George IV dari Rundell and Bridge dengan harga 8.216 pound sterling ini merupakan mahkota turun-temurun yang pertama kali dibuat untuk penobatan Raja George IV. Ratu Elizabeth II mengenakan mahkota tersebut pertama kali di depan publik pada acara penobatannya dan pembukaan parlemen negara pada tahun 1952.

instagram.com/theroyalfamily

5. Kalung mutiara tiga untai merupakan salah satu perhiasan favorit Ratu Elizabeth II. Bahkan dirinya sudah sering mengenakan model perhiasan ini sejak remaja. Biasanya, Ratu Elizabeth memadu-padankan kalung mutiara tiga untai dengan anting mutiara milik neneknya, Ratu Mary.

instagram.com/theroyalfamily

6. Tiara The Grand Duchess Vladimir dikenakan Ratu Elizabeth II pada foto resmi dan pertemuan penting dengan tokoh-tokoh dunia, seperti Mantan Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama, dan paus.

instagram.com/theroyalfamily

7. Tiara The Girls of Britain and Ireland merupakan tiara hadiah pernikahan dari sang nenek, Ratu Mary. Tiara ini merupakan salah satu perhiasan favorit yang sering digunakan oleh Ratu Elizabeth II dalam berbagai acara resmi kerajaan. Ratu Elizabeth II juga mengenakan tiara tersebut pada foto resmi pertamanya yang diambil pada hari kedua puluh setelah kematian sang ayah, Raja George VI.

instagram.com/theroyalfamily

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends