Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tips Memakai Kaftan Supaya Kelihatan Lebih Langsing

Cocok dipakai untuk momen spesial

Dayang Puspita Ranupani

Fashion item yang satu ini jadi salah satu model busana yang paling populer di hari raya. Yup, kaftan. Identik dengan potongannya yang longgar, terkadang kaftan membuat pemakainya jadi kelihatan lebih besar. Jangan khawatir, kamu bisa mengakalinya dengan trik yang tepat.

Popbela punya tips memakai kaftan supaya kelihatan lebih langsingLet's check it out!

1. Supaya tubuh nggak kelihatan makin besar, andalkan kaftan bermotif untuk menyamarkan siluet tubuh yang berisi. Namun pastikan untuk memilih motif berukuran kecil. Kaftan dengan motif besar justru akan membuat tubuh terkesan 'penuh'.

instagram.com/ramadhaniabakrie

2. Sudah bukan jadi rahasia umum kalau warna gelap dapat membuat tubuh jadi kelihatan lebih ramping. Pilih warna gelap seperti hitam atau navy. Selain mampu menyamarkan garis tubuh, warna gelap juga kelihatan lebih elegan.

instagram.com/lunamaya

3. Kaftan dengan modelnya yang loose memang dirancang supaya tidak memperjelas lekukan tubuh. Biar kelihatan lebih kurus, kamu bisa memperjelas garis waistline. Tambahan aksen belt atau aksesori di bagian pinggang bisa jadi pilihan.

instagram.com/riniyulianti

4. Pemilihan sepatu juga berpengaruh pada keseluruhan look dengan kaftan, lho. Andalkan sepatu dengan hak kecil dan warna nude untuk memberikan efek kaki yang lebih jenjang. Dengan begitu, tubuh pun akan kelihatan lebih langsing.

instagram.com/prillylatuconsina96

5. Selain sepatu, pemilihan model tas juga bisa jadi kunci supaya kelihatan lebih kurus. Karena kaftan punya potongan yang lebar dan longgar, maka usahakan untuk menciptakan tampilan yang proporsional. Sebaiknya pilih tas berukuran kecil seperti handbag atau purse.

Instagram.com/nindyparasadyharsono

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends