Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

#Review: 2 Jam Tangan Casio dengan Gaya Polished dan Kasual  

Dua-duanya punya kesan yang beda!

Grace Kelly

Jika sebelumnya, aku telah membahas soal jam tangan yang mengusung step tracker untuk mendukung gaya hidup sehat, kali ini ada yang baru dari Casio. 

Dalam ulasan kali ini, aku akan membahas dua jam tangan dengan gaya yang berbeda, yaitu Baby-G MSG-C100G-7A dan G-Shock GMA-S110MC-2A. Simak review selengkapnya di sini yuk! 

Baby-G MSG-C100G-7A Details

Popbela.com/Grace Kelly

Baby-G MSG-C100G-7A menjadi salah satu jam tangan yang diperuntukan bagi perempuan yang aktif bekerja. Jam tangan ini dihadirkan dengan berbagi warna yang variatif, diantaranya putih, navy, dan hitam. Seri Baby-G MSG-C100G-7A ini juga dibekali dengan shock dan water resistance hingga di kedalaman 100 meter. 

Performance Baby-G MSG-C100G-7A

Popbela.com/Grace Kelly

Setelah seminggu mencoba menggunakan jam tangan ini, ada beberapa hal yang terasa spesial. Dari segi desain, jam tangan ini memang cocok digunakan untuk perempuan aktif bekerja seperti aku. Lalu tali jam tangan dengan herringbone pattern memberikan kesan klasik dan polished yang sedikit mirip dengan gaya berpakaianku sehari-hari. Kemudian, bobotnya yang ringan dan terasa pas di pergelangan tangan membuatnya terasa nyaman untuk dikenakan seharian. Selain itu, Baby-G MSG-C100G-7A dilengkapi dengan lampu LED  yang bisa digunakan saat berada di area yang gelap atau kurang pencahayaan.  

G-Shock GMA-S110MC-2A Details

Popbela.com/Grace Kelly

Nah, jika selama ini kamu selalu mengagumi jam tangan G-Shock namun ragu untuk mengenakannya karena bentuknya yang bulky, seri GMA-S110MC-2A jadi solusinya. Jam tangan ini khusus dirancang dengan aksen metalik dan rose gold serta warna-warna playful untuk gaya yang kasual. Warna-warna yang tersedia diantaranya, navy, pink, light blue, putih dan hitam. Sama dengan G-Shock seri GMA-S120 pada umumnya, GMA-S110MC-2A masih dilengkapi dengan spesifikasi yang serupa dan fitur berupa magnetic resistance, shock resistance, dan water resistance hingga kedalaman 200 meter. 

Performance G-Shock GMA-S110MC-2A

Popbela.com/Grace Kelly

Bisa dibilang seri GMA-S110MC-2A merupakan jam yang berdesain tangguh bagi perempuan. Dengan kesan metalik dan LED berwarna rose gold  tentu membuktikan jika jam tangan ini memang produk yang dihadirkan untuk menyesuikan gaya para millennial saat ini. Untuk urusan tombol, jam ini masih dilengkapi dengan adjust dan mode di sisi kiri. Lalu tombol reverse dan forward di sisi kanan. Saat dikenakan jam ini memiliki bobot yang ringan, yaitu sebesar 55 gram.  Namun, karena aku memiliki pergelangan tangan yang kecil, jam ini masih terkesan sedikit bulky. Aku senang menggunakan jam tangan ini jika sedang mengenakan outfit yang sedikit sporty. Untuk performance fitur dan lainnya, jam tangan ini cukup mendukung kegiatanku sehari-hari.

Conclusion

Kedua jam tangan ini tentu memiliki gaya yang sangat berbeda. Namun, keduanya memiliki fitur cukup lengkap bagi perempuan millennial yang aktif. Tentu dengan aksen dan detail pada desainnya bisa disesuaikan pada gayamu sehari-hari.  Seri GMA-S110MC-2A dan Baby-G MSG-C100G-7A  kini sudah tersedia di seluruh official store CASIO di Indonesia dengan masing-masing harga yang dipasarkan, yaitu Rp 2, 8 juta. 

Kira-kira mana nih yang bakal jadi favoritmu?

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends