Kabar meninggal dunia Ratu Elizabeth II pada Kamis (8/9) memang menjadi perbincangan hangat di bulan ini. Mengenang kepergian Ratu Elizabeth II, pihak kerajaan Inggris menggelar rangkaian pemakaman Ratu Elizabeth II selama 11 hari sejak kepergiannya.

Pada momen tersebut, para anggota kerajaan Inggris juga mengenakan pakaian serba hitam sebagai tanda berkabung. Para anggota kerajaan Inggris, khususnya perempuan juga menggunakan beberapa aksesori berupa topi hingga perhiasan.

Tidak hanya sekadar aksesori sebagai penyempurna penampilan, terdapat fakta di balik aksesori yang digunakan anggota kerajaan Inggris. Perhiasan mutaiara dianggap sebagai simbol duka tradisi kerajaan Inggris yang sudah ada sejak era Ratu Victoria. Selengkapnya simak di bawah ini.

1. Meghan Markle mengenakan pearl earrings dan berlian dengan desain minimalis yang merupakan pemberian dari Ratu Elizabeth. Meghan Markle pernah menggunakan anting tersebut saat ia dan Ratu Elizabeth menghadiri acara bersama pada tahun 2018 silam.

Fakta Aksesori Anggota Kerajaan Inggris di Pemakaman Ratu Elizabethpeople.com

2. Kate Middleton tampak mengenakan pearls choker yang memiliki 3 tingkat. Masih merupakan koleksi dan pemberian spesial dari Ratu Elizabeth, perhiasan ini memiliki makna kesucian, kekuatan, kebangsawanan, dan menjadi salah satu cara untuk mengekspresikan rasa duka. Kate Middleton juga menggunakan yang melambangkan pemakainya sedang berduka untuk orang yang dicintai. Aksen jaring-jaring juga memberikan tanda untuk memberikan privasi pemakainya yang tengah berkabung.

Fakta Aksesori Anggota Kerajaan Inggris di Pemakaman Ratu Elizabethpeople.com

3. Putri Charlotte mengenakan bros mini bentuk tapal kuda yang disematkan di salah satu sisi dress hitam. Bros mini pemberian Ratu Elizabeth ini menjadi arti Putri Charlotte yang mengenang Ratu Elizabeth yang mencintai bahkan ahli dalam mengendarai kuda.

Fakta Aksesori Anggota Kerajaan Inggris di Pemakaman Ratu Elizabethpeople.com