Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Wajib Tahu! Ragam Model Rok dan Tips Padu-padannya

Saatnya upgrade gayamu pakai rok

Dayang Puspita Ranupani

Tidak sedikit perempuan yang masih ragu untuk memilih rok sebagai penunjang penampilan. Padahal, rok bisa jadi kunci untuk tampil modis sekaligus elegan di setiap kesempatan. Fashion item yang satu ini juga tidak akan membosankan, karena hadir dalam berbagai macam model.

Kali ini Popbela akan kasih tahu ragam model rok dan tips padu-padannyaLet's take a look!

1. Pencil skirt. Jenis rok yang satu ini punya model yang ketat dan menyempit ke bawah, berikan tampilan formal yang elegan. Cocok dipadu-padankan dengan kemeja atau turtleneck. Ingin lebih formal, coba tumpuk dengan blazer berwarna senada.

tinshowbiz.vaileu.com

2. Untuk gaya yang lebih kasual, kamu bisa andalkan a-line skirt. Rok ini juga ketat di bagian pinggang namun melebar ke bawah menyerupai siluet huruf "A". Karena modelnya yang simpel, a-line skirt akan lebih maksimal jika dipasangkan dengan atasan atau outer yang lebih playful.

xoxosonja.com

3. Asymmetrical skirt merupakan jenis rok dengan panjang yang berbeda antara satu sisi dengan sisi lainnya. Karena potongannya yang asimetris, sebaiknya pakai atasan yang sederhana dengan aksesori secukupnya. Biarkan asymmetrical skirt menjadi fokus pada keseluruhan penampilanmu.

n.sinaimg.cn

4. Slip skirt ialah jenis rok yang awalnya digunakan sebagai pakaian tidur. Rok ini biasanya terbuat dengan bahan yang ringan seperti satin atau silk. Padu-padan slip skirt dan sweater banyak diminati para fashionista. Namun untuk tampilan yang lebih elegan, coba pilih atasan dengan material serupa.

seeannajane.com

5. Pleated skirt. Jenis rok ini memiliki ciri khas bahan yang berlipit, cocok dikenakan untuk acara formal maupun kasual. Mudah dipadu-padankan, kamu bisa pasangkan pleated skirt sebagai pelengkap monochromatic look maupun tabrak warna sekalipun.

pinterest.com

6. Ruffle skirt merupakan jenis rok dengan aksen kerut yang bertumpuk-tumpuk. Itulah mengapa rok ini lebih cocok dipasangkan dengan atasan yang simpel, seperti blus atau sleeveless shirt polos. Dicoba ya!

chictalkch.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends