Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Nggak Bikin Iritasi, Pakai 7 Sabun Mandi untuk Kulit Sensitif Ini Yuk

Aman untuk digunakan kok!

Vidya Nathania

Membersihkan tubuh merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Sebagai produk yang memiliki peran yang sangat besar saat membersihkan tubuh, sabun mandi pun tak bisa lepas dan menjadi kebutuhan semua orang. 

Membahas sabun mandi, produk yang satu ini memang mengandung fragrance atau bahan kimia lainnya yang cukup kuat. Maka, bagi sekelompok orang yang memiliki jenis kulit sensitif, produk sabun mandi yang bisa mereka gunakan bukanlah sembarang produk. 

Sabun mandi untuk kulit sensitif haruslah memiliki formula yang lembut dan mengandung bahan yang aman serta tidak merusak kulit sensitif. Tak perlu kesulitan dalam menemukan produknya, karena beberapa sabun mandi untuk kulit sensitif akan Popbela pilih dan rekomendasikan untukmu!

1. Cetaphil Gentle Cleansing Bar

Walmart.ca

Berhasil dengan produk pembersih wajahnya yang aman untuk kulit sensitif, Cetaphil pun melengkapi rangkaian produknya dengan menghadirkan juga sabun mandi untuk kulit sensitif yang diperlengkapi dengan kandungan bahan yang hampir sama dengan pembersih wajahnya. Memiliki minyak yang dapat melindungi kulit dan menghidrasi kulit dengan sempurna.

2. St. Ives Soothing Oatmeal And Shea Butter Body Wash

Amazon.com

Sama seperti merek Cetaphil, St.Ives yang juga terkenal dengan produk face scrub-nya ternyata juga memiliki produk sabun mandi untuk kulit sensitif yang dilengkapi dengan perpaduan bahan yang terbaik, oatmeal dan shea butter. Teruji ampuh dalam memberikan perlindungan untuk kulit sensitif serta menutrisi agar menjadi lembut.

3. Aveeno Skin Relief Body Wash

Walmart.ca

Diciptakan khusus untuk pemilik kulit sensitif, Aveeno patut disebut sebagai juaranya sabun mandi untuk kulit sensitif. Diformulasiakan dengan kandungan bahan alami yang aman digunakan pada kulit sensitif, tidak mengandung fragrance dan alkohol sehingga tidak membuat kulit menjadi iritasi serta tekstur sabunnya yang lembut sangat nyaman saat diaplikasikan pada kulit.

4. Bioderma Atoderm Ultra-Gentle Shower Gel

Lookfantastic.com

Bioderma selalu ingin memberikan yang terbaik kepada para konsumer melalui produk-produknya yang berkualitas, merek ini pun juga memiliki sabun mandi untuk kulit sensitif yang merupakan favorit banyak orang. Bahan yang dipilih pun mampu meningkatkan perlindungan pada kulit sensitif sehingga tak mudah iritasi dan menjadi lebih lembut.

5. L'Occitane Shea Butter Body Shower Oil

amazon.co.uk

Kulit sensitif memang dikenal memiliki tekstur yang sangat kering dan terkadang dapat menjadi dehidrasi. Kandungan bahan shea butter pun terpilih menjadi bahan yang tepat untuk memberikan hidrasi pada kulit serta menguncinya. Bahan tersebut digunakan L'Occitane ke dalam sabun mandi untuk kulit sensitif miliknya yang patut untuk menjadi produk andalanmu.

6. The Body Shop Almond Milk & Honey Shower Cream

thebodyshop.ie

Selain shea butter, kandungan madu dan susu juga merupakan perpaduan bahan yang sangat sempurna jika dimanfaatkan sebagai kandungan pada sabun mandi untuk kulit sensitif. Selain mampu melembutkan serta mencerahkan kulit, kandungan tersebut juga sangat aman jika digunakan oleh pemilik kulit sensitif. 

7. Dove Sensitive Body Wash

Target.com

Selalu memiliki produk untuk kulit sensitif, tak hanya sampo saja, Dove juga memiliki sabun mandi untuk kulit sensitif yang banyak direkomendasikan banyak orang sebagai produk perawatan tubuh sehari-hari. Tekstur serta aromanya yang lembut meninggalkan kulit yang kenyal serta ternutrisi dengan sangat baik.

Jadi, itulah beberapa sabun mandi untuk kulit sensitif yang sudah Popbela rekomendasikan spesial untukmu yang masih kebingungan dalam memilih produk yang tepat. Selamat mencoba, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Skin