Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tips Memilih Pakaian yang Tepat untuk Cuaca Panas

Tetap adem dan nyaman dipakai

Dayang Puspita Ranupani

Saat beraktivitas di cuaca panas, pemilihan outfit sebenarnya nggak boleh dianggap sepele, lho. Memilih pakaian yang salah tentunya dapat memengaruhi kenyamanan dan bahkan kesehatan tubuh. Sebuah studi membuktikan bahwa warna pakaian dapat menentukan tingkat energi radiasi yang dipantulkan dari matahari.

Kali ini Popbela akan membagikan tips memilih pakaian yang tepat untuk cuaca panas. Scroll ke bawah ya!

1. Supaya tetap adem, sebaiknya pilih pakaian dengan bahan yang ringan dan flowy. Hindari potongan yang bertumpuk dan tebal.

popsugar.com

2. Andalkan pakaian dengan warna terang seperti putih. Semakin cerah warna pakaian, maka semakin sedikit panas matahari yang diserap.

makespace.com

3. Hindari warna-warna gelap karena berbahaya bagi kulit saat dipakai di musim panas. Pakaian berwarna gelap mampu meningkatkan resiko kulit terbakar atau kanker kulit akibat sinar ultraviolet.

pinterest.com

4. Gunakan atasan atau bawahan yang mudah menyerap keringat. Pakaian berbahan katun atau linen bisa jadi andalan. Hindari jenis bahan seperti wol atau leather yang sulit menyerap keringat.

fashionjackson.com

5. Last but not least, aksesori topi tentunya nggak boleh ketinggalan! Selain sebagai penunjang penampilan, aksesori topi seperti bucket hat atau straw hat bisa jadi andalan untuk melindungi diri dari sinar matahari.

fashiongonerogue.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends