Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ini 5 Tips agar Kamu Tak Salah Memilih Skincare

Jangan sembarangan ya!

Vidya Nathania

Memilih skincare memang membutuhkan waktu yang cukup lama untuk melihat reaksi kulit apakah cocok atau tidak. Sering merasa lelah karena berganti-ganti produk dan tak kunjung menemukan produk yang tepat. Kali ini Popbela akan membantumu untuk tidak berlama-lama dalam menemukan produk skincare yang tepat. Berikut ada 5 tips yang harus kamu perhatikan sebelum kamu mencoba suatu produk skincare. Simak terus ya!

1. Analisis kandungan skin care yang akan kamu gunakan melalui website khusus

beautyindependent.com

Walaupun melihat review dan testimoni sangat menggiurkan, namun percayalah bahwa setiap orang memiliki reaksi kulit yang berbeda. Belum tentu produk skincare yang ampuh digunakan orang lain akan bekerja di kulitmu juga. Untuk itu, agar kamu tidak bingung lagi, cobalah untuk mencari tahu kandungan produk tersebut melalui situs khusus untuk menganalisis kandungan skincare seperti CosDNA atau skincarisma. Situs ini akan mempermudah kamu untuk mencari produk yang tepat dengan memberikan informasi yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu.

2. Tidak semua jenis kulit dapat menggunakan bahan alami

parentcircle.com

Dalam pencarian produk skincare, masih banyak orang yang berpikir bahwa produk skincare berbahan alami lebih ampuh dibandingkan dengan yang mengandung bahan kimia. Nyatanya, tak semua jenis kulit dapat menggunakan bahan alami. Biasanya, kulit yang memiliki permasalahan tertentu seperti jerawat, peradangan, bintik hitam, kerutan dll harus ditangani oleh produk skincare berbahan kimia atau bahan aktif. Jadi, sebelum menentukan pilihan, ada baiknya kamu mengetahui jenis kulit dan permasalahan kulitmu ya Bela!

3. Jangan tergiur hanya dengan harga produk yang mahal

splashmyskin.com

Membandingkan harga saat hendak memilih produk skincare adalah hal yang wajar. Namun, seringkali banyak orang yang langsung beranggapan bahwa semakin mahal harga produk tersebut, semakin terjamin kualitasnya. Padahal kembali lagi, produk skincare itu cocok-cocokan lho! Untuk itu jangan tergiur dengan harga yang mahal, alih-alih ga cocok, kamu malah rugi sendiri. Mungkin kamu bisa coba dari produk dengan harga yang terjangkau dulu.

4. Pilih rangkaian skincare secukupnya saja

theskincareedit.com

Pernah tergiur dengan 10 step Korean skincare? Dimana kamu menggunakan skincare sebanyak 10 step untuk mendapatkan kulit yang sehat. Padahal, setiap kulit memiliki kebutuhan yang berbeda juga. Namun pada umumnya ada beberapa step saja yang dibutuhkan oleh kulit yaitu pencuci wajah, toner, moisturizer dan sunscreen, bagi kamu yang memiliki masalah jerawat bisa menambahkan obat jerawat ke dalam step tersebut.

5. Hati-hati dengan produk skin care yang diklaim memiliki sejuta manfaat

videoblocks.com

Saat menemukan produk skincare yang diklaim dengan manfaat yang cukup banyak, seringkali kita tergoda untuk mencoba. Praktis menjadi salah stau alasan mengapa kita memilih produk tersebut. Sejujurnya, jarang sekali terdapat satu produk dengan manfaat yang banyak, selain kurang masuk akal, produk skincare yang benar selalu fokus untuk mengatasi kebutuhan kulit tertentu. Misalnya produk brightening yang diklaim dapat mengurangi kerutan dan bintik hitam juga produk yang sama dapat mengurangi jerawat itu tidak mungkin. Lebih baik pilih produk yang hanya fokus mengatasi satu permasalahan kulit.

Semoga 5 tips ini dapat membantumu dalam memilih produk skincare yang tepat ya!

IDN Media Channels

Latest from Skin