Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Catat, Ini Kandungan Skincare yang Bisa Bantu Mengecilkan Pori-Pori

Mana yang jadi andalanmu?

Zahrah Zayyan Layalia

Walaupun wajah mulus menjadi dambaan setiap perempuan, namun nggak semua perempuan terlahir dengan kulit wajah yang tanpa cela sedikit pun. Beberapa di antaranya memiliki permasalahan umum yaitu pori-pori wajah yang berukuran besar. Meskipun pori-pori sendiri memiliki fungsi yang sangat baik untuk kulitmu, namun kehadirannya terkadang menjadi suatu hal yang cukup mengganggu penampilan.

Selain dapat menjadi tempat yang memicu tumbuhnya jerawat, pori-pori besar juga menyebabkan tampilan makeup-mu kurang flawless. Untuk itu banyak sekali perempuan yang mencari cara mengecilkan pori-pori wajah dengan cepat. Jika kamu salah satunya, maka ini adalah artikel yang tepat untuk kamu. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk mengecilkan pori-pori adalah dengan menggunakan produk skincare yang tepat. Lalu, kandungan skincare apa saja yang bisa mengatasi masalah ini? Simak baik-baik ya!

1. Niacinamide

istockphoto.com

Kandungan yang satu ini memang sedang mencuri perhatian beberapa tahun belakangan ini. Nggak hanya mampu mencerahkan wajah, kandungan yang merupakan turunan dari vitamin B3 ini nyatanya juga bisa menyamarkan tampilan pori-pori yang besar. Selain itu, skincare dengan kandungan niacinamide juga akan membantu mengenyahkan komedo dan memperbaiki tekstur kulit sehingga wajahmu akan tampak lebih mulus.

2. Alpha Hydroxy Acids/AHA

freepik.com

Berfungsi sebagai eksfoliator, alpha alpha hydroxy acids atau AHA akan membantu membersihkan pori-pori secara mendalam dan maksimal jika digunakan secara rutin dengan cara yang tepat. Ketika por-porimu bersih dan bebas dari kotoran, minyak, maupun komedo, makan tampilannya pun akan terlihat lebih kecil, rapat, dan mulus.

3. Salicylic Acid

stocksy.com

Nggak cuma untuk jerawat, salicylic acid atau BHA juga bisa membantu mengatasi masalah pori-pori besar lho. BHA berfungsi memecah kotoran dan minyak yang menyumbat pori-pori. Hasilnya, pori-pori akan bebas dari penumpukkan kotoran dan terlihat bersih serta lebih kecil.

4. Retinol

pinterest.com

Buat kamu yang mengaku sebagai skincare enthusiast, pasti sudah tidak asing dengan kandungan yang satu ini. Retinol memang dikenal memiliki banyak manfaat baik untuk kulit, salah satunya adalah untuk mengecilkan tampilan pori-pori yang besar. Retinol akan menstimulasi kolagen dan mengembalikan elastisitas kulit yang akan membuat pori-pori tampak lebih kecil.

5. Hyaluronic Acid

Kulit kering dan dehidrasi juga bisa jadi penyebab pori-pori tampak besar lho. Untuk mengatasinya gunakanlah serum hyaluronic acid yang akan membantu menjaga kelembapan kulit dengan menjaga kadar air di wajah sehingga produksi sebum lebih terkontrol dan pori-pori besar pun bisa tampak tersamarkan.

TOPIC

    IDN Media Channels

    Latest from Skin