Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

12 Body Lotion untuk Kulit Kering yang Melembapkan Secara Maksimal

Penasaran buat coba kan?

Vidya Nathania

Setiap perempuan pasti ingin tampil maksimal saat sedang melakukan berbagai aktivitas. Meskipun gaya berbusana sudah maksimal, namun jangan sampai kulit tubuhmu yang kering menjadi penghalangnya.

Hampir sebagian perempuan bermasalah dengan kulit kering yang disebabkan kurangnya hidrasi pada kulit. Selain perawatan dari dalam, tentunya kamu pun juga butuh perawatan dari luar.

Salah satunya menggunakan produk body lotion yang mampu melembapkan kulit tubuhmu. Masih bingung pilih produk body lotion? Simak beberapa rekomendasi body lotion untuk kulit kering.

1. L'Occitane Body Rich Lotion

skinstore.com

Mengandung 15% shea butter, body lotion dari L'Occitane ini tak hanya mampu untuk menghidrasi kulit, tetapi juga dapat mengunci kelembapan pada kulit. Dengan tekstur yang lembut, produk yang satu ini nyaman dan cocok menjadi salah satu rekomendasi body lotion untuk kulit kering.

2. Cetaphil Daily Advence Ultra Hydrating Lotion

pharmacyonline.com.au

Rekomendasi selanjutnya adalah Cetaphil. Memiliki fokus terhadap perawatan kulit, produk ini memang dikenal sebagai produk andalan, salah satunya Cetaphil Daily Advance Ultra Hydrating Lotion yaitu body lotion yang mampu memberikan kelembapan pada kulit kering sehingga tekstur kulit menjadi lembut dan ternutrisi.

3. St. Ives Naturally Soothing Oatmeal & Shea Butter

bukalapak.com

Perpaduan bahan oatmeal dan shea butter merupakan kandungan sempurna pada body lotion untuk merawat kulit kering hingga kulit sensitif sehingga tak hanya melembapkan kulit, tetapi juga dapat mengatasi kulit gatal akibat dehidrasi.

4. The Body Shop Coconut Nourishing Body Milk

amazon.com

Buat kamu pencinta kelapa, body lotion untuk kulit kering selanjutnya adalah dari The Body Shop yang bisa menjadi produk favoritmu. Dengan tekstur yang ringan dan mudah menyerap pada kulit, body lotion ini pun mampu membuat kulit terasa lembap sekaligus tampak berkilau.

5. Vaseline Intensive Care Aloe Soothe

priceline.com.au

Sudah teruji secara klinis, siapa yang tak kenal dengan body lotion sejuta umat yang satu ini? Untuk kamu yang memiliki kulit sangat kering, pilih produk Vaseline dengan varian aloe vera yang mampu melembapkan sekaligus melindungi dari paparan sinar matahari dengan kandungan SPF15. Pernah coba body lotion untuk kulit kering yang satu ini?

6. Sensatia Botanicals Seaside Citrus Body Lotion

shopee.co.id

Body lotion yang satu ini berasal dari merek kecantikan lokal yang tak kalah bagus dari merek lainnya. Cukup unik, body lotion dari Sensatia ini mengandung buah citrus yang dapat memberikan sensasi segar pada kulit serta memberikan kelembapan dalam 24 jam.

7. Nivea Shea Smooth Lotion

Amazon.in

Merek Nivea memang terkenal dengan produk body lotion-nya yang memiliki banyak varian. Untuk kulit yang dehidrasi, gunakan body lotion Nivea dengan kandungan shea butter yang dipercaya dapat mempertahankan kelembapan kulit hingga 48 jam dengan tekstur yang ringan sehingga sangat bersahabat pada kulit.

8. Marina Natural Antibacterial Rich Moisturizing

sahabatmarina.com

Dari namanya pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan brand lokal satu ini. Body lotion Marina jadi favorit karena harganya yang affordable. Apalagi bagi pemilik kulit kering, memakai body lotion wajib untuk menjaga kulit tetap sehat. 

Salah satu varian pelembap dari Marina yang bisa kamu coba yaitu Marina Natural Antibacterial Rich Moisturizing. Diformulasikan dengan olive oil dan avocado, body lotion ini merawat kulit kering secara lebih maksimal. Kandungan tea tree oil juga dipercaya bisa melindungi kulit dari bakteri.

9. Cerave Healing Ointment

cerave.com

Kulit kering kerap mengakibatkan kulit pecah-pecah dan teksturnya jadi lebih bersisik. Cerave Healing Ointment dapat kamu andalkan saat kulit membutuhkan hidrasi ekstra. 

Pelembap ini sudah teruji secara klinis dapat memberikan dan mengunci kelembapan hingga 8 jam. Uniknya, Cerave Healing Ointment juga bisa melindungi kulit yang terluka dari iritasi. Untuk pemakaiannya, kamu bisa menggunakannya di malam hari sebelum tidur.

10. AVEENO Skin Relief Moisturizing Lotion

aveeno.co.id

Bagi pemilik kulit sensitif yang kering, ini rekomendasi body lotion untuk kamu! Mengandung natural shea butter dan triple oat complex, kulit akan terasa lebih lembap dan lembut. Karena tidak mengandung fragrance, produknya tidak akan menimbulkan iritasi pada kulit. Tertarik untuk mencobanya, Bela?

11. Sebamed Anti-Dry Hydrating Body Lotion

sebamedindonesia.com

Body lotion untuk kulit kering selanjutnya adalah Sebamed Anti-Dry Hydrating Body Lotion. Pelembap ini banyak dipilih sebagai perawatan kulit kering yang sangat membutuhkan hidrasi. Hasil riset juga menunjukkan bahwa kulit akan terasa lebih lembap sebanyak 26 persen selama kurang lebih 3 minggu pemakaian. 

Selain menghidrasi kulit, produknya juga membantu mengurangi kemerahan akibat iritasi dari kandungan konsentrat phytosterols. Nggak perlu khawatir kulit kering lagi, deh!

12. L’Occitane Shea UR Body Lotion

loccitane.com

Terakhir, body lotion untuk kulit kering yang dapat kamu coba adalah L’Occitane Shea UR Body Lotion. Kandungan shea butter banyak diandalkan sebagai pelembap alami untuk kulit yang dehidrasi.

Formulasinya membantu mengatasi rasa tertarik pada kulit kering, lho. Kulit akan terasa kenyal dan lembap seharian.

Itulah 12 body lotion untuk kulit kering dari Popbela. Dengan berbagai bahan pilihan yang bervariasi, tentu kamu dapat memilih produk yang membuatmu tertarik.

Jadi, sudah tahu akan memilih yang mana?

IDN Media Channels

Latest from Skin