Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Mitos Tentang Komedo yang Wajib Kamu Tahu Kebenarannya

Siapa nih yang sering melakukan no.5?

Vidya Nathania

Siapa sih yang tak kesal dengan komedo yang membandel? Siapapun yang mengalaminya pasti langsung mencari tahu cara membasmi komedo dengan cepat. Namun, selain cara membasmi komedo, kamu pun perlu mengetahui beberapa hal lainnya mengenai komedo yaitu salah satunya ialah beberapa mitos tentang komedo yang jarang diketahui banyak orang. Hmm, pengen tahu kan pastinya? Baca terus artikelnya sampai habis ya Bela!

1. Komedo nggak bisa dihilangkan

marieclaire.com.au

Siapa bilang komedo nggak bisa hilang? Sama seperti jerawat, komedo juga dapat dihilangkan walau membutuhkan waktu. Jika kamu ingin komedo hilang, kamu juga bisa melakukan dengan berbagai alat medis yang dipersiapkan khusus untuk menghilangkan komedo atau dengan perawatan wajah khusus.

2. Komedo lebih ringan dibandingkan jerawat

nykaa.com

Banyak orang yang beranggapan bahwa komedo merupakan masalah kulit yang lebih ringan dibandingkan jerawat. Padahal komedo malah merupakan penyebab jerawat terbesar yang dapat menyebabkan area kulit menjadi meradang. Jadi sebaiknya lakukan penanganan untuk komedo juga ya!

3. Kertas minyak bikin komedoan

orphica.com

Pernah nggak sih kamu mendengar hal yang satu ini? Akibatnya banyak orang yang takut menggunakan kertas minyak karena tak ingin komedo muncul di kulit wajahnya. Padahal hal tersebut hanyalah mitos lho! Kegunaan kertas minyak adalah untuk menyerap minyak berlebih pada wajah agar tak tampak mengkilap tanpa ada hubungannya dengan komedo.

4. Sering mencuci wajah bisa menghilangkan komedo

dermstore.com

Sering mencuci wajah dapat menghilangkan komedo? Hmm masa sih? Jika kamu melakukannya hanya karena beranggapan bahwa cara tersebut dapat menjadi cara terbaik dalam menghilangkan komedo sebaiknya segera hentikan ya. Karena sering mencuci wajah hanya dapat mengangkat kelembapan alami kulitmu dan malah membuat kulit wajahmu menjadi kering.

5. Memencet komedo adalah cara ampuh untuk menghilangkan komedo

thehomegear.com

Hal yang satu ini pasti sering dilakukan hampir semua orang. Bukannya semakin bersih, memencet komedo hanya akan memperparah kondisi pori-porimu yang terbuka lebar dan menjadi tempat bakteri mudah masuk. Sebaiknya lakukan penanganan langsung dengan ahli kecantikan untuk dapat ditangani secara profesional ya!

Nah, kelima mitos tentang komedo tersebut ternyata sangat berpengaruh pada penanganan komedo pada wajahmu. Untuk itu, sebaiknya cari tahu dulu kebenarannya sebelum melakukan penanganan lanjut ya Bela. Semoga artikelnya bermanfaat!

TOPIC

IDN Media Channels

Latest from Skin